10 Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar HP Android

Bagi kamu yang memiliki kegiatan padat yang memungkinkan untuk tetap menggunakan catatan seperti pelajar, mahasiswa atupun pekerja lapangan. Mencatat menggunakan note atupun buku sudah pasti kamu lakukan, namun bagaimana jika kamu lupa atau tidak membawa buku catatan dan dalam kondisi terdesak?

Saat ini, kamu tidak perlu khawatir jika ada smartphone bersama kamu. Karena sudah banyak aplikasi untuk menulis pada HP Android yang bisa kamu gunakan.

Selain itu menulis pada ponsel juga lebih mudah untuk disimpan dan juga dihapus. Pada artikel kali ini, saya akan membahas 10 aplikasi terbaik untuk menulis di layar HP Android.

Baca juga: 10 Aplikasi Pengunci Terbaik di Android

1. Microsoft OneNote

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 1

Aplikasi yang pertama adalah Microsoft OneNote yang merupakan aplikasi buatan Microsoft. OneNote memiliki banyak fitur yang kamu butuhkan untuk mencatat secara digital di Android.

Sobat Androbuntu dapat mengambil catatan dalam berbagai cara, mulai dari teks, suara, menyematkan gambar, hingga menggunakan tulisan tangan.

Kelebihan lain dari OneNote ialah dapat diakses dari berbagai perangkat berbeda, mulai dari Android, komputer, laptop, tablet, dan lain-lain.

Dengan begitu kamu dapat menulis catatan di HP Android, kemudian melanjutkannya di perangkat lain.

2. Inkredible – Handwriting Note

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 2

Aplikasi menulis di layar HP Android yang kedua adalah Inkredible yang berfokus pada tulisan tangan saja.

Pada layar tidak terdapat banyak tombol, hal itu untuk membuat Sobat Androbuntu dapat menulis dengan bebas dan luas.

Aplikasi ini memiliki dua buah fitur utama yaitu simple dan beautyful, fitur-fitur tersebut akan membuat kamu menulis dengan nyaman karena tersedianya layar yang luas dan juga membuat tulisan kamu terlihat rapi dan juga bagus.

Jadi jangan khawatir jika tulisan tangan kamu jelek karena sudah ada fitur yang dapat membantu kamu.

3. Squid

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 3

Pada aplikasi ini kamu akan merasakan sensasi menulis di layar HP bagaikan menulis di atas kertas. Melalui aplikasi ini tulisan tangan kamu akan sempurna tertulis seperti pada sebuah kertas sungguhan.

Memiliki fitur-fitur pendukung yang baik, aplikasi ini sangat berguna untuk membantu kegiatan sehari-hari kamu yang padat dengan catatan dan, memo.

Tidak hanya untuk menulis catatan saja, Sobat Androbuntu juga bahkan dapat menggambar sketsa di aplikasi ini. Semua catatan dan sketsa kamu akan berada dalam satu aplikasi sehingga lebih mudah untuk mengaturnya.

4. Write

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 4

Write akan mengubah HP atau tablet Android kamu menjadi seperti sebuah kertas. Kamu dapat menuliskan apapun yang kamu inginkan. Mulai dari ide, catatan, hingga daftar hal yang ingin kamu lakukan.

Di aplikasi ini terdapat pula fitur copy-paste untuk kamu lebih mudah dalam mengatur ukuran tulisan dan juga warna tulisan sesuai keingan kamu.

Yang paling saya sukai dari aplikasi ini ialah terdapat banyak template kertas yang tersedia. Entah itu kertas untuk menulis catatan atau untuk menggambar, Write menyediakannya dengan lengkap.

5. Jotter Pad

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 5

Aplikasi menulis pada layar HP selanjutnya adalah Jotter Pad, Jotter Pad merupakan sebuah buku digital untuk menulis pada laya HP. Aplikasi ini tidak hanya dapat menulis sebuah catatan, namun kamu juga dapat mengedit dokumen yang kamu miliki.

