Beranda Aplikasi & Game Android Cara Logout Akun Line Di Handphone Kamu Dengan Mudah

Cara Logout Akun Line Di Handphone Kamu Dengan Mudah

- Advertisement -

Ditahun 2019 ini sosial media sangat menjamur dan populer khususnya di Indonesia. Salah satu sosial media perpesanan yang banyak digunakan di dunia bahkan di Indonesia adalah Line.

Line begitu populer sebagai aplikasi perpesanan karena banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan mulai dari chatting, video call, berbagi dokumen, dan yang paling menarik adalah line menawarkan fitur stiker dan tema dengan gambar animasi yang sangat lucu.

Selain hadir untuk platform mobile, line juga dapat digunakan dilaptop kamu loh!

Tapi apakah kau tahu kalau line tidak memiliki menu untuk me logout akun kamu?

Sejujurnya sampai saat ini masih menjadi misteri kenapa pihak line tidak memberikan menu untuk logout.

Apakah karena sang developer atau memang sengaja tidak diberikan juga tidak ada satupun yang tahu.

Jika kamu sekarang sedang tidak ingin bertukar pesan dengan seseorang di line dan sedang bingung bagaimana cara log out line karena tidak ada menu log out alih-alih diuninstal, penullis punya cara alternatif agar kamu bisa me log out akun line Sobat Androbuntu.

Nah tapi jika suatu saat kamu ingin log in lagi, maka kamu harus mengingat-ingat email dan password yang kamu gunakan untuk mendaftar line dahulu kala.

Atau jika perlu catat saya email dan password kamu supaya tidak lupa ketika kamu ingin log in akun line lagi.

Baca Juga:

Nah jika sudah diingat atau dicatat, begini cara untuk log out dari akun line di handphone kamu.

  1. Hal pertama kamu harus membuka menu pengaturan atau setting di handphone kamu.
  2. Jika sudah masuk ke menu pengaturan, yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu Applications / Apps.
  3. Selanjutnya kamu pilih aplikasi Line karena kamu ingin log out akun line di handphone kamu
  4. Setelah itu, muncul informasi detail mengenai aplikasi Line. Jika kamu menggunakan Android versi Marshmallow keatas, bisa langsung pilih bagianĀ Storage.
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kamu hanya perlu pilih Clear Data saja untuk menghapus semua data di akun Line kamu yang tercatat di storage
  6. Akan muncul pop-up untuk mengkonfirmasi apakah kamu benar-benar akan menghapus data. Lalu jika kamu sudah yakin langsung saja tekan
  7. Jika sudah, boleh kamu coba membuka line dan dijamin line kamu sudah ter log out.

Jika suatu saat nanti kamu ingin login lagi ke akun line kamu, maka yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan email atau username dan password kamu saja.

Kemudian tunggu beberapa saat sampai Line menyelesaikan proses sinkronisasi maka kamu akan masuk kembali ke akun line kamu.

Yang perlu kamu ingat, semua chat kamu akan hilang ketika kamu berhasil login kembali kecuali jika kamu melakukan back up terlebih dahulu.

Sebenarnya sangat mudah untuk keluar dari akun line kamu dan tidak perlu khawatir jika akun kamu akan terhapus asalkan kamu mengingat atau mencatat email dan passwordnya.

Jika kamu ingin history chat kamu tidak hilang, maka kamu harus melakukan back up terlebih dahulu, dengan begitu history chat kamu akan tetap ada ketika kamu login kembali.

- Advertisement -

Dan yang perlu diingat juga gambar tutorial diatas bisa berbeda-beda antara handphone yang satu dengan handphone lain karena interface setiap merk handphone tentunya tidak sama namun kurang lebih seperti itu.

Begitu caranya logout dari akun line di handphone kamu, selamat mencoba cara ini ya!

Semoga artikel ini bermanfaat!

- Advertisement -
- Advertisment -
Loading...
- Advertisment -