Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office

Saat sedang mengetik dokumen di WPS Office, halaman baru akan terbuat secara otomatis jika halaman pertama sudah penuh. Hal ini juga terjadi di aplikasi pengolah dokumen lainnya seperti Microsoft Word, Libre Office, dan lain-lain.

Namun terkadang, kita butuh membuat halaman baru walaupun halaman sebelumnya belum penuh. Orang-orang biasanya membuat halaman baru dengan cara menekan tombol enter beberapa kali sampai terbuat halaman baru secara otomatis.

Cara tersebut memang cukup simpel dan mudah untuk dilakukan, tapi kurang efektif. Masalahnya adalah ketika kamu mengetik kata tambahan di halaman sebelumnya, itu akan menggeser kata-kata lainnya yang ada di halaman berikutnya.

Saya yakin kamu juga sering mengalami hal ini (jika membuat halaman baru dengan yang saya contohkan diatas). Lantas, bagaimana cara menghindari hal tersebut?

Caranya tentu saja ialah dengan membuat halaman baru menggunakan cara yang “benar”.

Jadi nantinya semua kalimat yang kamu ketik di halaman baru tersebut tidak akan berpengaruh walaupun kamu mengganti seluruh kata yang ada di halaman seblumnya. Ok, daripada bingung, lebih baik praktikan saja tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi WPS Office Error di Android

Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office

Untuk Sobat Androbuntu yang masih menggunakan WPS Office versi lama, saya sangat sarankan untuk memperbaruinya ke versi terbaru terlebih dahulu.

Silahkan update dengan cara klik tombol dibawah ini sesuai dengan sistem operasi yang kamu gunakan.

Ok, langsung saja ini dia cara menambah halaman kosong baru di WPS Office:

1. Pada dokumen yang sedang kamu kerjakan, klik ikon + yang ada di pojok kanan bawah. Atau perhatikan screenshot dibawah ini:

Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office by Androbuntu 1

2. Kemudian klik tanda titik tiga untuk menampilkan pilihan lainnya.

Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office by Androbuntu 2

3. Setelah itu klik pilihan Halaman Kosong.

Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office by Androbuntu 3

4. Selesai. Sekarang cek dokumen kamu, akan muncul satu halaman kosong baru yang bisa kamu isi.

Cara Menambah Halaman Baru di WPS Office by Androbuntu 4

Cara diatas dapat kamu terapkan di WPS Office untuk berbagai platform yang berbeda, mulai dari Android, iOS, Windows dan juga Linux.

Dengan membuat halaman baru menggunakan cara diatas, maka dokumen yang kamu ketik akan lebih rapih dan tidak berantakan ketika mengeditnya lagi. Artikel seputar WPS Office lainnya bisa kamu baca disini.

Tutorial diatas juga dapat kamu tonton pada video dibawah ini:

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar