[Tutorial Pemula] Ini Tutorial Ganti Bahasa di PUBG Mobile

cara mengganti bahasa pubg mobile emulator

Biasanya semakin populer sebuah aplikasi atau game di negara tertentu, maka pengembangnya akan membuatkan opsi untuk mengubah ke bahasa negara tersebut.

Salah satu contoh diantaranya adalah Mobile Legends.

Game buatan Moonton ini sangat populer di Indonesia.

Karena kepopulerannya tersebut, pengembang game sampai membuatkan opsi untuk bahasa Indonesia.

Tidak hanya itu saja, Moonton juga bahkan menggunakan voice over salah satu artis Indonesia untuk salah satu heronya, yaitu Layla.

Tidak jauh berbeda dengan Mobile Legends, kini PUBG Mobile juga sedang ramai-ramainya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Karena itu, tidak heran kalau pengembang PUBG akhirnya membuat opsi Bahasa Indonesia ke dalam game survival 100 orang ini.

Untuk kamu yang PUBG Mobile nya masih menggunakan Inggris sebagai bahasa default, bisa mengubahnya ke Indonesia agar lebih mudah dimengerti.

Ikuti caranya dibawah ini.

Baca juga:

Cara Mengganti Bahasa di PUBG Mobile Menjadi Indonesia

1. Seperti biasa, silahkan buka game PUBG Mobile kamu dulu. Lalu masuk ke menu pengaturan dengan cara klik logo gear yang ada di pojok kanan bawah.

cara mengganti bahasa pubg mobile emulator

2. Kemudian pilih tab Bahasa. Jika kamu masih menggunakan bahasa Inggris, maka tulisannya Language.

Cara Mengganti Bahasa di PUBG Mobile Menjadi Indonesia by Androbuntu.com 2

3. Kemudian silahkan pilih bahasa apa yang ingin kamu gunakan. Jika kamu menggunakan bahasa Inggris dan ingin mengubahnya ke Bahasa Ingonesia, maka klik saja bahasanya. Total ada 10 bahasa yang bisa kamu gunakan, mulai dari Inggirs, Portugis, Indonesia, hingga Spanyol.

Cara Mengganti Bahasa di PUBG Mobile Menjadi Indonesia by Androbuntu.com 3

4. Setelah kamu memilih bahasa, akan ada pemberitahuan bahwa kamu harus keluar dari game terlebih dahulu agar peralihan bahasanya selesai. Klik OkeĀ untuk melanjutkan.

Cara Mengganti Bahasa di PUBG Mobile Menjadi Indonesia by Androbuntu.com 4

5. PUBG Mobile kemudian akan otomatis muat ulang, dan setelah masuk kembali ke dalam game maka bahasanya sudah berubah sesuai dengan yang tadi kamu pilih.

Kesimpulan

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu yang juga main PUBG tapi masih menggunakan bahasa lain yang tidak ia mengerti.

Dengan menggunakan Bahasa Indonesia, maka kita lebih mengerti dengan fugnsi dari setiap menu yang ada di dalam game.

Jadi tidak perlu pakai Google Translate lagi.