Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb

Cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb atau 200kb biasanya dilakukan ketika ukuran foto original terlalu besar. Hal ini wajib kita lakukan dalam beberapa keperluan.

Misalnya ialah ketika kita ingin mengirim foto tersebut melalui email sebagai lampiran lamaran kerja. Dengan mengkompres ukuran foto, maka foto tersebut akan lebih mudah untuk dikirim.

Foto yang ukurannya terlalu besar maka akan berpeluang tidak dapat dikirim. Banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia yang membatasi besarnya lampiran yang dapat dikirim. Karena itu, jika lamaran pekerjaan kalian ingin diterima, mengkompres foto yang kalian kirim adalah wajib hukumnya.

Selain itu mengkompres foto juga berfungsi untuk menghemat penyimpanan perangkat. Ini berguna jika kalian memiliki banyak sekali foto. Dengan mengkompresnya, maka kalian dapat menghemat ruang penyimpanan perangkat secara signifikan.

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb / 200kb Online

Cara dibawah ini dapat Sobat Androbuntu lakukan di HP Android, iPhone, PC atau tablet. Yang terpenting perangkat kalian terhubung ke internet.

Tidak ada aplikasi spesifik yang harus kalian unduh. Kalian cukup memanfaatkan browser yang ada di perangkat kalian.

  1. Kunjungi situs ini di browser kalian (silahkan di klik), di situs tersebut kalian dapat mengunggah foto atau gambar yang ingin dikompres ukurannya menjadi 100kb atau 200kb.
  2. Klik tombol unggah foto tersebut, kemudian pilih foto atau gambar yang ada di perangkat kalian. Pilih ukuran foto yang kamu inginkan setelah dikompres, metode kompres kemudian klik tombol OK.
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb 200kb by Androbuntu.com 1
  1. Kalau sudah tunggu beberapa saat hingga situs tersebut selesai mengubah ukuran foto kamu menjadi ukuran yang kamu inginkan. Jika koneksi internet Sobat Androbuntu lancar, biasanya dalam hitungan detik sudah selesai.
  2. Jika sudah selesai maka kamu akan melihat halaman baru yang berisi informasi bahwa foto kamu telah diubah ukurannya menjadi 100kb atau 200kb. Klik tombol Download processed image.
cara mengubah ukuran foto menjadi 100kb online
  1. Selesai. Kini foto tersebut akan segera disimpan ke perangkat kamu.

Berikut ini adalah hasil pecobaan yang saya lakukan. Foto yang sebelumnya berukuran 2.8MB setelah saya ubah menggunakan cara diatas ukurannya menjadi 187kb.

Cara Ubah Ukuran Foto 100kb

Luar biasa bukan? Lumayan untuk menghemat penyimpanan internal laptop ataupun ponsel.

Dan untuk kamu para pemilik web yang sering upload foto atau gambar, dengan cara ini kamu bisa menghemat space hosting. Omong-omong, web diatas mendukung beberapa format gambar populer. Antara lain BMP, GIF, JPEG, PNG, TIFF.

Jadi saya yakin semua foto-foto kamu pasti bisa di kompres menggunakan cara diatas.

Tutorial diatas juga dapat Sobat Androbuntu saksikan dalam format video, tonton videonya dibawah ini:

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari