Panduan Lengkap Cara Belanja di Lazada

Lazada merupakan salah satu toko online terpercaya di Indonesia. Lazada sendiri menjual banyak sekali barang dalam berbagai kategori.

Mulai dari pakaian, perlengkapan olahraga, elektronik, gadget, dan masih banyak lagi. Hampir semua barang kebutuhan sehari-hari tersedia di Lazada untuk dibeli secara online.

Lazada juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam. Mulai dari kartu kredit, transfer bank, hingga bayar ditempat atau lebih sering dikenal dengan COD (Cash on Delivery).

Barang yang beragam serta metode pembayaran yang lengkap menjadikan Lazada sebagai salah satu e-commerce kepercayaan masyarakat Indonesia. Untuk kamu yang baru pertama kali ingin belanja online di Lazada namun masih ragu karena belum pernah melakukannya, kmau bisa mengikuti tutorial dalam artikel ini.

Artikel ini juga saya lengkapi dengan gambar di setiap langkahnya, sehingga kamu dapat mengikutinya dengan lebih mudah.

Baca juga: Pengalaman Retur Barang di Tokopedia

Cara Belanja Online di Lazada (Bayar di Tempat atau Transfer)

Cara dibawah ini saya lakukan melalui website Lazada di Android, namun kamu tetap dapat mengikutinya baik di desktop ataupun di iOS.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Lazada versi Android dan iOS jika mau. Ini akan lebih mempermudah kamu karena lebih responsif dibandingkan website-nya.

Langsung saja, berikut ini adalah tutorialnya:

1. Langkah pertama silahkan buka halaman web https://lazada.co.id/ kemudain klik menu Account.

cara belanja di lazada bayar ditempat

2. lalu klik tombol LOGIN / DAFTAR.

cara belanja di lazada dengan transfer

3. Ada tiga pilihan cara login di Lazada, yaitu menggunakan Email, Facebook dan Google. Untuk mempercepat, saya sarankan menggunakan akun Facebook ataupun Google. Disini saya coba login menggunakan akun Google.

cara belanja di lazada terbaru

4. Jika kamu sedang login beberapa Akun Google di HP kamu saat ini, tinggal pilih saja Akun Google yang ingin kamu gunakan untuk login ke Lazada.

cara konfirmasi pembayaran di lazada

5. Setelah berhasil login, saatnya mencari barang yang ingin kamu beli. Cari dengan cara klik Kolom Pencarian di Lazada.

cara pembayaran lazada di indomaret

6. Di kolom pencarian, cari barang yang ingin kamu beli. Misalnya saya ingin membeli ponsel Xiaomi, maka saya cari dengan kata kunci “Xiaomi”. Lalu klik tombol Cari.

cara memilih metode pembayaran di lazada

7. Lazada lalu akan menampilkan semua produk yang sesuai dengan kata kunci yang tadi Sobat Androbuntu cari. Silahkan pilih salah satu produk yang ingin dibeli. Dalam contoh kali ini saya akan membeli Xiaomi Redmi 7.

Cara Belanja di Lazada by Androbuntu.com 7

8. Berikutnya informasi lengkap produk akan ditampilkan. Mulai dari nama hingga spesifikasi. Kamu bisa membaca deskripsi produk terlebih dahulu jika mau. Selanjutnya klik tombol Beli Sekarang.

Cara Belanja di Lazada by Androbuntu.com 8

9. Akan muncul pilihan warna atau varian produk (jika ada). Silahkan dipilih. Kemudian klik tombol Beli Sekarang sekali lagi.

Cara Belanja di Lazada by Androbuntu.com 9

10. Setelah itu silahkan masukan alamat rumah kamu secara lengkap mulai dari nama jalan, nomor rumah, kelurahan hingga kota. Pastikan semuanya tertulis dengan benar agar kurir dapat mengantarkan barang pesanan ke alamat kamu dengan mudah. Disini kamu juga bisa memilih metode pembayaran, saya memilih metode pembayaran dengan transfer bank. Jika tersedia, kamu juga bisa memilih Cash on Delivery atau COD. Kalau sudah klik Buat Pesanan.

