Cara Menghapus Background Foto di HP Android

Cara menghapus background foto di Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terutama kini ada banyak sekali situs dan aplikasi yang menyediakan layanan penghapusan latar belakang foto, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Namun saya yakin Sobat Androbuntu adalah para penggemar gratisan. Karena jika ada yang gratis, kenapa harus bayar bukan?

Untungnya ada banyak sekali situs yang memberikan layanan penghapusan latar belakang foto yang dapat kita gunakan. Dan salah satu yang saya rekomendasikan adalah remove.bg.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Online Gratis Terbaik

Cara Menghapus Background Foto di HP Android

Buka browser favorit kalian, kemudian kunjungi situs remove.bg. Klik tombol Unggah Gambar.

Cara Hapus Background Foto 1

Kemudian silahkan pilih foto yang ingin kalian hapus latar belakang atau background-nya.

Cara Hapus Background Foto 2

Berikutnya foto kamu akan diunggah ke server milik remove.bg dan diproses untuk dihapus latar belakangnya. Proses ini biasanya hanya membutuhkan waktu 2 hingga 5 detik.

Tentu akan bervariasi tergantung dari banyak hal, mulai dari ukuran foto hingga kecepatan internet yang Sobat Androbuntu gunakan.

Setelah foto tersebut selesai diproses, foto tersebut akan ditampilkan dengan latar belakang yang sudah dihapus. Remove.bg akan secara cerdas mendeteksi mana objek utama dan mana latar belakang.

Dan berdasarkan penggunaan yang saya lakukan, remove.bg benar-benar akurat dalam menentukan mana objek yang harus dihapus dan mana yang harus dipertahankan.

Untuk menyimpan foto yang sudah dihapus background-nya, silahkan ketuk tombol Unduh yang ada dibawah foto tersebut.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat langsung menggunakan foto tersebut di desain Canva kamu, ketuk logo Canva yang ada dibawah foto tersebut.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari