5 Launcher Terbaik untuk Android

Launcher adalah salah satu aplikasi yang paling banyak dicari di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengubah tampilan Android secara keseluruhan.

Aplikasi launcher biasanya dipakai seseorang ketika sudah bosan dengan tampilan lama HP Android-nya. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi launcher yang bisa kamu gunakan di Android.

Tapi dari semua aplikasi tersebut, Androbuntu sudah merangkumnya dalam daftar ini. Langsung saja, berikut ini adalah 5 launcher Android terbaik.

Baca juga: 10 Aplikasi Wallpaper Terbaik untuk Android

1. Smart Launcher

Launcher Terbaik Di Android 2018
sumber: youtube.com

Sejak versi 1, Smart Launcher sudah mencuri perhatian saya. Launcher ini memiliki antarmuka yang sangat bagus dan berbeda dibandingkan launcher Android lainnya.

Kini di versi 5, Smart Launcher benar-benar tampil beda dan lebih fresh lagi. Yang paling saya sukai dari Smart Launcher adalah tersedia tab yang akan memisahkan aplikasi berdasarkan kategorinya.

Jadi ada tab sendiri untuk game, aplikasi chatting, dan aplikasi kategori lainnya. Jadi Sobat Androbuntu bisa menemukan aplikasi yang dicari dengan lebih cepat.

2. CM Launcher 3D

Launcher Terbaik Di Android 2018
sumber: youtube.com

Sama seperti namanya, CM Launcher 3D adalah launcher yang akan mengubah tampilan Android kamu jadi 3 dimensi. Untuk kamu yang punya HP Android dengan spesifikasi mantap, tidak ada salahnya mencoba CM Launcher 3D.

Apalagi dalam launcher ini sudah menyediakan lebih dari 10 ribu tema yang bisa digunakan gratis. Dengan aplikasi ini, dijamin deh Android kamu akan beda dari yang lainnya.

CM Launcher 3D dapat di download gratis langsung dari Google Play Store.

3. Pixel Launcher

Launcher Terbaik Di Android 2018
sumber: youtube.com

Kamu tahu HP Pixel ‘kan? Itu loh, HP Android buatan Google. HP ini menggunakan launcher khusus yang bernama Pixel Launcher.

Nah, kini launcher tersebut sudah bisa digunakan untuk semua HP dan dapat di download langsung dari Google Play Store. Kelebihan utama Pixel Launcher adalah keringanan dan kemudahannya dalam mengakses aplikasi.

Dengan launcher ini, HP Android kamu akan terlihat jadi mirip dengan HP Google Pixel.

4. Evie Launcher

Launcher Terbaik Di Android 2018
sumber: droidviews.com

Evie Launcher bisa dikatakan adalah pendatang baru dalam dunia per-launcher-an. Tapi walaupun baru, Evie Launcher tidak kalah dengan launcher-launcher lainnya dalam daftar ini.

Yang paling unik dari Evie Launcher adalah ia tidak menampilkan aplikasi dengan posisi kotak-kotak, tapi dalam posisi daftar.

Dibagian atas dilengkapi kolom pencarian. Dengan begitu tampilan HP kamu lebih simpel, Sobat Androbuntu juga lebih cepat ketika ingin mencari suatu aplikasi.

5. Nova Launcher

Launcher Terbaik Di Android 2018
sumber: fossbytes.com

Nova Launcher mungkin adalah salah satu aplikasi launcher terpopuler di dunia. Launcher ini memang sudah dikembangkan cukup lama dan kini sudah sangat solid.

Apalagi fitur-fitur barunya juga sangat banyak. Nova Launcher tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar.

Namun berdasarkan pengalaman saya, versi gratisnya pun sudah lebih dari cukup untuk digunakan. Sebagian besar fitur juga dapat digunakan di versi gratisnya.

Bahkan yang paling saya sukai adalah tidak ada iklan sama sekali di versi gratisnya.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari