Cara Membuat Meme di Android

Meme adalah adalah gambar-gambar lucu yang banyak bertebaran di internet. Tapi, tidak semua gambar lucu adalah meme.

Meme biasanya memadukan antara gambar lucu dengan teks lucu. Jadi, jika hanya ada gambar saja tanpa teks, walaupun itu lucu, itu bukan meme. Itu hanya gambar lucu.

Dan biasanya meme memiliki ciri khas sendiri, yaitu dengan editan seadanya (yang disengaja), menggunakan gambar dari adegan-adegan dari film yang ikonik (tapi tidak terbatas pada itu), foto orang-orang terkenal, dan semacamnya.

Dan untuk membuat meme sebenarnya kamu bisa menggunakan aplikasi apa saja. Yang penting bisa digunakan untuk mengedit gambar. Mulai dari Paint, Photoshop, dan masih banyak lagi.

Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pengolah gambar yang terlalu canggih seperti Photoshop. Walaupun Photoshop juga dapat digunakan untuk membuat meme.

Tapi intinya, jika suatu aplikasi edit gambar memiliki beberapa fitur dasar seperti menambahkan teks, menggabungkan foto dan memotong foto, maka aplikasi tersebut sudah dapat digunakan untuk membuat meme.

Untuk Sobat Androbuntu para pengguna Android, maka akan lebih mudah lagi. Karena di Google Play Store tersedia cukup banyak aplikasi pembuat meme.

Dengan aplikasi pembuat meme, maka kamu bisa membuat meme dengan lebih mudah dan cepat. Cukup pilih template meme, lalu masukan teks yang diinginkan. Maka meme pun jadi.

Jadi kamu tidak perlu mencari template meme secara manual di Google. Kamu juga tidak perlu memotong gambar dan menyatukannya. Semua jadi lebih simpel

Tertarik? Kamu bisa ikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca juga:

Cara Membuat Meme di Android

Sebelum mengikuti tutorial dibawah ini, silahkan download aplikasi Meme Generator buatan ZomboDroid langsung dari Google Play Store. Aplikasi ini dapat di unduh dan digunakan gratis. Namun mungkin akan ada beberapa iklan yang muncul di dalam aplikasi.

Jika aplikasi sudah terpasang, lanjut ikuti tutorial berikut:

1. Silahkan buka palikasi pembuat memenya. Lalu ada beberapa pilihan kategori template meme, saya akan coba buat meme dari kategori POPULER. Kamu bebas pilih yang mana saja.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 1

2. Berikutnya kamu akan melihat ada banyak template meme populer. Saya yakin kamu semua sudah familiar sebagian besar darinya. Silahkan pilih template meme yang kamu mau.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 2

3. Setelah template terbuka, silahkan edit bagian teks yang ada. Caranya mudah, klik template teks, biasanya tulisannya adalah “Sentuh disini untuk menambah teks”. Setiap template meme memiliki jumlah kolom teks yang berbeda.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 3

3. Kemudian akan muncul kolom diatas. Silahkan ketik kalimat atau apa saja dikolom tersebut, kalimat inilah yang akan mengganti template teks tadi. Silahkan isi dengan kalimat lucu. Silahkan isi semua template teks dengan kalimat kamu sendiri. Beberapa template meme terkadang hanya memiliki 1 template teks, ada yang 2, ada juga yang 3.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 4

4. Waktunya menyimpan meme yang Sobat Androbuntu buat. Caranya sangat mudah. Klik tombol Simpan.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 5

5. Kemudian akan muncul jendela pop up. Silahkan kamu beri nama meme yang baru sajakamu buat. Klik OK untuk melanjutkan.

Cara Membuat Meme Di Android dengan Mudah dan Cepat by Androbuntu 6

6. Selesai.

Berikut ini adalah contoh gambar meme yang saya buat berdasarkan tutorial diatas:

meme androbuntu

Bagaimana, menarik bukan? Meme Generator juga merupakan salah satu aplikasi meme dengan database template meme terbesar.

Jadi, kamu mau cari template meme seperti apapun pasti ada di aplikasi ini. Dan yang tidak kalah penting adalah update aplikasi ini cukup cepat.

Jika ada template meme baru yang beredar di internet, pasti template-nya akan langsung tersedia di Meme Generator. Dengan begitu kamu bisa membuat meme yang sedang trending dengan cepat.

Terakhir diperbarui pada 6 Juni 2021.

Suka teknologi? Jangan lupa follow Instagram Androbuntu untuk mendapatkan info-info terbaru seputar dunia teknologi dan gadget.

Gamer paruh waktu.