Cara Bermain Mobile Legends Di Server India & Jepang Menggunakan VPN

Cara Bermain Mobile Legends Di Server India & Jepang Menggunakan VPN

Salah satu trik untuk push rank dan gb mmr hero yang kini populer dilakukan para pemain Mobile Legends adalah dengan main menggunakan aplikasi VPN.

Dengan main Mobile Legends menggunakan VPN, kita bisa bermain di server yang kita tentukan. Disinilah kita bisa meraih keuntungan.

Caranya adalah dengan memilih server dari negara yang sepi pemain. Dengan begitu kita akan mendapatkan lawan yang mudah dikalahkan.

Nah salah dua negara dengan jumlah pemain ML paling sedikit adalah India dan juga Jepang. Jadi nantinya dalam cara ini kita akan memilih server India ataupun Jepang.

Apa Sih Bedanya Ganti Flag / Bendera Dengan Ganti Server?

Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa harus ribet-ribet ganti server segala? Kan bisa ganti flag atau bendera aja?

Karena ganti flag atau bendera itu tidak akan mengganti server. Jika kamu mengganti bendera India, kamu akan tetap bertemu dan bermain dengan orang-orang Indonesia (entah teman satu tim ataupun lawan).

Jadi penggantian flag tidak akan ada pengaruhnya dengan server.

Sebaliknya, dengan mengganti server, kamu bisa bermain dengan orang-orang dari berbagai negara. Karena dalam hal ini kita akan bermain menggunakan server India, maka kita akan mendapatkan teman dan lawan dari negara India dan Jepang.

Baca juga: 5 Keuntungan Mendapatkan First Blood Di Mobile Legends

Kenapa Harus Bermain Di Server India Dan Jepang?

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin kamu ajukan adalah, kenapa harus server India dan Jepang? Bukan server Trinidad Tobago, Australia, atau negara lainnya?

Usut punya usut, berdasarkan hasil survey Androbuntu Institute, banyak pengalaman para pengguna VPN yang mengatakan bahwa main di server India itu enak.

Enaknya kenapa? Karena rata-rata pemain dari negara sana masih noob. Sehingga kita bisa mendominasi permainan.

Tidak percaya? Silahkan coba dan buktikan sendiri saja.

Baca juga: 5 Hero Dengan Efek Slow Terbaik Di Mobile Legends

Cara Bermain Mobile Legends Di Server India & Jepang Menggunakan VPN

Kalau kamu ingin GB MMR, maka menggunakan VPN dan main di server India & Jepang ini cocok banget untuk kamu lakukan. Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah untuk main Mobile Legends di server India & Jepang.

1. Download Aplikasi VPN Di Google Play Store

Karena kita akan menggunakan bantuan VPN untuk pindah server di Mobile Legends, maka kita butuh sebuah aplikasi VPN.

Ada banyak aplikasi VPN yang bisa kamu download gratis di Google Play Store. Aplikasi VPN apa saja bisa digunakan untuk main VPN, selama fungsinya jelas, yaitu menyediakan layanan VPN.

Saya juga pernah menuliskan 5 aplikasi VPN terbaik untuk main Mobile Legends di Androbuntu.com. Beberapa aplikasi VPN yang saya rekomendasikan antara lain adalah:

Silahkan download salah satu aplikasi VPN diatas. Kalau sudah, kamu bisa ikuti langkah berikutnya dibawah ini.

2. Buka Aplikasi VPN

Selanjutnya buka aplikasi VPN yang kamu download. Dalam tutorial kali ini saya menggunakan aplikasi Turbo VPN. Sebenarnya hampir semua aplikasi VPN cara menggunakannya sama saja. Tinggal kamu sesuaikan saja ya.

Disini saya akan memilih lokasi server yaitu server India. Agar ketika main Mobile Legends, saya juga akan masuk ke server India.

Berikut ini langkah-langkahnya: Sentuh tanda globe dikanan atas, lalu pilih server India. Setelah itu sentuh tombol “Connected”.

Cara Bermain Mobile Legends Di Server India & Jepang Menggunakan VPN

3. Buka Game Mobile Legends

Selanjutnya tinggal buka game Mobile Legends di smartphone kamu. Tunggu hingga loadinya selesai dan terhubung sepenuhnya ke game.

4. Coba Lah Untuk Bermain

Setelah berhasil masuk sepenuhnya kedalam game, selanjutnya kamu bisa coba untuk bermain. Tapi jangan langsung main rank ya, cobalah untuk main di clasic.

Disaat awal permainan, loading mungkin akan terasa lama sekali. Karena disini kamu bermain di negara yang sepi pemain ML. Jadi sabar ya.

5. Lakukan Pengecekan Apakah Kamu Benar-benar Sudah Bermain Di Server India Atau Belum

Selanjutnya kamu harus mengecek apakah kamu sudah benar-benar masuk di server India atau belum. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan melihat flag para pemain, baik teman maupun lawan, apakah mereka menggunakan flag India atau tidak.

Jika rata-rata pemain menggunakan flag India, maka itu artinya kamu memang sudah masuk ke server India. Dan selamat, kini kamu bisa melakukan push rank ataupun gb mmr hero.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi cara main Mobile Legends di server India, Jepang ataupun negara lainnya yang jarang main Mobile Legends. Sehingga rata-rata pemainnya adalah noob dan mudah dikalahkan. Dengan begitu, ini akan jadi keuntungan kamu. Kamu bisa melakukan push rank dan gb mmr hero.