5 Cara Mengatasi PayPal Error di Android

PayPal adalah salah satu layanan keunganan online terbesar di dunia yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirim dan menerima uang ke seluruh dunia. Tidak seperti bank yang harus menunggu konfirmasi selama beberapa hari, proses pengiriman uang menggunakan PayPal hampir instan.

Itulah yang menyebabkan banyak orang menggunakan PayPal untuk bertransaksi dengan orang-orang diseluruh dunia kendati biaya transaksinya yang cukup mahal.

PayPal biasanya digunakan oleh para freelancer untuk menerima pembayaran dari klien mereka di luar negeri. Atau oleh mereka yang ingin membeli dan menjual barang ke luar negeri. Dan masih banyak lagi yang menggunakan PayPal.

Jika Sobat Androbuntu adalah salah satu pengguna PayPal dan kebetulan saat ini sedang mengalami kendala, kalian dapat mengikuti tutorial dibawah ini untuk mengatasinya.

Baca juga: Cara Membayar Tagihan DigitalOcean Menggunakan PayPal

1. Paksa Berhenti Aplikasi PayPal

Jika kamu menggunakan aplikasi PayPal di Android dan tiba-tiba mengalami error, maka menghentikan paksa aplikasinya adalah salah satu cara yang wajib dicoba. Cara ini mudah dan hanya memerlukan beberapa kali klik.

Buka menu Pengaturan > Aplikasi > PayPal > Paksa berhenti.

Setelah langkah-langkah diatas kamu lakukan, buka kembali aplikasi PayPal dan gunakan seperti biasanya. Jika memang tidak ada masalah yang berarti pada perangkat kamu, seharusnya kini aplikasi PayPal sudah dapat digunakan tanpa kendala.

2. Hapus Cache Aplikasi PayPal

Menghapus cache aplikasi Android dapat mempercepat kinerja HP kalian. Terkadang malah error pada aplikasi juga akan hilang.

Karenanya tidak ada salahnya mencoba menghapus cache aplikasi PayPal. Ini tidak akan menghapus akun PayPal kalian, jadi tenang saja.

Silahkan Sobat Androbuntu buka menu Pengaturan > Aplikasi > PayPal > Hapus cache.

Setelah langkah-langkah diatas selesai dilakukan, buka aplikasi PayPal dan cobalah buka setiap menu yang ada di aplikasi tersebut. Mulai dari menu profil, pengaturan, dan lainnya.

3. Menghapus Data Aplikasi PayPal

Cara ini mirip dengan cara sebelumnya. Hanya saja pada cara ini yang dihapus merupakan data-data yang disimpan aplikasi PayPal ke HP Android kita.

Namun data yang dimaksud disini merupakan data pendukung aplikasi, bukan data akun kita. Setelah menghapus data aplikasi PayPal, akun kita masih tetap dapat digunakan seperti biasa.

Buka menu Pengaturan > Aplikasi > PayPal > Hapus penyimpanan.

Kemudian buka aplikasi PayPal. Kamu akan diminta untuk login kembali ke akun PayPal kalian.

4. Nonaktifkan VPN di HP Android Kalian

Jika Sobat Androbuntu saat ini sedang mengaktifkan VPN di HP Androidnya dan mengalami masalah saat membuka aplikasi PayPal, maka penyebabnya sudah jelas. VPN yang kamu gunakan itu ditolak IP-nya oleh aplikasi PayPal.

Jika kamu mendaftar menggunakan wilayah Indonesia, maka itu akan terekam di server PayPal. Kemudian jika kamu menggunakan VPN yang terhubung ke luar negeri, PayPal akan menolak semua koneksi itu karena dianggap sebuah anomali.

Karenanya, saya bahkan sangat tidak merekomendasikan menggunakan VPN ketika kamu mengakses PayPal.

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu VPN yang sedang kamu gunakan, lalu buka kembali aplikasi PayPal dan selesaikan semua urusan yang kamu inginkan.

Setelah semua urusan yang kamu lakukan di PayPal telah selesai, kamu dapat kembali mengaktifkan VPN seperti biasa.

5. Akses PayPal Menggunakan Browser

Jika kamu sudah menghapus cache dan data aplikasi PayPal, kamu juga sudah menonaktifkan VPN, tapi aplikasi PayPal tetap mengalami error, maka cobalah untuk menggunakan browser.

Buka browser lalu kunjungi paypal.com dan silahkan login menggunakan akun kamu. Cara ini saya jamin 99.99% akan berhasil. Kecuali jika memang terjadi sesuatu dengan akun PayPal kamu seperti diretas, atau di ban oleh pihak PayPal.

Untuk browser-nya, usahakan gunakan versi terbaru, entah itu Google Chrome, Firefox atau Edge.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar