Cara Melihat Nomor Rekening Jenius

Jenius merupakan salah satu produk perbankan dari Bank BTPN. Jenius menarget milenial dengan kemudahan perbankan melalui ponsel.

Saya sendiri saat ini menggunakan Jenius sebagai bank utama. Saya dapat mengatur keuangan melalui aplikasi di ponsel.

Mulai dari transfer, menerima transfer, bahkan melakukan pembayaran tagihan. Semuanya dapat dilakukan di aplikasi Jenius.

Untuk kamu yang baru menggunakan Jenius, mungkin akan sedikit bingung “dimana informasi nomor rekening Jenius?”.

Nah, di artikel kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara mengetahui nomor rekening Jenius.

Baca juga: Cara Transfer Uang dari Jenius ke Bank Lain

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius

Jenius saat ini tersedia untuk dua platform utama, yaitu Android dan iOS. Tutorial dibawah ini dapat kamu ikuti di keduanya.

Dan ada baiknya untuk kamu agar memperbarui aplikasi Jenius ke versi terbaru agar memiliki tampilan yang sama dengan tutorial yang akan saya tulis dibawah ini.

Berikut ini caranya:

1. Buka aplikasi Jenius. Sentuh tombol burger (garis tiga) yang terletak di sisi kiri atas.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius by Androbuntu.com 1

2. Di bilah sisi, klik Nama Profil Jenius kamu.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius by Androbuntu.com 2

3. Ada tiga tab yang muncul, yaitu Profil, Statements dan Pengaturan. Kamu bisa melihat nomor rekening Jenius di tab Profil. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius by Androbuntu.com 3

Sekarang kamu bisa membagikan nomor rekening kamu untuk menerima transfer dari orang lain. Dibawah informasi nomor rekening, kamu juga bisa melihat adanya informasi $cashtag.

$cashtag dapat digunakan untuk mengirim uang ke sesama akun Jenius.

Pertanyaan Seputar Nomor Rekening Jenius

Androbuntu sering mendapatkan pertanyaan tentang nomor rekening Jenius, dan kami sudah merangkum pertanyaan-pertanyaan tersebut dibawah ini. Jadi, jika kamu memiliki pertanyaan yang sama, kamu tidak perlu mengirim email ke kami.

Apakah saya dapat menerima uang dari bank mana pun?

Ya, kamu tinggal salin saja nomor rekening Jenius kamu. Kemudian berikan kepada orang-orang yang ingin mengirimkan kamu uang. Atau kamu bisa mengirimkannya sendiri dari akun bank kamu yang lainnya.

Selama bank pengirim sama-sama berada di Indonesia, maka seharusnya ia bisa mengirimkan uang ke rekening Jenius milik kamu. Jika ada kendala, silahkan kontak ke pihak bank terkait untuk mendapatkan penjelasan resmi dari mereka.

Apa itu $cashtag?

$cashtag adalah fitur dari aplikasi Jenius yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan uang ke sesama pengguna Jenius tanpa nomor rekening. Yang kamu perlukan hanyalah $cashtag penerima.

Ingat ya, fitur ini hanya dapat digunakan untuk mengirim uang ke sesama pengguna Jenius. Bayangkan fitur ini seperti fitur mention di media sosial. Kamu tidak dapat memention pengguna Twitter dari Instagram. Begitu juga sebaliknya.

Kenapa di akun Jenius saya tidak ada $cashtag-nya?

Kemungkinan kamu adalah pengguna Jenius yang baru terdaftar ya. Ikuti langkah-langkah seperti diatas, kemudian buat saja $cashtag kamu sendiri.

Kamu bisa membuat $cashtag menggunakan kata apa saja, bisa username akun media sosial kamu, atau nama kamu di dalam game. Bebas, selama masih tersedia maka kamu bisa menggunakannya.

Jika tidak tersedia, kemungkinan sudah dipakai oleh pengguna Jenius lainnya.

Apakah Jenius adalah aplikasi e-wallet seperti Gojek, OVO dan DANA?

Bukan. Jenius bukan aplikasi e-wallet. Jenius adalah aplikasi perbankan. Kamu memiliki nomor rekening sendiri untuk menerima uang dari bank lain.

Kamu juga bisa menerima uang lebih dari 20 juta perbulan. Tidak seperti e-wallet yang terbatas hingga 20 juta perbulan.

Jadi, Jenius bukanlah e-wallet. Jenius sama seperti layanan perbankan lainnya seperti BCA, CIMB Niaga, BRI, dan lain-lain.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar