Apa Perbedaan Honor 20 dan Honor 20 Pro?

Cara Menjadikan Ponsel Android Bicara Seperti JARVIS by Androbuntu
sumber: medium.com

Duo smartphone terbaru Honor yaitu Honor 20 dan 20 Pro menarik perhatian dari komunitas pecinta smartphone karena memiliki harga terjangkau dan parameter atau konfigurasi yang mengesankan.

Honor 20 dan Honor 20 Pro merupakan dua smartphone yang akan bersaing ketat dengan OnePlus 7/7 Pro yang sudah tersedia di pasar smartphone.

Dalam hal spesifikasi hardware, kedua hp Honor terbaru ini membawa perangkat keras yang sama dengan beberapa spesifikasi andalannya.

Dalam posting ini, kita akan menginformasikan semua persamaan dan perbedaan antara Honor 20 dan Honor Pro.

Persamaan Honor 20 dan Honor 20 Pro

Pertama, mari kita semua persamaannya. Dimulai dengan bagian depan smartphone, keduanya memiliki panel LCD IPS yang berukuran 6,26 inci dengan resolusi Full-HD +.

Layarnya dilengkapi lubang untuk menempatkan kamera depan dengan resolusi 32MP. Lubang kamera ini terletak di sudut kiri atas layar.

Kedua smartphone Honor ini memiliki sensor kamera yang sama di bagian depan, sehingga dapat dipastikan akan memberikan hasil foto selfie yang sama.

Karena memiliki desain tampilannya sama, tidak akan ada perbedaan dalam pengalaman sehari-hari dari kedua smartphone Honor terbaru ini.

Varian Honor 20 dan Pro keduanya telah dilengkapi dengan chipset HiSilicon Kirin 980 7nm. Ini merupakan chipset terkemuka dari Huawei dan memiliki kinerja yang sebanding dengan Qualcomm Snapdragon 855.

Selain memiliki chipset yang sama, kedua smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol power di sebelah kanan dan untuk tombol volume juga diletakkan di sisi kanan.

Tentang desain Honor 20 Pro dan Honoe 20 sangat mirip. Anda tidak akan dapat membedakan antara keduanya jika dilihat dari bagian depan. Kedua smartphone ini juga sudah mendukung pengisian cepat 22,5W melalui USB Type-C.

Keduanya juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, slot dual SIM dan berjalan pada Magic 2.1 OS berbasis Android 9.0 Pie.

Perbedaan Honor 20 dan Honor 20 Pro

Perbedaan pertama adalah terdapat pada versi warna. Versi Pro akan memiliki warna Phantom Blue dan Phantom Black, sedangkan pada Honor 20 versi standar tersedia dalam warna Midnight Black, Sapphire Blue, dan Iceland White.

Honor 20 hadir dengan pilihan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan, sementara Honor 20 Pro akan memiliki 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Untuk versi Pro juga dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh yang lebih besar dari unit 3.750mAh yang digunakan pada Honor 20 versi standar.

Namun, perbedaan utama antara kedua smartphone honor ini terletak pada kamera belakang. Meskipun kedua smartphone ini memiliki empat pengaturan kamera belakang, ada beberapa perbedaan besar.

Pertama, sensor Sony IMX586 48MP yang digunakan Honor 20 Pro memiliki aperture f / 1.4, yang merupakan aperture terbesar saat ini selain itu juga terdapat fitur stabilisasi optik.

Pada Honor 20, kamera menggunakan sensor 48MP yang sama, tetapi penggunaan aperture hanya f / 1.8 tanpa ada resistensi getaran OIS.

Versi Honor 20 Pro juga memiliki sensor telefoto 8MP dengan 3x optical zoom dan OIS anti-shake. Versi Honor 20 standar tidak memiliki sensor ini dan hny memiliki sensor kedalaman 2MP.

Kedua perangkat juga memiliki sensor 16MP ultra lebar dan sensor makro khusus 2MP. Seperti yang Anda lihat, pengaturan kamera mencakup empat sensor pada kedua perangkat, tetapi terdapat sedikit perbedaan.

Ini artinya Honor 20 Pro akan bisa mengambil foto yang jauh lebih baik, terutama pada saat memotret dalam kondisi cahaya rendah.

Terakhir, harga hp terbaru Honor ini tentu saja berbeda mengingat beberapa spesifikasi yang ditawarkan. Honor 20 Pro dibanderol sekitar Rp9.6 jutaan, sedangkan Honor 20 dilepas Rp8 jutaan.