7 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan di Bali

7 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan di Bali by Androbuntu.com

Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur di Bali mungkin bisa jadi pilihan paling pas untuk Anda yang mulai jenuh dengan rutinitas. Selain kaya akan keragaman budaya, ada banyak sekali objek wisata keren di Pulau Dewata yang lokasinya saling berdekatan sehingga pelancong tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Nah, bagi Anda yang sudah memantapkan rencana untuk berpelesiran ke Bali, berikut daftar perlengkapan yang tidak boleh absen dibawa saat berangkat nanti.

1. Sunblock/Sunscreen

Objek wisata di Bali memang didominasi oleh pantai, yang tentu saja akan terasa cukup panas saat siang hari. Untuk itu Anda perlu membawa sunblock, sunscreen, atau sejenisnya untuk melindungi kulit dari paparan terik matahari langsung.

Sunscreen ini sangat bermanfaat untuk mencegah timbulnya noda hitam dan tanda-tanda penuaan, serta menjaga kesehatan kulit sehingga terhindar dari risiko kanker akibat pengaruh sinar UV. Pastikan Anda mengandung SPF, ya.

2. Topi dan Kacamata

Topi dan kacamata memang tergolong aksesori, tapi keduanya tak kalah penting untuk dibawa saat berlibur di Bali, lho. Cuaca Bali terbilang cukup panas, terlebih di pusat-pusat keramaian seperti Kuta dan Legian. Nah, Anda yang berencana untuk menjelajah Bali seharian, jangan lupa selalu membawa topi dan kacamata ke mana pun pergi, ya.

3. Sandal Jepit

Di Bali ada banyak sekali tempat wisata tersembunyi yang medannya cukup terjal dilalui, misalnya tebing tinggi yang curam. Karenanya, jangan lupa juga menyiapkan sandal jepit. Dibandingkan sepatu, alas kaki yang satu ini tentu lebih fleksibel dan bisa digunakan kapan saja. Anda pun tak perlu khawatir saat berbasah-basah ria di pantai.

4. Baju Renang

Saat di Bali, percayalah hasrat untuk bermain-main air pasti akan semakin tinggi. Maka dari itu, bawalah baju renang dari rumah. Di lokasi memang banyak terdapat penjual yang menjajakan item fashion yang satu ini. Namun, mereka umumnya mematok harga yang cukup tinggi. Nah, ketimbang mengeluarkan uang lagi, kenapa tak menyiapkannya saja dari rumah?

5. Kamera

Abadikan setiap momen liburan Anda di Bali dengan menggunakan kamera. Jika Anda tak begitu puas dengan hasil jepretan kamera ponsel, bawa saja kamera pro seperti DSLR. Namun, tetap pastikan baterainya terisi penuh sebelum Anda memulai perjalanan, ya. Jangan sampai momen seru di lokasi wisata terlewat diabadikan hanya karena gadget Anda low-bat.

6. Peta Wisata

Di internet memang tersedia banyak sekali informasi mengenai tempat-tempat wisata di Bali. Sayangnya kebanyakan masih kurang lengkap. Sebagai referensi perjalanan nanti, bawalah peta wisata yang biasanya dapat diperoleh secara gratis di hotel tempat Anda menginap.

Selain objek wisata, di peta tersebut biasanya tertera informasi lengkap lain semacam tempat kuliner enak, transportasi umum di lokasi, sampai budaya dan adat istiadat masyarakat setempat.

7. Uang Tunai

Supaya perjalanan semakin lancar, usahakan untuk selalu membawa uang tunai di dompet saat berwisata ke Bali, sebab tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit. Jumlah uang tunai yang dibawa pun sebaiknya secukupnya agar terhindar dari pencopetan.

Itulah barang-barang yang wajib di bawa saat liburan di Pulau Dewata. Urusan menginap, percayakan saja pada Airy. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini siap memberikan kenyamanan berupa kamar hotel murah di Bali yang dilengkapi dengan 7 fasilitas utama; kamar tidur bersih, AC, shower air hangat, perlengkapan mandi, LCD TV, air minum, dan WiFi gratis.

Pelayanan yang diberikan kepada para tamu pun dijamin profesional dan tidak mengecewakan. Nah, tunggu apa lagi? Ayo, liburan ke Bali sekarang!