Cara Belanja di Lazada by Androbuntu.com 10

11. Berikutnya akan ada instruksi untuk melakukan pembayaran ke virtual account menggunakan bank yang tadi kita pilih di langkah sebelumnya. Silahkan Sobat Androbuntu transfer sejumlah uang sesuai dengan yang tertera di layar ke alamat reking virtual account. Jika sudah di transfer, maka Lazada akan otomatis memproses pesanan.

Cara Belanja di Lazada by Androbuntu.com 12

12. Selesai.

Berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menunggu hingga barang pesanan sampai ke rumah.

Sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa baca-baca Androbuntu.

Catatan: Saat mentransfer dana ke virtual account, pastikan kamu mentransfer dengan jumlah yang sama persis seperti yang tertera di layar.

Beberapa Alasan Bagus Kenapa Kamu Harus Belanja di Lazada

Kamu tidak perlu ragu untuk berbelanja di Lazada. Berikut ini adalah beberapa alasannya:

1. Lazada Adalah Perusahaan Besar dan Terpercaya

Lazada didirikan pada tahun 2012, dan saat ini dimiliki oleh Alibaba Group.

Dengan pengalaman lebih dari 9 tahun di dunia e-commerce, tentu perusahaan ini sudah bisa dikatakan andal dalam mengelola bisnisnya hingga dipercaya oleh banyak orang di Indonesia dalam urusan belanja online.

Apalagi kini mereka berada dibawah naungan Alibaba Group, raksasa e-commerce asal Cina.

2. Banyak Pilihan Produk

Ada banyak pilihan produk di Lazada yang bisa kamu beli, mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti beras, sikat gigi, pencuci piring, dan masih banyak lagi.

Ini menjadikan Lazada sebagai salah satu pilihan e-commerce yang tepat, jika kamu ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online.

3. Memiliki Ulasan yang Bagus

Selama 9 tahun berdiri, tentu sudah banyak orang yang berbelanja online di Lazada.

Dan sudah banyak pula orang yang memberikan ulasan yang bagus akan layanan mereka.

Kamu dapat mengecek ulasan dari orang-orang yang sudah berbelanja di Lazada melalui halaman Google Play Store atau App Store mereka.

Tidak hanya itu saja, Sobat Androbuntu juga bisa melihat ulasan para pembeli di setiap produk yang ada di Lazada.

Jadi kamu bisa melihat terlebih dahulu bagaimana ulasan orang-orang yang sudah pernah mencoba barang tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya.

4. Banyak Promo

Keuntungan lain yang akan kamu dapat jika berbelanja di Lazada adalah, akan ada banyak promo menarik setiap harinya.

Jadi ini bisa sedikit menghemat pengeluaran kamu, selama kamu berbelanja barang-barang yang memang dibutuhkan.

Kamu bisa cek terus halaman depan aplikasi Lazada atau dari web resminya, biasanya nanti akan ada banner berisi informasi promo apa saja yang sedang berlangsung.

5. Harga Bersaing

Kita semua tahu bahwa harga adalah salah satu hal yang membuat kita memutuskan untuk membeli suatu barang atau tidak.

Beruntung, dengan adanya e-commerce, kita bisa mencari barang dengan harga termurah, dengan lebih mudah.

Kita tinggal membandingkan saja harga dari barang yang sama di setiap e-commerce yang ada di Indonesia, kemudian membeli yang termurah.

Nah, berdasarkan pengalaman saya, harga barang-barang yang ada di Lazada cukup bersaing jika dibandingkan dengan beberapa ecommerce yang ada. Tinggal pintar-pintar kita saja dalam melakukan survey harga.

Terakhir diperbarui pada 16 Juli 2021.

Suka teknologi? Jangan lupa subscribe channel YouTube Androbuntu dan bantu kami mendapatkan 100 ribu subscriber:

Senior "Hello world" programmer, coffee addict.

Tinggalkan komentar