5 CMS Terbaik untuk Membuat Website

Saat ini ada banyak sekali cara untuk membuat website. Mulai dari melakukan coding dari nol hingga menggunakan CMS atau Content Management System.

Untuk kamu yang ingin menggunakan coding dari nol, maka kamu harus belajar pemrograman untuk dapat melakukan itu. Hal ini tentu bukan sesuatu yang akan dipilih oleh semua orang.

Jika Sobat Androbuntu adalah orang awam yang belum pernah menulis kode sebelumnya, menggunakan CMS untuk membuat website merupakan pilihan terbaik. Cara ini akan mempermudah sekaligus menghemat banyak waktu.

Dan berikut ini adalah 5 CMS terbaik yang dapat kamu gunakan untuk membuat website dengan mudah.

Baca juga: Cara Mengetahui Tema WordPress yang Digunakan oleh Website Lain

1. WordPress

cms terbaik wordpress

WordPress merupakan CMS terpopuler untuk membuat website. Saat ini 45.8% website yang ada di internet menggunakan WordPress.

Dan situs Androbuntu yang kalian baca ini juga menggunakan WordPress. Jadi menggunakan WordPress untuk membuat website pertama kalian adalah pilihan yang tepat.

Jika kalian ingin belajar menggunakan WordPress, kalian dapat membaca berbagai artikel di internet. Kalian tidak akan kesulitan jika menemui masalah dengan CMS ini.

2. Drupal

cms terbaik drupal

Bukan tanpa alasan kenapa Drupal saya tempatkan sebagai CMS terbaik pada posisi nomor 2. Sama seperti WordPress, Drupal memiliki banyak koleksi plugin untuk digunakan.

Dengan plugin, maka kalian dapat menambahkan fungsi tambahan tertentu ke website yang kalian buat dengan mudah. Contohnya adalah plugin pencarian, plugin YouTube dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur terbaik yang ada di Drupal adalah dukungan multisitus. Dengan fitur ini, kamu dapat mengelola banyak situs dalam satu instalasi Drupal.

3. Joomla

cms terbaik joomla

Hampir sama seperti WordPress dan juga Drupal, Joomla merupakan CMS yang fleksibel. Kamu dapat membuat situs seperti apapun menggunakan Joomla.

Berdasarkan data yang dihimpun Androbuntu dari berbagai sumber, saat ini Joomla telah digunakan lebih dari 2 juta website yang ada di internet.

Jadi, tidak perlu ragu lagi menggunakan Joomla untuk membangun situs. Karena memang fiturnya lengkap dan sudah dipercaya ratusan ribu pengembang web dari seluruh dunia.

4. Wix

cms terbaik wix

Wix merupakan platform pengembangan web berbasi cloud. Dengan Wix, kamu bisa membuat website menggunakan HTML5 yang ramah perangkat seluler.

Tim Androbuntu juga pernah membuat website menggunakan Wix. Dan hasilnya benar-benar mudah untuk digunakan. Kita bisa membangun website dengan mudah dengan hanya drag and drop.

Hasil website yang dibuat menggunakan Wix juga sangat keren. Terlihat seperti dibuat oleh pengembang web profesional.

5. Magento

cms terbaik magento

Magento sendiri merupakan CMS yang dikhususkan untuk membuat toko online.

Sebagai sebuah CMS khusus untuk online shop, Magento memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari penambahan barang tanpa batas, hingga dukungan pembayaran yang beragam.

Nah, itu dia tadi 5 CMS terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat website dengan mudah. Dengan menggunakan 5 CMS diatas, website kamu akan cepat selesai. Entah itu untuk membuat website perusahaan, blog, ataupun online shop.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari