10 Aplikasi Penggabung Foto Terbaik di Android

Menggabungkan foto adalah salah satu hal yang paling sering kita lakukan di HP Android, terutama untuk kalian yang tertarik dengan fotografi dan juga sering mengunggah foto ke media sosial.

Kalian yang sering traveling juga saya yakin sering menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Terutama foto-foto yang kalian tangkap di satu lokasi.

Nah, untuk melakukan hal tersebut, sebenarnya kita dapat menggunakan aplikasi galeri bawaan HP Android. Setiap galeri bawaan biasanya sudah dilengkapi dengan fitur sederhana tersebut.

Tapi tentu saja kalian ingin menggunakan aplikasi yang fiturnya lebih lengkap bukan? Karenanya, di artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi 10 aplikasi terbaik untuk menggabungkan foto kalian di HP Android.

Baca juga: Cara Edit Foto dengan Efek Error di HP Android

1. PhotoGrid

Aplikasi edit foto pertama yang Tim Androbuntu rekomendasikan ke kamu adalah PhotoGrid. Ini adalah aplikasi yang cocok digunakan untuk kalian yang senang bermain-main dengan foto-foto kamu karna fitur-fiturnya sangat lengkap.

Kamu dapat menambahkan stiker ke dalam foto, menghapus latar belakang, hingga menggabungkan beberapa foto menjadi satu layar. Ada banyak layout yang disediakan aplikasi ini, sehingga foto kamu akan menjadi lebih menarik.

Total ada lebih dari 400 layout foto yang dapat Sobat Androbuntu gunakan secara gratis. Kamu juga dapat menggabungkannya dengan efek lain seperti gradient, background dan efek-efek lainnya.

2. InstaFrame

Berikutnya ada aplikasi edit foto dengan ukuran yang cukup kecil sehingga tidak akan membuat penyimpanan internal HP Android kamu cepat penuh, yaitu InstaFrame. Ukurannya hanya 37MB.

Ada ratusan template kolase yang dapat kamu gunakan di InstaFrame sehingga foto kamu akan terlihat unik dan berbeda dari para pengguna media sosial lainnya. Cocok untuk kamu yang ingin membuat foto kolase dan mengunggahnya ke Instagram.

Aplikasi ini juga memberikan kamu pilihan format foto untuk beberapa media sosial berbeda seperti Instagram, TikTok, Facebook hingga SnapChat. Jadi ukuran dan dimensinya akan lebih pas jika di unggah ke masing-masing platform tersebut.

3. Picsart

Jika kamu adalah pengguna Android sejak lama, saya yakin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Picsart. Aplikasi edit foto ini sudah ada sejak lama hingga menjadi salah satu andalan para pengguna Android untuk mengedit foto-foto mereka.

Karena sudah dikembangkan sejak lama, tidak heran jika Picsart memiliki banyak fitur menarik. Salah satu yang dapat kita buat di Picsart adalah foto kolase, atau sebuah foto yang terdiri dari banyak foto yang berbeda.

Kini Picsart juga sudah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan atau AI. Foto yang kamu edit di Picsart tidak hanya akan menjadi lebih bagus, tapi juga proses editingnya akan jauh lebih mudah karena dibantu AI.

4. Canva

Canva adalah aplikasi grafis favorit Founder Androbuntu, Andi Leangle. Hampir semua hal yang berurusan dengan edit foto dan grafis, beliau pasti menggunakan Canva.

Aplikasi ini memang sangat serbaguna. Kamu dapat menggunakannya untuk membuat grafis yang rumit atau sekedar untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Tidak perlu belajar secara khusus untuk menggunakan Canva. Saya yakin kamu akan familiar dengan hanya menggunakannya selama beberapa saat.

Hampir semua fitur Canva dapat kamu gunakan secara gratis, kecuali aset-aset premium seperti foto dan video. Nilai tambah lainnya adalah, Canva dapat digunakan di hampir seluruh platform, mulai dari Android, Windows, Linux hingga Mac dan iOS.

5. Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi serbaguna. Kamu dapat mengedit foto menjadi seperti apapun yang kamu inginkan, termasuk untuk menggabungkan foto.

Menggabungkan foto hanyalah salah satu dari sekian banyak hal yang dapat kamu lakukan di Pixlr. Jika kamu bersedia untuk mempelajarinya, maka kamu dapat melakukan edit foto dengan hasil yang lebih memukau dari sekedar menggabungkan foto.

Sebagai referensi, kamu dapat melihat akun resmi Pixlr di Instagram. Disana kamu dapat melihat hasil edit foto yang dibuat oleh para pengguna Pixlr.

6. Layout

Apakah kamu adalah pengguna Instagram dan sering mengunggah konten ke media sosial tersebut? Jika iya, maka kamu pasti akan menyukai aplikasi bernama Layout.

Ini adalah aplikasi resmi buatan Instagram yang berfungsi untuk mengedit foto, terutama untuk menggabungkan banyak foto dalam satu layar. Layout dioptimasi agar hasilnya terlihat sempurna ketika diunggah ke Instagram.

Untuk kalian yang tidak suka dengan aplikasi edit foto yang berisi iklan, maka kalian juga akan suka dengan Layout. Aplikasi ini gratis sepenuhnya dan tanpa iklan.

7. Pollish

Pollish adalah aplikasi pengeditan foto yang praktis dan lengkap. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas foto, seperti menghapus latar belakang, membuat kolase foto, facetune, membuat stiker png, dan menambahkan efek dan filter yang stylish.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan AI photo generator untuk mengubah wajah menjadi anime, face swap, dan gender swap. Selain itu, aplikasi ini memiliki lebih dari 100 filter untuk foto dan efek glitch yang menarik.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto dan langsung mempostingnya di Instagram, Snapchat, WhatsApp, Facebook, TikTok, dan lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

8. Photo Collage

Sama seperti namanya, Photo Collage merupakan aplikasi untuk membuat kolase di Android. Dengan kata lain, bisa kamu gunakan untuk membuat satu foto yang terdiri dari banyak foto didalamnya.

Tidak tanggung-tanggung, Photo Collage dilengkapi dengan lebih dari 250 tata letak, 100 filter, 500 stiker dan komponen lainnya. Ingin membuat foto kolase yang terlihat beda? Coba membuatnya dengan efek freestyle.

Foto kamu dapat diposisikan tanpa mengikuti aturan. Bebas istilahnya. Saya perhatikan di Instagram sudah banyak selebgram yang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto-foto mereka.

9. Photostatic

Photostatic menawarkan alat editing yang sederhana, dan juga mudah digunakan. Beberapa fitur unggulan Photostatic ialah efek blur, efek brush, teks dan lain-lain.

Lalu, apakah aplikasi ini dapat digunakan untuk menyatukan beberapa foto jadi satu? Tentu saja bisa.

Cukup buka aplikasinya, pilih menu collage, lalu pilih beberapa foto yang ingin digabungkan. Setelah itu kamu dapat menyimpannya ke galeri dan mengunggahnya ke media sosial kamu.

10. Dada

Dada adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat kolase foto dengan mudah. Aplikasi ini menawarkan banyak stiker, font, dan latar belakang gratis untuk membuat kolase yang unik.

Selain itu, pengguna dapat mengimpor gambar mereka sendiri dan menggunakan alat kustomisasi untuk mengedit gambar. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat poster, kartu, dan undangan dengan mudah.

Dada memiliki rating 4,4 bintang dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store. Pengembang aplikasi secara teratur memperbarui aplikasi dan mengambil masukan dari pengguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar