Pemuda Milenial, Yuk Beli Rumah di Kota-kota Layak Pemuda Ini!

Androbuntu.com - Pixabay
sumber: pixabay.com

Apakah Anda tahu jika negara kita ternyata punya program Kota Layak Pemuda (KLP)? Ternyata tidak hanya Kota Layak Anak saja yang sekarang sedang digalakkan oleh pemerintah, pun dengan KLP memiliki prioritas sama tingginya. Meskipun jumlah capaiannya belum setinggi KLA, tetapi dengan adanya penilaian mengenai KLP tentunya semua aspek serta lapisan pemerintah jadi lebih aware mengenai pentingnya peran pemuda dalam pembangunan.

Dalam penetapannya, banyak faktor yg mesti dipenuhi oleh suatu wilayah agar bisa mendapat penghargaan KLP Misalnya, ketersediaan fasilitas, jumlah pengikutsertaan pemuda dalam kegiatan bermasyarakat dan lain – lain. Kabar baiknya bagi para pemuda adalah ternyata KLP tidak hanya ada di pulau Jawa saja melainkan tersebar di seluruh Indonesia.

Pas buat para pemuda milenial yang sedang mencari rumah dan juga ambisius dalam mengaktualisasikan diri terhadp kontribusi nyata serta memikirkan fasilitas penunjang untuk kehidupan sehari – hari, berikut rekomendasi 3 kota yg bisa dipilih buat bermukim:

Bandung

Bandung, terkenal akan posisinya sebagai destinasi utama wisata banyak turis baik turis lokal maupun internasional. Dikenal pula sebagai kota yg sejuk serta memiliki pemandangan indah di setiap titiknya untuk setiap lokasi jual rumah bandung, Bandung juga ternyata menyimpan beragam fasilitas publik untuk para pemuda dan hal itu berhasil mengantarkannya jadi salah satu penerima award KLP.

Fasilitas yg disebut diatas misalnya Bandung Skate Park, creative center serta taman – taman tematik yang bisa merangsang kreativitas. Ditambah, keberpihakan pemerintah terhadap para pemuda pun terlihat sangat nyata belakangan ini. Oleh karena itu, beragam proyek jual rumah Bandung terlihat cocok dijadikan tempat bermukim bagi pemuda milenial ambisius dalam mewujudkan mimpi – mimpinya.

Mempertimbangkan kondisi itu, tak ada salahnya bagi pemuda milenial buat segera cari pengembang yang jual rumah Bandung. Apalagi melihat fakta yg ada bahwa kini pasar properti jual rumah Bandung juga sedang sangat berkembang sehingga dalam hal jual rumah Bandung pun developer sangat beragam mulai dari desain jual rumah Bandung yg unik sampai harga variatif.

Denpasar

Ya, Ibukota Bali ini juga termasuk ke dalam wilayah penerima award KLP. Tidak heran memang, sebab memang sudah sejak dulu pemberdayaan pemuda disini sangat kentara. Dalam hal bermasyarakat misalnya, karang taruna disini sangat solid sampai – sampai urusan adat pun tidak pernah jadi masalah. Ketika timbul konflik, pemuda Denpasar juga aktif dalam mengawal serta mencari solusi.

Disisi lain, pemuda milenial pun dipuaskan dengan hadirnya berbagai pusat hiburan. Jadi seolah tak ada alasan untuk menolak Denpasar sebab semua kebutuhan tersedia lengkap. Jual beli hunian khususnya Denpasar pun masih murah tuk kantong milenial, jadi mereka yg tertarik buat beli hunian dijual di Denpasar masih bisa afford pengeluaran serta cicilan. Ketiga, sebagian besar rumah dijual di Bali – Denpasar memiliki desain unik jadi cocok buat milenial.

Tangerang Selatan

Lagi – lagi membuktikan bahwa kota ini sangat berkembang, Tangerang Selatan memang seakan tak bisa dikalahkan. Pada tahun yang sama, Tangerang Selatan ternyata berhasil menerima predikat sebagai kota layak anak (KLA) sekaligus KLP. Itu membuktikan bahwa manajemen dan pengaturan arealnya memang digarap secara serius oleh semua pihak dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Tak heran jika kemudian banyak orang yang mengincar jual beli rumah disini sebagai tempat bermukim mereka.

Tentu, dengan angin segar tingginya permintaan jual beli rumah tsb menjadi kabar baik pula bagi seluruh pengembang, baik pengembang besar atau kecil. Tak kalah dari jumlah jual beli rumah dua titik sebelumnya, jual beli rumah Tangerang Selatan pun membludak. Banderol penawarannya variatif mulai 300 jutaan sampai miliaran tergantung tipe. Tinggal calon pembeli pintar – pintar memilih mana yg dibutuhkan serta diinginkan.