2 Cara Menghapus Foto Facebook Melalui Aplikasi & Website

Cara Menghapus Foto Facebook

Apakah kamu termasuk pengguna setia Facebook?

Jika iya, tentu kamu sudah mengupload cukup banyak foto di Facebook. Mulai dari foto selfie sendirian, foto bersama teman, hingga foto bersama pacar yang kini sudah menjadi mantan.

Diantara banyak foto yang sudah pernah kamu upload ke Facebook, terkadang ada 1 atau beberapa yang ingin kamu hapus.

Nah, jika kamu ingin menghapus foto di Facebook tapi tidak tahu caranya, kamu bisa mengikuti tutorial Androbuntu.com dibawah ini.

Tutorial hapus foto Facebook dibawah ini akan terbagi dalam 2 cara. Yaitu cara menghapus foto Facebook melalui aplikasi dan juga website.

Baca juga:

Cara 1: Menghapus Foto Facebook Melalui Browser (Web)

1. Pertama masuk ke Facebook di browser kamu. Bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox atau, oh well, Internet Explorer. Setelah itu pilih foto Facebook yang ingin kamu hapus. Selanjutnya klik tombol “Opsi” yang ada dibawah kanan foto. Kemudian klik “Hapus Foto Ini”. Atau kalau bingung, bisa lihat screenshot dibawah ini.

Cara Menghapus Foto Facebook

2. Selanjutnya akan muncul dialog konfirmasi yang menanyakan apakah “Anda yakin ingin menghapus foto ini?”. Sobat bisa klik “Hapus” jika memang sudah yakin untuk menghapus foto tersebut.

Cara Menghapus Foto Facebook

3. Selesai. Sekarang foto yang kamu pilih tadi akan lenyap dari muka bumi, alias dari Facebook. Tidak akan ada lagi yang bisa melihat foto tadi di Facebook kamu, termasuk kamu sendiri.

Untuk mengetahui bagaimana caranya menghapus foto Facebook melalui aplikasi, kamu bisa membaca caranya dibawah ini.

Cara 2: Menghapus Foto Facebook Melalui Aplikasi

Cara kedua ini adalah untuk menghapus foto Facebook melalui aplikasi resmi. Entah itu aplikasi Facebook Android maupun iOS. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Masuk ke akun Facebook kamu melalui aplikasi. Kemudian cari foto yang ingin kamu hapus. Selanjutnya sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas foto, kemudian pilih opsi “Hapus foto”.

Cara Menghapus Foto Facebook

2. Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang menanyakan apakah kamu yakin akan menghapus foto tersebut atau tidak. Kalau sudah yakin, sentuh tombol “HAPUS”.

Cara Menghapus Foto Facebook

3. Selesai. Sekarang foto Facebook yang tadi kamu pilih akan terhapus secara permanen.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi 2 cara menghapus foto Facebook melalui aplikasi dan juga browser. Dengan menghapus foto dari Facebook, maka tidak akan ada lagi yang bisa melihat foto tersebut. Termasuk teman, keluarga, bahkan diri kamu sendiri.