Beranda Tips & Trik Apa itu FHD atau Full HD? Berikut Ini Penjelasannya

Apa itu FHD atau Full HD? Berikut Ini Penjelasannya

- Advertisement -

Sobat Androbuntu pasti sering mendengar kata FHD pada perangkat elektronik seperti Camer, Televisi dll.

Namun, mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui dengan pasti apa sebenarnya FHD itu sebenarnya.

Seperti contohnya, kebanyakan orang-orang pada saat menonton televisi hanya tahu bahwa televisi mengeluarkan gambar saja.

Tanpa tahu apa teknologi yang dipakai atau digunakan dibalik layar televisi tersebut dan bagaimana proses itu terjadi.

Selain itu pada sebuah camera, ketika kamu membeli camera dan tidak tahu settingan lengkapnya. Hanya menerima apa adanya kamera tersebut.

Baca juga:

Bisa jadi itu akan merugikan kamu, kamu harus tahu kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh kamera yang kamu akan beli.

Untuk itu penjelasan mengenai apa itu FHD sangatlah berguna dan dibutuhkan untuk mengedukasi masyarakat tentang kualitas sebuah gambar.

HD atau FHD itu adalah kualitas gambar yang bisa disajikan atau ditampilkan oleh perangkat-perangkat elektronik yang memiliki monitor.

Kualitas gambar HD dan Full HD secara kasat mata memang agak sulit untuk dibedakan. Namun, jika kamu mengamati dengan baik terlihat perbedaan yang jelas.

Terlihat dari kualitas gambar yang ditampilkan, pada umumnya kualitas gambar HD akan menampilkan resolusi 1280×720 piksel.

Dan untuk kualitas gambar Full HD memiliki resolusi 1920×1080 piksel, dengan kata lain ukuran gambar yang yang ditampilkan akan lebih besar.

Gambar dengan kualitas FHD juga akan membuat tampilan video terlihat lebih jernih dan juga jelas, karena itu kamu akan lebih merasa puas pada saat menonton video dengan kualitas FHD.

Namun, kualitas gambar Full HD juga harus didukung dengan perangkat elektronik yang kamu gunakan.

Jika perangkat tersebut tidak didukung dengan kualitas FHD, maka gambar Full HD tidak akan bisa ditampilkan. Dan kamu tidak akan bisa menonton gambar dengan kualitas yang bagus.

- Advertisement -

Untuk itu, sangat penting untuk kamu mengetahui dengan pasti apa sebenarnya HD dan FHD. Agar kamu bisa lebih mudah membedakan perangkat yang berkualitas baik dengan gambar yang jernih.

Semoga bermanfaat.

- Advertisement -
Hana Meehttps://androbuntu.com
I believe in making the impossible possible because there’s no fun in giving up.
- Advertisment -
Loading...
- Advertisment -