Beberapa format dokumen yang dapat di edit menggunakan aplikasi ini antara lain adalah doc, docx dan pdf. Jadi kamu tidak perlu berlangganan Microsoft Word yang mahal itu.

Namun tentu saja fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk mengambil dan menulis catatan. Terutama catatan yang ditulis menggunakan tangan di layar HP.

6. Google Handwriting Input

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 6

Untuk kamu yang malas atau ingin mencoba menggunakan buku catatan digital yang bisa digunakan lebih praktis dan mudah. Kamu dapat menggunakan aplikasi yang satu ini yaitu Google Handwring Input yang bisa kamu tulis tangan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini bukan hanya berupa tulisan tangan, namun juga dapat membuatnya melalui suara yang bisa kamu simpan dalam format digital.

Jika kamu ingin menambahkan sebuah gambar pada catatan kamu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan emoji yang bisa kamu gunakan.

7. MyScript Collection

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 7

MyScript Collection merupakan kumpulan dari tiga aplikasi berbeda yaitu MyScript Calculator, MyScript Smart Notes, dan juga MyScript Stylus yang masih satu keluarga. Meskipun aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna Stylus Pen, namun bagi yang bukan pengguna pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk berbagai kegiatan kamu.

Jika kamu adalah pengguna tablet dengan stylus, maka aplikasi ini semakin nyaman untuk digunakan. Kamu dapat menulis di laya tablet kamu dari ujung ke ujung.

Tidak perlu takut untuk melakukan kesalahan karena terdapat fitur penghapus untuk menghapus tulisan kamu.

8. ColorNote

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 8

Aplikasi yang selanjutnya adalah ColorNote. Tidak seperti kebanyakan aplikasi yang rumit, aplikasi ini sangat sederhana jadi memungkinkan penggunanya mudah dalam mengaplikasikannya.

Meskipun terbilang aplikasi sederhana, namun fungsinya tidak kalah dengan aplikasi untuk menulis di layar ponsel lainnya.

Aplikasi ini bisa memudahkan kamu untuk mengatur jadwal, membuat catatan ataupun mengerjakan dokumen atau file lain. Fitur unggulan lain dari aplikasi ini adalah widget.

Kita dapat menampilkan catatan-catatan penting di homescreen Android, sehingga catatan tersebut akan selalu dapat kita lihat tanpa perlu membuka aplikasinya.

9. LiveBoard Interactive Whiteboard

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 9

Jika Sobat Androbuntu menggunakan aplikasi ini, kamu bukan hanya dapat menggunakanya untuk mencatat tapi kamu juga bisa chatting dalam wkatu yang bersamaan.

Mengapa demikian? Karena yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini kamu bisa menulis dan berinteraksi dengan teman ataupun rekan kerja kamu karena tulisan kamu bisa live langsung seperti sedang dalam sebuah meeting atau kerja kelompok.

Kamu bisa membuat forum untuk orang-orang yang Sobat Androbuntu undang untuk mengetahui apa yang kamu tulis secara langsung.

Selain itu kamu bisa menambahkan gambar , warna dan masih bayak fitur-fitur lainnya.

10. FiiNote

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Ponsel Android by Androbuntu.com 10

Bagi kamu pengguna buku digital, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Karena kamu bisa merasakan menulis pada sebuah layar ponsel seakan-akan menulis pasa sebuah kerts atau buku.

Para penggunanay akan disediakan pena warna-warni yang memungkinkan kamu mengganti warna pena sesuai keinginan ataupun kebutuhan kamu.

Dengan begitu kamu bisa menandai hal-hal penting dengan warna yang kamu mau.

Demikian penjelasan saya mengenai 10 aplikasi terbaik untuk menulis pada sebuah HP Android, aplikasi-aplikasi diatas merupakan aplikasi yang sudah memiliki banyak pengguna.

Kamu bisa menggunakan salah satunya.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar