Semakin Berkembangnya Teknologi Pada Laptop Terbaru, Jangan Lupakan Hal-hal Penting Ini Saat Membelinya

Sederet perangkat teknologi dari waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan secara konstan, termasuk laptop salah satunya. Sekarang ini teknologi tercanggih telah dikembangkan pada laptop terbaru sehingga tidak heran kalau berbagai pekerjaan juga lebih dimudahkan dengan penggunaan laptop berbekal teknologi terkini.

Saat ini laptop telah dibutuhkan oleh banyak kalangan, mulai dari pelajar, pekerja kantoran, para content creator, pebisnis, dan masih banyak lagi lapisan masyarakat yang lainnya. Jangan dikira hanya kalangan profesional saja yang membutuhkan laptop keluaran terbaru dengan spesifikasi berteknologi terbaru.

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi canggih pada laptop terbaru, maka tentu jadi sebuah keharusan untuk kita cermat dalam membelinya. Supaya fungsi dari laptop juga dapat kita peroleh dengan optimal. Sama halnya dengan membeli perangkat elektronik lainnya, seperti smartphone, tablet, komputer, mini PC dan sejenisnya, kita perlu memperhatikan beberapa hal penting. Soal laptop, berikut ini beberapa hal yang penting diperhatikan saat membeli laptop supaya memperoleh laptop terbaru yang berkualitas dengan bekalan spesifikasi canggih dan terkini:

1. Desain

Sekarang ini desain laptop telah berinovasi dengan jauh lebih baik dibandingkan 10 tahun sebelumnya. Desain dengan model 2 in 1 pada laptop terbaru kini mulai digandrungi, dimana model ini dapat membuka layar laptop hingga 360 derajat sehingga keyboard dapat difungsikan ataupun disembunyikan. Jika memilih desain laptop terkini yang demikian, hal yang penting diperhatikan adalah ketahanan pada
bagian engsel 360 derajat.

2. Kenyamanan Keyboard

Jangan lupakan untuk memperhatikan seperti apa kenyamanan keyboard pada laptop keluaran terbaru yang sedang Anda incar. Meskipun memperhatikan performa laptop dan desain menjadi hal yang lebih utama, namun juga jangan lupakan bahwa keyboard adalah komponen yang sangat penting pada laptop. Apabila Anda membeli secara offline, tak ada salahnya untuk mencoba mengetik pada laptop yang dipajang untuk merasakan tingkat kenyamanan keyboardnya. Apabila membelinya secara online, bisa dengan membaca review dari mereka-mereka yang sudah pernah menggunakan laptop incaran Anda tersebut.

3. Daya Tahan Baterai

Permasalahan ini kerap jadi yang dikeluhkan oleh banyak pengguna laptop. Pasalnya, hingga banyaknya bermunculan laptop terbaru, sepertinya belum ada yang menawarkan bekalan baterai yang begitu menakjubkan. Paling tidak laptop di era kini dengan bekalan baterai yang bagus sekali charge dapat digunakan hanya 6 hingga 8 jam. Untuk penggunaan-penggunaan dengan mobilitas yang rendah pasti cukup.

Namun jika Anda bekerja lebih banyak di luar dan jarang disandingkan dengan stop contact, rasanya hal ini cukup jadi keluhan memang. Tips yang dapat jadi solusi adalah lakukan perawatan dengan baik pada laptop sepanjang penggunaan supaya baterai juga awet.

4. Layar

Layar jadi bagian yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat membeli laptop. Berbeda dengan smartphone keluaran terbaru yang semakin kesini semakin hadir dengan teknologi tercanggih, namun untuk laptop masih terkesan berkembang agak lambat dibanding smartphone. Hal yang diperhatikan pada layar laptop keluaran terbaru antara lain adalah jenis layar, resolusinya, juga sudut pandang pengelihatan. Pengolah grafis juga jadi salah satu yang perlu diperhatikan.

5. Konvensional vs Hybrid

Laptop konvensional memang cukup membantu untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan meskipun ukurannya yang agak besar dan cukup berat kadang lumayan merepotkan ketika dibawa kemana-mana. Tapi sekarang ini sudah berkembang laptop terbaru jenis hybrid atau 2 in one yang rata-rata berdesain tipis dan berbobot ringan.

Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika memang mengharuskan Anda untuk
lebih sering bekerja di luar ruangan dan membawanya kemana-mana, maka jenis
hybrid lebih direkomendasikan.

Nah, untuk memperoleh laptop keluaran terbaru dengan harga yang terjangkau, Anda bisa membelinya secara online di Bukalapak. Bukalapak telah menjadi marketplace terkemuka dan terpercaya yang mempunyai begitu banyak penjual dan juga pelanggan setiap harinya. Tidak jarang Bukalapak menghadirkan rentetan promo harga diskon yang menarik, termasuk untuk produk laptop.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar