Cara Root Nox App Player Di Windows Dan Mac

Cara Install Nox App Player Di Komputer

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Nox App Player adalah salah satu emulator paling canggih. Dengan Nox, kita bisa menjalankan aplikasi dan game Android dengan mudah di komputer dan laptop.

Beberapa game populer yang sering dimainkan di Nox App Player antara lain adalah PUBG Mobile dan juga Mobile Legends.

Nah, karena Nox App Player ini memang basisnya Android, dia juga bisa di root loh.

Penasaran gimana caranya? Ikuti tutorial Androbuntu.com dibawah ini untuk root Nox App Player di Windows dan Mac dengan mudah.

Baca juga:

Cara Root Nox App Player Di Windows Dan Mac

Sebelum melakukan ini, pastikan bahwa Nox App Player yang ada di laptop kamu merupakan versi terbaru ya. Karena sepengetahuan saya, versi lama belum mendukung fungsi root.

Silahkan update dulu Nox App Player yang kamu gunakan. Jika sudah, kamu bisa mengikuti cara-cara root nya dibawah ini:

1. Pertama, buka aplikasi Nox App Player di PC kamu. Kemudian sentuh ikon gear untuk masuk ke menu Settings. Letaknya ada dikanan atas. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

Cara Root Nox App Player

2. Pada pilihan “Root”, kamu bisa mengaktifkannya dengan memilih opsi menjadi “On”. Setelah itu sentuh tombol “Save Changes” yang terletak dibawah.

Cara Root Nox App Player

3. Kemudian akan muncul jendela pop-up yang berbunyi “Settings you have changed need application restart to take effect”. Kemudian sentuh “Restart now” dan secara otomatis Nox App Player akan restart dengan sendirinya.

Cara Root Nox App Player

4. Sebenarnya setelah di restart Nox App Player di PC kamu sudah dalam keadaan rooted. Tapi kalau belum yakin, kamu bisa mendownload aplikasi Root Checker di Google Play Store untuk mengecek apakah Nox kamu memang sudah di root atau belum.

5. Pada aplikasi Root Checker, sentuh “Veriify Root” untuk mengecek apakah Nox kamu sudah di root atau belum.

Cara Root Nox App Player

6. Tunggu hingga proses pengecekan selesai. Berikut ini adalah notifikasi dari Root Checker yang menandakan bahwa memang Nox App Player sudah di root.

Cara Root Nox App Player

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi cara root Nox App Player di Windows dan juga Mac. Dengan mengaktifkan root, kamu bisa menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Link2SD, Titanium Backup, Root Explorer, dan masih banyak lagi.

Selamat mencoba.