Cara Mengirim Aplikasi ke HP Android Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan aplikasi di HP Android kita. Cara termudah tentu saja adalah dengan mengunduhnya secara langsung dari Google Play Store.

Jika kamu bukan pengguna internet unlimited, kamu mungkin tidak suka dengan cara pertama ini. Tapi tenang saja, kamu dapat mencoba cara kedua, yaitu dengan mengirimkannya dari HP pertama kamu atau dari HP teman kamu yang sudah memiliki aplikasi tersebut sebelumnya.

Menariknya, untuk mengirim aplikasi menggunakan cara ini kita tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun. Baik dari HP Android pengirim maupun penerima.

Baca juga: Cara Mencari Game Offline di Google Play Store

Cara Mengirim Aplikasi ke HP Android Lain Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada kedua HP Android (baik pengirim dan penerima) silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Pertama, buka aplikasi Google Play Store di HP Android kalian. lalu masuk ke menu Kelola aplikasi & perangkat.

Cara Kirim Aplikasi Android 1

Lalu pada tab Ringkasan kalian akan melihat ada fitur Bagikan aplikasi. Pilih Kirim jika kalian adalah pihak pengirim aplikasi dan pilih Terima jika kalian adalah pihak penerima aplikasi.

Cara Kirim Aplikasi Android 2

Kemudian kamu dapa melihat daftar seluruh aplikasi yang ada di HP Android kamu. Silahkan pilih aplikasi yang ingin kamu kirimkan.

Yang menarik dari fitur ini adalah, kita dapat mengirim banyak aplikasi dan game sekaligus. Dengan begitu kita dapat menghemat waku jika ingin mengirim banyak aplikasi.

Jika aplikasi dan game yang ingin dikirim sudah ditandai, kettuk tombol Kirim yang ada dipojok kanan atas.

Cara Kirim Aplikasi Android 3

Berikutnya Google Play Store akan memindai HP Android yang ada disekitar kamu. Nama HP Android tersebut akan muncul di daftar penerima. Ketuk nama HP Android tersebut.

Cara Kirim Aplikasi Android 4

Seluruh aplikasi dan game yang tadi kamu sudah tandai pun akan segera dikirimkan. Semakin banyak aplikasi dan game, maka proses pengiriman akan semakin lama.

Di pihak penerima, jika aplikasi dan game sudah berhasil diterima, maka akan secara otomatis dipasang di HP Android tersebut. Jadi ini benar-benar akan menghemat waktu kamu, Sobat Androbuntu tidak perlu memasangnya secara manual satu persatu.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari