Bagaimana Cara Agar Tetap Anonim Di Tahun 2018?

kenapa harus menggunakan vpn

Internet tidak ada bedanya dengan dunia nyata. Kita bisa mendapatkan banyak manfaat positif dari internet. Begitu pun sebaliknya, kita juga bisa saja mendapatkan sesuatu yang negatif.

Untuk mendapatkan sesuatu yang positif di internet, misalnya kita bisa menjadi seorang kreator konten. Dengan membuat konten, kita bisa membantu orang lain mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Dan masih banyak lagi contohnya.

Sedangkan dampak negatif dari penggunaan internet lebih ke banyaknya orang-orang jahil yang memanfaatkan data-data kita secara ilegal. Contohnya adalah ketika kita mengunjungi suatu situs, bisa saja situs tersebut merekam semua data kita melalui cookie.

Dan data-data tersebut dijual ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan kita. Ngeri ‘kan?
Nah, salah satu cara paling ampuh untuk menangkal pencurian data seperti itu adalah
dengan menggunakan VPN seperti NordVPN. VPN sendiri adalah kepanjangan dari Virtual Private Network. VPN memiliki banyak sekali fungsi dan manfaat, salah satunya adalah membuat kita tetap anonim.

Jadi, situs-situs yang kita kunjungi tidak akan tahu data-data kita yang sebenarnya. Mulai dari alamat IP, hingga asal negara tempat kita mengakses situs. Karena semua lalu lintas telah dialihkan menggunakan jaringan virtual. Karena pentingnya anonimitas di internet, kali ini Androbuntu akan mereview salah satu penyedia layanan VPN terbaik di dunia, yaitu NordVPN. Kamu mungkin bertanya kenapa menggunakan VPN seperti NordVPN sangat penting?

Secara garis besar, menggunakan NordVPN sangat penting untuk menjaga anonimitas di dunia maya. Terutama untuk kamu yang sering berkunjung ke situs-situs dari seluruh belahan dunia.

Bukan cuma itu saja, menggunakan VPN seperti NordVPN sangat penting, fungsinya
lainnya adalah sebagai berikut:

  • Melindungi privasi ketika berselancar di internet
  • Membuka blokir suatu situs
  • Mengatasi geoblok
  • Menjadi tetap anonim

Bagaimana, sudah tertarik untuk menggunakan layanan VPN seperti NordVPN? NordVPN sendiri memiliki rating dan review yang sangat bagus dari para pakar. Total nilainya adalah 9.9 dari 10.

Sekedar info, NordVPN berasal dari negara Panama dan di dirikan pada tahun 2018. Jadi perusahaan ini sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, dan pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas layanan VPN yang ditawarkan oleh NordVPN.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan layanan VPN yang ditawarkan oleh NordVPN:

  • Kebijakan non pencatatan yang sudah teruji kebenarannya
  • Memiliki jumlah server yang sangat banyak, lebih dari 2.600 server yang tersebar di 56 negara
  • Dilengkapi dengan fungsionalitas tombol pemutus dan proteksi kebocoran DNS
  • Mudah dipasang dan dipersiapkan
  • Dijejali penuh dengan fitur keamanan
  • Membuka blokir dengan mulus untuk konten restriktif
  • Dukungan pelanggan profesional siang malam
  • Jaminan uang kembali 30 hari

Seperti yang bisa kamu perhatikan pada daftar di atas bahwa NordVPN memiliki 2.600 server yang tersebar di 56 negara. Pertanyaannya, mengapa jumlah server itu penting?

Sebenarnya bukan hanya jumlah server saja yang penting, tapi juga jumlah lokasi. Jika
suatu layanan VPN hanya memiliki 30 server di 3 negara, maka kamu hanya bisa
menyambung di ke tiga negara tersebut.

Dan yang lebih penting lagi adalah rasio antara jumlah server dan pengguna. Semakin
banyak server, maka akan semakin cepat. Begitu juga sebaliknya.

Karena NordVPN ini memiliki 2.600 server yang terletak di 56 negara, maka sudah bisa dipastikan kecepatannya sangat memuaskan. Kamu pasti tidak mau ‘kan ketika menggunakan VPN kecepatan internet jadi melambat? Maka dari itu, memilih NordVPN adalah keputusan yang bijak.

Penting untuk diketahui juga bahwa NordVPN dapat berjalan di banyak platform. Mulai dari Windows, macOS, Linux, Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, dan masih banyak lagi. Jadi tidak peduli dengan platform apa yang kamu pakai, NordVPN akan tetap dapat berjalan di perangkat kamu.

Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, NordVPN juga memiiki live chat yang akan
menjawab semua pertanyaan para penggunanya dengan cepat. Metode lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi NordVPN adalah melalui email dan forumulir 24 jam tiap hari.