Inilah Perawatan Tepat untuk Memerahkan Bibir Hitam

bibir merah by Androbuntu
sumber: pexels.com

Banyak wanita yang tidak merasa percaya diri karena memiliki bibir yang hitam. Untuk menutupinya memang bisa dikatakan mudah yaitu dengan memakai lipstick, namun apakah bisa memperbaiki keadaan? Bibir yang menghitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan salah satunya adalah pemakaian produk kosmetik yang tidak tepat. Jika sudah mengetahui penyebabnya, maka sebaiknya hindari. Bagi kamu yang memiliki bibir hitam, saat ini ada cara yang bisa mengembalikan kondisinya agar kembali sehat dan merah yaitu dengan memakai lip balm untuk bibir hitam. Selain menggunakan produk perawatan, kamu pun bisa mempraktikkan cara lainnya yang juga sederhana, yaitu:

Perbanyak konsumsi air putih

Agar kondisi bibir yang menghitam bisa memerah kembali, sebaiknya perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Kebiasaan baik ini bisa mencegah kondisi bibir kering sehingga kelembapannya bisa terjaga. Kamu juga bisa mendapatkan asupan air dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Sari lemon dan madu

Bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk memerahkan bibir diantaranya adalah lemon dan madu. Oleskan perasan air lemon secara merata pada bibir untuk mengangkat sel kulit mati penyebab warna hitam pada bibir. Selanjutnya oleskan madu untuk memelihara kelembutan bibir. Kedua bahan alami tersebut juga terdapat pada lip balm Nivea. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak ingin repot, aplikasikan saja produk tersebut setiap harinya.

Gunakan produk pelembap bibir yang aman

Pemilihan lip balm untuk bibir hitam yang salah juga bisa menyebabkan kondisinya semakin parah. Jika saat pemakaian keadaan bibir malah tambah menghitam dan kering, sebaiknya ganti dengan produk lainnya. Gunakan lip balm yang mengandung bahan alami agar tidak menyebabkan efek buruk. Pakai setiap hari secara teratur jika ingin mendapatkan hasil maksimal.

Nivea juga menawarkan solusi terbaik untuk merawat bibir yang menghitam berupa strawberry shine lip balm. Kandungan minyak almond dan jojoba oil yang ada didalamnya mampu melembapkan bibir secara maksimal. Produk ini juga memproteksi dari sinar UV sehingga bibir bisa tetap sehat dan terbebas dari masalah kering serta warna hitam.