Apa Itu PUBG? Berikut Ini Penjelasan dan Cara Mainnya

apa itu pubg by Androbuntu
Loading...

Sekarang ini baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa gemar bermain game PUBG.

Game yang tersedia di dua platform yaitu mobile dan pc rupanya berhasil menaklukan berbagai kalangan untuk memainkannya.

Setelah merilis PUBG Mobile, rupanya penggemar game ini makin banyak dan tak sedikit pula yang memainkannya dimanapun dan kapanpun karena semakin mudahnya untuk memainkan PUBG.

Namun tak sedikit juga yang tetap memainkan PUBG versi PC karena dianggap lebih mudah dimainkan dengan grafik yang lebih memanjakan mata.

Artikel kali ini akan membahas PUBG versi PC, cara mainnya dan peraturan-peraturan yang terdapat pada game ini serta apa perbedaannya dengan PUBG versi mobile.

Jangan sampai kelewatan!

Baca Juga:

Apa Itu PUBG?

Untuk Sobat Androbuntu yang belum tahu apa itu PUBG, simak penjelasannya dibawah ini ya!

PUBG sendiri adalah singkatan dari PlayerUnknown’s BattleGrounds yang merupakan game perang dengan genre FPS atau First Person Shooter dan online multiplayer (lebih dari satu pemain), dimana semua pemain yang ada harus saling membunuh sampai hanya menyisakan satu pemain yang menjadi pemenangnya.

Sebenarnya inti dari game PUBG ini bukanlah menjadi pemain dengan perolehan skor terbanyak dalam membunuh pemain lain, tetapi menjadi pemain yang dapat membunuh pemain terakhir.

Namun dalam game PUBG kita bisa bermain sebagai tim atau squad dimana satu tim maksimal berisi 4 orang pemain.

Jadi dalam hal ini pemenang bukanlah milik satu orang pemain saja melainkan kemenangan suatu tim.

Yang jelas game ini juga mengandalkan kerja sama antar pemain supaya timnya menjadi juara.

Cara Main Game PUBG Versi PC

emulator android terbaik untuk main pubg mobile by Androbuntu
sumber: poetryeyes.com

Untuk cara bermain PUBG versi PC sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi mobile nya.

Secara garis besar, game ini dimulai ketika pesawat yang membawa pemain ke lokasi pendaratan di sebuah pulau terpencil tanpa penghuni.

Setelah mendarat di lokasi tertentu yang di rasa aman, Sobat Androbuntu harus mulai mengumpulkan sumber daya yang ada seperti senjata, perlengkapan kesehatan, granat, dan lainnya.

Caranya adalah dengan mengambil atau menjarah sumber daya tersebut yang biasanya disembunyikan di bangunan-bangunan tertentu.

Walaupun kamu sudah menemukan lokasi yang dirasa aman, kamu harus selalu waspada dan tetap mencari titik aman untuk beristirahat dan sebagai kawasan pertahanan diri di sepanjang permainan.

Setelah berhasil mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup, kamu bisa mulai membunuh satu-persatu lawan mu untuk mendapatkan “Chicken Dinner”.

Peraturan Baru Game PUBG

PUBG sendiri adalah game survival, untuk mendapatkan Chicken Dinner kamu harus mengikuti peraturan-peraturan dasar seperti:

  1. Kamu harus tau kapan harus ber istirahat, mengambil sumber daya, dan membunuh lawan. Jangan terlalu agresif karena dalam beberapa kasus, pemain yang agresif justru yang terbunuh lebih dulu.
  2. Dengarkan segala suara, baik suara yang berasal dari tembakan atau langkah dari sepatu yang mendekati kamu karena bisa jadi itu musuh yang sudah bersiap menembah kamu.
  3. Tetap berada di zona aman dan berkomunikasi untuk menyatukan strategi dengan tim kamu agar mendapatkan Chicken Dinner.
  4. Untuk membunuh lawan, ada 3 cara jitu yang bisa kamu gunakan diantaranya:
  • Ketika ada musuh dijarak yang lumayan jauh, biarkan dia menjauh atau kabur dan barulah kamu menembak.
  • Dekati dan Langsung hajar, tapi ketika lawanmu dekat kamu akan membutuhkan amunisi senjata yang mendukung. Atau jika sudah kepepet, lemparkan saja granat hehe
  • Kamu bisa menunggu sampai para pemain saling menunggu hingga kamu dinobatkan sebagai The Last Man Standing. Tapi ini sama saja tidak bermain yaaa hehehe
  1. Untuk membuat kamu tetap aman, kamu harus bergerak secara diam-diam. Kalau perlu lepas sepatu boots agar pergerakan mu tidak berisik dan tidak diketahui musuh.

Perbedaan PUBG dengan PUBG Versi Mobile

  • Perbedaan paling penting dan paling mencolok adalah jika PUBG versi mobile dapat kamu nikmati secara gratis, namun sayangnya PUBG versi PC tidak bisa kamu nikmati secara gratis alias berbayar.
  • Pada PUBG versi mobile ketersediaan peta dan fitur-fiturnya lebih sedikit. Hanya tersedia map Erangel untuk PUBG mobile dan fitur seperti FPP (first-person perspective) juga dihilangkan di versi mobile ini
  • Fitur auto-pick up senjata yang terdapat di PUBG versi mobile tidak ada di versi PC. Aut pickup di versi mobile membuat pemain lebih mudah untuk mengambil senjata dan amunisi sumberdaya tentunya.

Nah, itulah penjelasan dari penulis tentang PUBG yang sedang digemari oleh berbagai kalangan.

Mungkin kamu juga salah satunya ya?

Dari kedua versi game tersebut pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu lebih suka versi mobile atau PC?

Semoga bermanfaat!

Menarique
Loading...