Cara Menggunakan VPN di HP Xiaomi

VPN adalah salah satu cara paling mudah untuk mengunjungi situs yang diblokir di Indonesia, mengakses konten yang hanya tersedia di negara tertentu, dan semacamnya.

Contohnya, Reddit adalah salah satu situs yang diblokir di Indonesia. Artinya kita tidak dapat mengunjungi situs tersebut dari Indonesia.

Namun jika kalian menggunakan VPN, kalian akan dapat mengunjungi Reddit walaupun menggunakan provider Indonesia.

Contoh lainnya adalah ketika kalian menggunakan Netflix. Kita dapat menggunakan Netflix di Indonesia, namun tidak semua konten tidak dapat kalian akses.

Netflix memang membatasi konten yang beredar di platform-nya. Jadi ada beberapa konten yang hanya tersedia di negara tertentu saja, contohnya Jepang, Amerika, dan lain-lain.

Tapi jika Sobat Androbuntu menggunakan VPN, kalian dapat mengakses semua konten yang tersedia di Netflix.

Baca juga: 5 Aplikasi VPN Terbaik untuk Android

Cara Menggunakan VPN Di Xiaomi Tanpa Root

Oh, ya. Cara setting VPN di HP Xiaomi ini bisa kamu terapkan untuk semua tipe ya. Mulai dari Xiaomi Mi A1, Xiaomi Redmi Note, Xiaomi Mi4i, Xiaomi Redmi a4 dan masih banyak lagi.

1. Pertama, download aplikasi TunnelBear VPN di Google Play. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan gratis.

2. Setelah TunnelBear terpasang di HP Xiaomi kamu, buka aplikasinya. Kemudian daftarkan sebuah akun menggunakan email aktif.

Cara Menggunakan VPN Di Android Pakai TunnelBear Gratis

3. Geser slider untuk mengaktifkan VPN, kemudian konfirmasi dengan menyentuh tombol “OKE”. Terlihat seperti gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan VPN Di Android Pakai TunnelBear Gratis

4. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi TunnelBear berhasil menghubungkan HP Xiaomi kamu ke VPN. Jika sudah berhasil, tampilannya akan seperti screenshot dibawah ini.

Cara Menggunakan VPN Di Android Pakai TunnelBear Gratis

5. Untuk menguji apakah HP Xiaomi kamu benar-benar sudah terhubung ke VPN atau belum, kamu bisa menngujinya dengan membuka website yang terblokir. Contohnya adalah Tumblr. Ketika saya membuka halaman Tumblr milik Androbuntu Media, saya berhasil untuk mengaksesnya. Ini berarti smartphone Xiaomi saya sudah terhubung ke VPN.

Cara Menggunakan VPN Di Android Pakai TunnelBear Gratis

6. Selesai.

Aplikasi TunnelBear bisa digunakan gratis untuk mengakses VPN, namun dengan kuota yang terbatas.

Setiap bulan kamu hanya bisa menggunakan 500MB data saja.

Jika sudah habis, maka kamu harus membayar paket tambahan di TunnelBear.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi tutorial cara menggunakan VPN di HP Xiaomi tanpa root. Ini merupakan salah satu cara termudah yang bisa kamu coba.

Dengan cara ini kamu bisa membuka situs yang diblokir, main game di server pilihan, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa aplikasi VPN lain yang dapat kalian gunakan selain TunnelBear, diantaranya adalah Orbot, HotspotShield dan Share VPN.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari