Cara Mencari Teman Disekitar di MiChat

Yang paling menarik dari aplikasi MiChat menurut saya adalah fitur untuk mencari teman berdasarkan lokasi disekitar kita.

Fitur ini memang tidak hanya tersedia di MiChat, namun juga ada di aplikasi pesan instan lain seperti Telegram, LINE, dan laain-lain.

Fitur pencarian teman sekitar di MiChat sering dimanfaatkan oleh orang-orang, terutama pria, untuk mencari kenalan di aplikasi ini.

Kamu juga mungkin sudah mendengar berbagai macam hal mengenai aplikasi dengan logo berwarna hijau ini. Jika penasaran, langsung saja coba sendiri, ikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Menghapus Akun MiChat Secara Permanen

Hal-hal yang Harus Diketahui Saat Berkenalan di Michat

MiChat merupakan salah satu sarana yang bagus untuk kamu yang ingin berkenalan dengan orang baru di dunia nyata. Tapi, ada hal-hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukannya.

Pertama, pastikan kamu tetap menjaga tata krama saat mengajak berkenalan seseorang. Ini penting karena semua orang tetap ingin dihormati. Ketika kita sopan dengan orang lain, maka orang juga akan melakukan hal yang sama.

Hal kedua yang perlu kamu perhatikan ialah tetap menjaga privasi diri kamu sendiri selama menggunakan MiChat. Jangan memberikan informasi pribadi kepada orang yang baru kamu kenal.

Informasi tersebut bisa apa saja, mulai dari nomor ponsel, alamat email, Nomor Induk Kewarganegaraan, dan lain-lain.

Jika kamu memberikan informasi-informasi berharga tersebut pada orang yang baru kamu kenal di MiChat, dikhawatirkan orang tersebut akan menyalahgunakannya.

Cara Mencari Teman Disekitar di Aplikasi MiChat

Untuk menggunakan fitur “mencari teman disekitar” di MiChat, Sobat Androbuntu harus mengaktifkan lokasi di ponsel yang kamu gunakan.

Buka menu Pengaturan lalu pilih Layanan Lokasi, lalu aktifkan agar GPS yang ada di ponsel kalian menjadi aktif.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 1

Setelah layanana lokasi diaktifkan, buka aplikasi MiChat, kemudian ketuk tab Teman lalu pilih menu Pengguna di Sekitar.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 2

MiChat kemudian akan menampilkan pengguna lain dalam radius lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi saat ini kamu berada. Rata-rata yang ditampilkan adalah pengguna dalam radius 100M hingga 2KM.

Namun pengguna yang ditampilkan masih bercampur, yaitu laki-laki dan perempuan. Jadi untuk kamu yang laki-laki, mungkin akan sedikit kesulitan jika ingin mencari kenalan perempuan. Begitu juga sebaliknya.

Tapi tenang saja. MiChat memiliki fitur untuk mensortir pengguna yang ditampilkan berdasarkan jenis kelaminnya. Ketuk tombol titik tiga di sudut kanan atas aplikasi.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 3

Setelah itu kamu dapat memilih Hanya Perempuan jika ingin pengguna yang ditampilkan hanya perempuan. Jika ingin hanya menampilkan pengguna laki-laki, pilih Hanya Laki-laki.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 4

Jika ingin mengajak berkenalan pengguna lain, klik profil pengguna tersebut, setelah itu ketuk tombol Sapa Dia.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 5

Akan ada sebuah kolom yang dapat kamu gunakan untuk menuliskan salam kepada pengguna tersebut. Kamu dapat menuliskan salam seperti “Hai, boleh kenalan? Nama saya Andi Leangle” atau semacamnya.

Jika sudah yakin dengan kalimat yang ingin kamu gunakana, ketuk Kirim. Maka salam kamu tersebut akan terkirim ke pengguna tersebut.

Cara Mencari Teman Di MiChat by Androbuntu 6

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menunggu hingga pengguna tersebut membaca dan membalas pesan tersebut.

Perlu diingat bahwa mungkin akan ada beberapa pengguna MiChat yang tidak membalas salam kamu.

Itu bukan bugs atau error, hanya saja kamu tidak berhasil menarik perhatiannya. Atau wajah kamu kurang menarik, ya semacam itu lah.

Tutorial diatas juga dapat kamu ikuti dalam format video, tonton videonya dibawah ini:

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari