Cara Menggunakan Turbo VPN di Android (Panduan Lengkap)

Cara menggunakan Turbo VPN sebenarnya bisa dikatakan cukup mudah. Apalagi Turbo VPN adalah salah satu aplikasi VPN terbaik di Android.

Untuk menggunakan Turbo VPN pun tidak perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu seperti beberapa aplikasi VPN lainnya. Jadi sangat simpel dan praktis.

Oh, ya. Beberapa dari kamu mungkin ada yang bertanya, aplikasi Turbo VPN untuk apa sih fungsinya? Berikut ini adalah beberapa fungsi dari aplikasi Turbo VPN:

Untuk kamu yang ingin menggunakan Turbo VPN tapi belum tahu bagaimana caranya, bisa mengikuti tutorial Androbuntu dibawah ini.

Cara Menggunakan Turbo VPN di Android

1. Pertama kamu perlu download dulu aplikasi Turbo VPN langsung dari Google Play Store.

2. Kalau sudah terdownload, silahkan buka aplikasinya. Kemudian klik tombol I AGREE.

cara menggunakan turbo vpn telkomsel

3. Setelah itu klik tombol bergambar wortel untuk mengaktifkan layanan VPN dari Turbo VPN.

cara menggunakan turbo vpn indosat

4. Kemudian akan muncul sebuah popup berisi peringatan. Klik saja OKE agar Turbo VPN dapat mengaktifkan layanan VPN nyya.

cara menggunakan turbo vpn kartu 3

5. Tunggu beberapa detik. Biasanya 1-2 detik maka VPN sudah langsung aktif. Tanda bahwa VPN sudah aktif adalah kamu akan melihat ada tulisan TERHUBUNG seperti dibawah ini. Dibawahnya lagi juga ada timer yang memberitahu sudah berapa lama kamu terhubung ke VPN.

cara menggunakan turbo vpn membuka situs terblokir

Sampai sini layanan VPN dari Turbo VPN sudah berhasil diaktifkan. Dan saat ini HP Android kamu sudah terhubung ke VPN, sehingga kamu bisa membuka situs-situs yang diblokir.

Misalnya Tumblr, Reddit, dan lain-lain. Oh, ya. Turbo VPN ini kompatibel dengan berbagai operator yang ada di Indonesia loh.

Mulai dari Telkomsel, Indosat, XL, 3, dan masih banyak lagi.

Cara Mengganti Server di Turbo VPN

Terkadang ketika mengakses situs-situs tertentu koneksi kamu akan melambat. Nah, itu mungkin dikarenakan pemilihan server VPN yang salah atau posisinya terlalu jauh.

Tapi tenang saja. Di Turbo VPN Sobat Androbuntu semua bisa memilih server dari negara mana yang ingin digunakan.

Ikuti tutorial dibawah ini untuk mengganti server VPN:

  1. Klik tombol bendera negara yang ada di pojok kanan atas. Biasanya server default yang digunakan adalah Singapura.
cara menggunakan turbo vpn untuk membuka situs

2. Setelah itu akan ada dua tab pilihan. Pertama adalah tab “Server lebih cepat”, ini untuk kamu yang menggunakan layanan VIP dari Turbo VPN. Pilih tab “Gratis” karena kita menggunakan versi free nya.

Cara Menggunakan Turbo VPN Di Android

3. Setelah itu silahkan server dari negara mana yang ingin kamu gunakan. Dalam tutorial Androbuntu kali ini saya menggunakan server India.

aplikasi turbo vpn untuk apa

4. Selesai. Kini Turbo VPN akan berjalan menggunakan server dari negara India.

Cara Menggunakan Turbo VPN Di Android

Kamu bisa coba-coba sendiri server dari negara mana yang menurut kamu paling cepat. Jadi disesuaikan saja dengan kebutuhan ya.

Pertanyaan Seputar Turbo VPN

Tim Androbuntu sering mendapatkan pertanyaan melalui email terkait Turbo VPN. Mulai dari permasalahan cara menggunakannya hingga pertanyaan mengenai fitur-fitur tertentu.

Nah, agar Sobat Androbuntu tidak perlu mengirim email pertanyaan lagi, kami ringkas saja beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar Turbo VPN dibawah ini:

Apakah menggunakan VPN artinya menggunakan internet gratis?

Tentu saja tidak. Menggunakan VPN tidak serta merta membuat internet yang kamu gunakan menjadi gratis.

Kamu tetap harus memiliki paket data, dan itu akan terus berkurang ketika kamu menggunakannya untuk berselancar di internet, walaupun kamu sudah menggunakan Turbo VPN.

Turbo VPN hanya akan membuat lalu lintas internet kamu jadi lebih “pribadi”. Pihak operator tidak akan mengetahui situs apa saja yang kamu kunjungi.

Apakah wajib menggunakan VPN saat terhubung ke WiFi publik?

Tidak ada kewajiban. Jika kamu merasa bahwa WiFi yang kamu gunakan memang aman, maka tidak ada masalah menggunakannya tanpa VPN.

Namun sangat disarankan untuk menggunakan VPN saat kamu terhubung ke WiFi publik seperti kafe, kampus, atau tempat-tempat umum lainnya yang tidak pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Dengan menggunakan aplikasi seperti VPN, maka akan meminimalisir kemungkinan data-data kamu untuk “diintip” oleh pihak pengelola WiFi yang tidak bertanggung jawab.

Kenapa setelah menggunakan Turbo VPN internet saya malah lemot?

Ada banyak kemungkinan. Pertama, kemungkinan server milik Turbo VPN sedang sibuk atau penuh.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa coba mengganti lokasi server sampai menemukan yang koneksinya stabil dan cepat.

Jika masih lambat juga, ada kemungkinan internet kamu yang memang lemot dari sananya.

Apakah ada aplikasi lain seperti Turbo VPN?

Ada. Bahkan banyak. Di Google Play ada banyak sekali aplikasi VPN yang tersedia, baik yang gratis maupun yang berbayar.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi VPN yang Androbuntu rekomendasikan:

Silahkan dibaca review dari masing-masing VPN tersebut, kemudian coba sendiri untuk mengetahui keandalannya dan tentukan sendiri ingin menggunakan yang mana. Walaupun sebenarnya kamu juga bisa memasang semuanya.

Kenapa aplikasi Turbo VPN ada iklannya?

Iklan yang ada di dalam aplikasi adalah salah satu cara pengembang aplikasi untuk membiayai infrastruktur dan kegiatan bisnis mereka. Pihak Turbo VPN juga harus membayar biaya sewa server, para programmer, dan lainnya. Dan itu semua membutuhkan uang.

Iklan adalah salah satu cara mereka untuk mendapatkan uang sambil terus menawarkan aplikasi ini secara gratis. Sebuah solusi yang sebenarnya menguntungkan semua pihak.

Baik itu pihak Turbo VPN, ataupun kita sebagai pengguna yang menyukai aplikasi gratisan.

Namun jika kamu ingin menghindari iklan, kamu bisa ko menghilangkan iklan di aplikasi Turbo VPN dengan cara berlangganan paket premium mereka. Tentu ini berbayar ya.

Saya gagal terhubung saat mencoba mengaktifkan Turbo VPN. Kenapa tuh?

Ada banyak kemungkinan. Pertama, server yang kamu tuju sedang penuh. Kamu bisa pilih server lain.

Kedua, memang koneksi internet kamu sedang bermasalah. Coba keluar rumah dan cari lah sinyal. Kemudian coba aktifkan kembali aplikasi Turbo VPN.

Saya sudah mengaktifkan Turbo VPN tapi kenapa situs yang saya tuju tetap tidak dapat dibuka?

Kemungkinannya ialah situs yang kamu tuju tersebut juga di blokir di negara server yang kamu gunakan. Misalnya seperti ini, situs x.com di blokir di Indonesia dan di Singapura.

Jadi jika kamu menggunakan server Turbo VPN di negara Singapura, maka saat kamu mengunjungi x.com, situs tersebut tetap tidak dapat dibuka.

Cara mengatasinya mudah, yaitu tinggal ganti saja server Turbo VPN yang kamu gunakan dengan negara lain.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi cara menggunakan Turbo VPN telkomsel, Indosat, kartu 3, XL ataupun provider lainnya.

Dengan menggunakan Turbo VPN seperti cara diatas, maka koneksi internet di HP Android kamu bisa digunakan untuk membuka situs-situs yang diblokir.

Atau bisa juga digunakan untuk main game dari server luar negeri (tergantung dari server Turbo VPN yang kamu pilih).

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar