Cara Melihat Kode QR di WhatsApp

WhatsApp sebenarnya sudah memiliki fitur agar bisa digunakan di komputer. Beberapa cara diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop atau juga dengan melalui browser.

Walaupun fitur ini sudah cukup lama ada, tapi masih banyak juga yang belum tahu cara menggunakannya. Salah satu kendala yang sering dihadapi para pengguna yang ingin mencoba WhatsApp Web adalah karena tidak tahu dimana letak kode QR-nya.

Ketika mereka melihat opsi WhatsApp Web di HP Androia atau iPhone, akan ada instruksi untuk mengarahkan kamera HP ke kode QR. Nah, disinilah sering terjadi kebingungan.

Karenanya kali ini Androbuntu.com akan memberikan tutorial bagaimana cara melihat kode QR di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Dengan begitu kamu bisa menggunakan WhatsApp Web di komputer ataupun laptop.

Tips WhatsApp Lainnya: Cara Mengirim Foto Kualitas Penuh di WhatsApp

Cara Melihat Kode QR di WhatsApp

Cara ini, setahu saya, bisa digunakan pada WhatsApp Android dan juga iOS. Yang terpenting adalah aplikasi WhatsApp kamu merupakan versi terbaru, sehingga sudah memiliki fitur ini.

1. Pertama, pastikan bahwa kamu sudah membuka browser di laptop atau komputer kamu. Kamu bisa menggunakan browser seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

2. Setelah itu buka website web.whatsapp.com. Kamu akan melihat tampilan WhatsApp Web seperti dibawah ini. Terlihat ada kode QR yang cukup besar terpampang di halaman web tersebut.

Cara Melihat Barcode Di WhatsApp

3. Selanjutnya pada aplikasi WhatsApp di HP kamu, buka menu WhatsApp Web. Terlihat seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Melihat Barcode Di WhatsApp

4. Kemudian sentuh tanda tambah atau plus yang terletak dikanan atas.

Cara Melihat Barcode Di WhatsApp

5. Kemudian arahkan kamera HP kamu ke layar laptop atau komputer yang menampilkan kode QR tadi.

Cara Melihat Barcode Di WhatsApp

6. Setelah itu kamu bisa mulai menggunakan WhatsApp Web. Kamu bisa mengirim dan menerima pesan melalui website. Tapi sayangnya, kamu tidak bisa melakukan panggilan suara dan video melalui website.

Lebih Simpel

Menggunakan WhatsApp Web akan membuat kamu menjadi lebih simpel dalam menggunakan WhatsApp. Misalnya kamu yang kerjanya seharian di depan laptop atau komputer, tidak perlu lagi sering-sering memegang HP hanya untuk membalas WhatsApp.

Karena dengan cara ini kamu bisa membalas pesan WhatsApp langsung melalui komputer.

Apalagi untuk kamu yang kerjanya sebagai seorang Customer Service yang sering membalas pesan WhatsApp pelanggan. Cara ini wajib kamu aplikasikan di tempat kerja.

Kesimpulan

Cara ini selain bisa digunakan untuk WhatsApp Web, juga bisa digunakan untuk login ke aplikasi WhatsApp Desktop. Agar proses pemindaian kode QR berjalan lancar, pastikan bahwa kamera smartphone kamu dalam kondisi baik ya.

Pastikan kamu sudah membersihkan kamera smartphone. Dengan begitu dia bisa memindai kode QR WhatsApp dengan baik.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar