Review HP Oppo Terbaru Keluaran 2019

hp oppo murah by Androbuntu.com
sumber: yugatech.com

HP Oppo terbaru untuk keluaran tahun 2019 memang rata-rata menawarkan angka untuk kelas menengah ke atas. Di tahun ini, Oppo banyak meluncurkan produk kelas high level yang ditawarkan dengan harga jutaan rupiah.

Bahkan ada yang sampai menyentuh angka hampir Rp. 9 juta. Tentu harga sebanding dengan spesifikasi mumpuni yang disematkan. Berikut ini beberapa seri HP Oppo terbaru dan reviewnya.

Baca juga:

6 Daftar HP Oppo Terbaru 2019

1. Oppo F11

Maret 2019 lalu, Oppo memperkenalkan 2 produk baru yang masuk ke tanah air dengan spek mumpuni, yaitu Oppo F11 dan Oppo F11 Pro. Untuk Oppo F11 ini merupakan varian lebih murah dari F11 Pro sehingga speknya juga hampir mirip dengan model Pro. F11 hadir dengan chipset Mediatek Helio P70 yang mendukung RAM 4GB dan 6GB dan ROM 64GB dan 128GB.

Perbedaan model ini dengan versi Pro-nya yaitu desain layar waterdrop screen yang dianutnya, sementara versi Pro sudah memakai desian layar penuh. Lalu dari segi harga HP Oppo terbaru ini juga beda, F11 dibanderol dengan harga 3,9 jutaan yang jauh lebih murah dibanding F11 Pro.

2. Oppo F11 Pro

Sebagai saudara dari F11, versi Pro menawarkan harga jauh lebih mahal yang mencapai kisaran 4,9 jutaan. Dapur pacunya juga disokong oleh chip Mediatek Helio P70 yang dipadukan dengan CPU Octa-core 4×2.1 GHz Cortex-A73 dan 4×2.0 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-G72 MP3.

Dari segi kualitas kamera sama dimana hadir dengan dual camera utama masing-masing 48MP + 5MP dan kamera selfie 16MP. Perbedaan F11 Pro dan F11 dari segi kamera hanya dari desain lensanya saja yang mengusung kamera pop-up, sementara saudara kembarnya tidak.

3. Oppo Reno

Setelah memasarkan F11 series, Oppo kembali menghadirkan ponsel premium yang diberi nama Oppo Reno. Dalam Daftar HP Oppo terbaru, smartphone ini terbilang fantastis harganya. Karena mencapai angka 6 jutaan. Desain layarnya ukuran 6.4 inci berteknologi AMOLED dengan tampilan bodi bertekstur doff sehingga kelihatan makin kekinian.

Reno berfitur chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan performa standar kelas menengah. Chip ini mendukung GPU Adreno 616. Hp ini juga cocok dipakai untuk bermain game seperti PUBG karena memiliki kualitas grafis yang cukup baik. Apalagi di dalamnya tersimpan kapasitas RAM 6GB dan ROM 128GB. Kualitas kamera utama juga bagus dengan resolusi 48MP + 5MP dengan kamera depan 16MP.

4. Oppo Reno 10x Zoom

Seperti namanya, untuk model ini memang mengandalkan kualitas kamera utama yang superior karena dapat melakukan zoom hingga 10x. Kamera utama ini menyematkan 3 lensa sekaligus masing-masing 48MP dengan sistem stabilisasi, 13MP dengan fitur lensa periscope untuk jarak dekat dan 8MP dengan lensa ultra-wide untuk membidik dengan jangkauan luas. Sementara bagian depannya tersemat kamera pop-up 16MP.

Ponsel ini hampir sama dengan model Reno biasa, hanya saja menawarkan kapasitas baterai lebih besar mencapai 4065 mAh. Kemudian chipsetnya juga lebih bagus dengan menyematkan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 7Nm yang dibekali RAM 6GB dan ROM 128GB.

5. Oppo R17 Pro

Dalam daftar HP Oppo terbaru, smpartphone ini ditawarkan dengan angka mencapai 8 jutaan rupiah, sehingga termasuk produk kelas premium. HP ini dibekali dengan performa dari Snapdragon 710 2,2 Ghz yang mendukung kapasitas RAM cukup besar mencapai 8GB, sehingga di atas standar 4-6GB pada umumnya. Chipset tersebut masih dikombinasikan dengan GPU Adreno 616 yang menghadirkan grafis menarik.

Di bagian belakang terdapat triple camera utama masing-masing 12MP, 20MP dan kamera Time of Flight (ToF 3D). Sementara kamera depannya terbilang lumayan canggih dengan resolusi 25MP jadi hp ini sangat memuaskan untuk jepretan selfie. Ditambah lagi kamera tersebut diberi fitur sensor buatan Sony yang semakin menjamin kualitas ketajaman hasil bidikannya.

6. Oppo A5s

Ini adalah salah satu produk yang masuk ke dalam daftar HP Oppo 2019 termurah dibandingkan seri ponsel lainnya di atas. Hal ini karena Oppo A5s hanya dipasarkan dengan harga kurang dari 2 juta. Cocok untuk Anda yang butuh hp baru dengan spek lumayan dan harga terjangkau.

Oppo A5s ini dihadirkan dengan desain layar waterdrop display full screen yang membuat tampilannya elegan. Layar tersebut berukuran 6.2 inci yang terbilang standar untuk hp 1 jutaan saja.

Di bagian dapur pacunya terbenam chip Mediatek MT6765 Helio P35 yang dibantu dengan CPU Octa-core 2.3 GHz dan GPU PowerVR GE8320. Sayangnya untuk kapasitas RAM hanya menawarkan kapasitas 2GB yang terbilang amat standar untuk ponsel entry level dengan memori internal 32GB saja.

Itulah 6 ponsel keluaran terbaru dari vendor Cina Oppo yang baru saja diluncurkan di tahun ini. Semoga daftar HP Oppo terbaru 2019 di atas membantu Anda memilih smartphone terbaik sesuai kebutuhan dan budget.