Liburan ke Kota Bakpia? Wajib Reservasi Hotel Jogja Dekat Malioboro

kota jogja

Jalan-jalan ke kota pelajar alias kota Jogja, nggak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Malioboro. Bisa dibilang Jalan Malioboro ini merupakan pusat detak jantung kota Jogja itu sendiri. Kalau ke Jogja paling asik untuk menikmati wisata kuliner yang beragam di sana. Mulai dari makanan tradisional seperti gudeg, tahu tek, sampai kuliner kekinian yang sering berseliweran di Instagram seperti es krim Tempo Gelato.

Nah buat Puas menjelajahi setiap sudut kota Jogja ada baiknya untuk menginap lebih lama dengan reservasi hotel Jogja. Tujuannya ya apalagi kalau bukan supaya perjalanan semakin maksimal dan kamu bisa bepergian sepuasnya mulai dari matahari terbit sampai mungkin dini hari. Karena perlu dicatat kalau kota Jogja sebagian besarnya tidak pernah tidur. Apa lagi di Malioboro.

Kalau di perjalanan selanjutnya kamu berencana untuk reservasi hotel Jogja dan kebetulan dapat promo tiket hotel, berikut ini ada rekomendasi hotel dekat Malioboro. Simak yuk selengkapnya di dalam artikel ini.

Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Dari namanya saja Sudah jelas kan kalau hotel ini terletak di kawasan Malioboro. Hotel bintang 4 ini memiliki kamar sejumlah 144 kamar. Dari sekian banyak kamar tersebut ada 3 pilihan jenis kamar yang bisa bebas kamu pilih. Mulai dari jenis kamar Superior, deluxe, dan suites.

Di setiap kamar tentunya terdapat beragam fasilitas tergantung tipe kamar yang dipilih. Namun, ada beberapa fasilitas yang terdapat di setiap kamar tipe apapun itu. Mulai dari, TV, kamar mandi private, meja kerja, dan tentunya wifi gratis.

Hotel ini juga dilengkapi beragam fasilitas yang bisa dinikmati siapa saja mulai dari taman bermain anak, spa, massage, kolam renang, karaoke, sampai pusat kebugaran.

Untuk mengunjungi hotel ini Kamu bisa langsung menuju ke Jalan Gajah Mada Nomor 67, Pakualaman. Hotel ini sangat dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Jadi tidak sulit untuk menemukan lokasinya. Kalau kamu pun ingin mengunjungi kota lain di sekitar Jogja dengan menggunakan kereta tentunya hotel ini adalah tempat yang sangat tepat dan juga bisa membantu kamu menghemat waktu perjalanan.

Inna Garuda Malioboro

Ini juga merupakan hotel berbintang 4. Dengan jumlah kamar yang lebih besar yakni sebanyak 222 kamar, hotel ini bisa jadi pilihan kamu saat travelling ke sana. Lokasinya sangat strategis jadi alangkah baiknya kalau kamu kebetulan punya promo tiket hotel jangan sia-siakan kesempatan untuk menginap di hotel ini.

Begitu kamu memasuki ruangan salah satu kamar hotel Inna Garuda Malioboro, kamu akan disambut dengan desain interior yang merupakan perpaduan antara desain klasik dan juga modern. Pokoknya sangat nyaman deh kalau kamu menginap di sini. Niscaya istirahat yang kamu dapatkan bisa sangat maksimal. Hotel ini pun memiliki 3 pilihan jenis kamar, yakni kamar suite, kamar deluxe dan kamar family room.

Untuk menuju ke hotel ini Kamu tinggal menuju ke Jalan Malioboro Nomor 60, Yogyakarta. Lokasinya amat sangat dekat dengan pusat perbelanjaan di Malioboro. Jadi kalau kamu ingin melakukan wisata belanja sangat tepat jika kamu menginap di hotel ini karena kamu tidak perlu pusing membawa barang belanjaan yang banyak karena katanya sangat dekat.

Grand Zuri Malioboro

Hotel yang memiliki desain minimalis modern ini memang merupakan hotel bintang 3. Namun, jangan salah karena hotel ini memiliki tingkat kenyamanan yang tidak kalah dengan HP lainnya. Hotel ini pun punya 4 pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai dari kamar Superior, kamar Deluxe, kamar eksekutif, dan kamar Suite.

Kelebihan dari hotel ini selain memang sangat dekat dengan Jalan Malioboro, kalau menginap di sini kamu juga bisa mengunjungi Masjid Agung Syuhada dan Tugu Yogyakarta dengan mudah karena sangat dekat. Kamu tinggal pesan secara online, atau kalau kamu memang lebih nyaman dengan reservasi secara langsung kamu bisa datang ke Jalan Mangkubumi Nomor 18, Yogyakarta.

Ameera Boutique Hotel

Hotel yang telah berdiri sejak tahun 1960 ini awalnya memiliki nama yang berbeda yaitu Sriwibowo Hotel. Kemudian ketika dirombak pada tahun 2010 6 hotel ini yang resmi berganti menjadi Ameera Boutique Hotel. Desain dari hotel ini mengusung konsep tradisional Jawa yang bersentuhan dengan desain modern kontemporer.

Tidak seperti hotel lainnya, jenis kamar yang dimiliki menggunakan nama yang unik, mulai dari Sido Asih (Standard room), Sido mukti (Superior room), Sido mulyo (Deluxe room), dan Sido luhur (Family room). Yang membedakannya lagi adalah hotel ini menyediakan kamar khusus para Backpacker.

Jika harga kamar yang lain berkisar antara 300-700 ribu rupiah, kamar khusus backpacer dibanderol dengan harga mulai dari 115 ribu rupiah. Benar-benar hotel yang cocok untuk semua kalangan ya. Untuk reservasi hotel Jogja yang satu ini kamu tinggal datang ke Jalan Dagen Nomor 13 – 15. Kalau kamu punya promo tiket hotel jangan ragu untuk menggunakannya pada saat pemesanan.