10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik Di Android Versi Androbuntu

Saat ini pertumbuhan teknologi semakin maju membuat segala sesuatu dapat didokumentasikan dengan mudah.

Tidak hanya dalam bentuk foto saja tetapi juga video. Mengunggah video kegiatan sehari-hari ke media sosial nampaknya juga sedang menjadi tren baru-baru ini.

Banyak sekali di sosial media mulai dari remaja hingga orang dewasa mengunggah video kegiatan sehari-harinya untuk sekedar hodi, sharing, atau kepentingan bisnis.

Kamu pun bisa mengunggah video kegiatan sehari-hari atau video dokumentasi ke media sosial.

Tidak perlu kamera mahal dan canggih, karena sekarang kamera HP pun sudah dilengkapi dengan kualitas yang mumpuni.

Sedangkan untuk editingnya Sobat Androbuntu bisa download melalui Playstore juga.

Berikut merupakan aplikasi pemotong video terbaik untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk editing video agar video yang akan kamu unggah makin bagus.

Baca Juga:

10 Aplikasi Pemotong Video Terbaik Di Android Versi Androbuntu

1. VivaVideo

VivaVideo merupakan solusi cepat yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengedit video secara instan dan langsung mengunggahnya di akun media sosial milik pribadi.

Jadi tidak heran jika kini pengguna VivaVideo diperkirakan telah mencapai 400 juta orang, dan rating yang cukup baik, yaitu 4,6/5,0.

Berbagai fitur yang dimilikinya adalah:

  • Slide Show Maker
  • Video Editing Tools
  • Video Editing Effects

2. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi editor video ini menawarkan fitur yang terbilang cukup lengkap dengan hasil video High Definition pula.

Dengan banyak fitur yang ditawarkan, kamu dapat melakukan berbagai hal, seperti membuat efek slow motion, menggabungkan foto dan video, efek kolase serta beragam efek lainnya, dan tidak lupa juga dengan fitur pemotong videonya.

3. FilmoraGo

Jika kamu merasa kecewa dengan aplikasi editor video yang selalu meninggalkan watermark dihasil pengeditan videonya, mungkin kamu harus mencoba FilmoraGo.

Fitur yang ditawarkan bisa dibilang cukup lengkap. Fitur-fitur yang ditawarkan berupa impor foto dan video, ekspor video HD, slow dan fast motion, filter, pemotong video, dan tentunya masih banyak lagi.

Dan kamu tidak perlu khawatir, meskipun aplikasi video editor ini gratis namun tidak meninggalkan watermark.

4. Adobe Premiere Clip

Jika Sobat Androbuntu sudah pernah mencoba software Adobe Premiere di PC, ada kabar baik bahwa Adobe juga telah meluncurkannya untuk pengguna smartphone.

Walaupun fitur yang tersedia di dalam aplikasi Adobe Premiere Clip tidak selengkap dengan versi software untuk PC, namun sejumlah fitur yang ada sangat membantu pengguna yang ingin melakukan video editing dengan cepat melalui smartphone.

Fitur-fitur yang ditawarkan antara lain menambah dan mengedit audio, mengatur pencahayaan, menambah efek transisi dan yang pasti kamu dapat memotong video.

5. InShot

InShot Video Editor merupakan salah satu aplikasi video editor yang dikhususkan untuk mempercantik dan meningkatkan hasil video yang kamu miliki.

Aplikasi ini hanya diperuntukan untuk editing yang ringan-ringan saja, jadi untuk kamu yang pemula dalam mengedit video, maka InShot Video Editor ini merupakan aplikasi edit video yang perlu kamu pertimbangkan.

6. Quik

Ini bukan jenis pompa air ya guys. Aplikasi edit video yang satu ini menyodorkan kecepatan dalam pengeditan video hanya dengan beberapa kali sentuh saja.

Kamu hanya perlu memilih foto-foto terbaik kamu ataupun video klip saja, Quik akan mengedit video kamu secara otomatis.

Kamu juga dapat menambahkan efek teks, musik, atau efek-efek lain nya dan yang lebih menarik lagi kamu tidak perlu repot mengatur berbagai aspek video.

7. Kinemaster

Bagi kamu yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi high-end sangat disarankan untuk menggunakan KineMaster sebagai aplikasi video editor andalan.

Bukannya berlebihan, karena jika dilihat dari desain aplikasi serta fitur yang disajikan memang sangat lengkap sehingga bisa menghasilkan video seperti bikinan seorang profesional.

Fitur unggulan yang ditawarkan Kinemaster:

  • Memotong dan menggabungkan video
  • Menambahkan efek transisi.
  • Mengedit audio (Fade in & Fade out).
  • Menambahkan tema, animasi, serta efek visual.

8. Magisto

Selanjutnya adalah Magisto Video Editor & Video Maker, aplikasi ini akan memberikan kemudahan pada kamu dalam mengedit video dari smartphone.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh Magisto yang pastinya akan memudahkan kamu khususnya dalam pemotongan video.

9. ActionDirector

ActionDirector menawarkan berbagai macam fitur diantaranya merekam video,mengedit, repeat & rewind dan memberikan berbagai macam efek  seperti teks, musik, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan pula Ultra HD 4K video editor jadi tidak perlu khawatir soal kualitas lagi.

Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan hasil dari video kamu kepada keluarga dan teman-teman.

Aplikasi ini juga mendapatkan rating 4,5/5,0 di Google Play, loh!

10. Videoshop

Aplikasi editor video ini mendapatkan rating 4,6/5,0. Fitur yang dimiliki Videoshop antara lain pemotongan video, penambahan musik dan sound effect, penambahan teks, pembuatan video slow motion, pengaturan display (brightness, contrast, saturation), dan juga penggabungan beberapa clip menjadi satu video.

Demikian pembahasan mengenai 10 aplikasi pemotong video terbaik diandroid kamu untuk membantu membuat video kamu seperti buatan profesional.

Tentunya setiap aplikasi memang memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan pengeditan dan jenis aplikasi yang menurut kamu lebih nyaman digunakan.

Selamat mengedit video sendiri dengan aplikasi edit video terbaik ini!

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar