Rekomendasi 10 Smart TV Terbaik 2020

Seiring berkembangnya jaman, saat ini telivisi telah memberikan pengembangan teknologinya berupa smart TV.

Selain bisa melihat tontonan yang disediakan di televisi, dengan smart TV bisa mengakses berbagai aplikasi seperti internet, browsing, ataupun Youtube, karena bisa menggantikan adanya laptop dan komputer.

Selain itu, smart TV sudah pasti akan memberikan kenyamanan menonton dengan kualitas tampilan yang detal dan juga dengan kualitas suara yang sangat jernih.

Sehingga bisa meningkatkan pengalaman multimedia penggunanya.

Banyak sekali merk Smart TV yang beredaran di pasaran saat ini.

Sehingga dapam pemilihannya perlu dilakukan pertimbangan terkait resolusi layar, sistem operasi, hingga fitur-fitur yang ditawarkan, dan juga harga yang sesuai dengan kantong.

Berikut ini beberapa rekomendasi Smart TV dengan fitur dan kualitas terbaik di tahun 2020 ini.

Baca juga:

1. TCL 32 Inch LED SMART TV L32S62 32A3

Smart TV Terbaik by Androbuntu 1

Harga: 1.900.000

Rekomendasi Smart TV terbaik pertama adalah TCL. Meskipun harga smart TV ini cukup murah pada kelasnya, TCL memberikan fitur yang maksimal sehingga bisa menayangkan hiburan bagi penggunanya.

Dengan resolusi layar 4K HD dengan ukuran 32 inci, membuat Smart TV ini juga cocok untuk keperluan pribadi, dan konsumsi dayanya pun juga rendah dibandingkan produk lainnya.

Menariknya, fitur perect picture dan sound sudah melengkapi Smart TV ini dan bisa memberikan suara yang jernih dan detail gambar yang sangat tajam.

Dan juga, desain yang terlihat mewah dan elegan karena memiliki kaki penyangga yang ramping serta bezel yang tipis.

2. Coocaa 40S5G LED Android

Smart TV Terbaik by Androbuntu 2

Harga: 2.600.000

Smart TV murah namun berkualitas selanjutnya adalah dari brand Coocaa yang juga memiliki desain yang super ramping, bazel tipis, dan berwarna putih yang unik.

Dengan layar 40 inci dan sistem operasi Android Oreo membuat Smart TV ini cocok untuk digunakan dalam beragam kegiatan, bahkan sanggup menerima channel digital tanpa tambahan antena.

CooCaa 40S5G sangat diminati karena juga mempunyai resolusi 4K yang membuat display warna layar menjadi sangat tajam, sehingga bisa memanjakan pengguna dengan kualitasnya.

3. Toshiba 32L5650

Smart TV Terbaik by Androbuntu 3

Harga: 3.900.000

Smart TV dari Toshiba ini memiliki desain ramping dan elegan yang juga dilengkapi berbagai macam fitur canggih.

Desainnya kokoh dengan kaki yang stabil, dan juga bezel tipis membuat tampilan Smart TV ini sangat bagus.

Fitur unggulan dari Smart TV ini adalah memiliki fitur active motion and resolution yang bisa membantu layar bisa menampilkan gambar dengan mulus meskipun peradegannya banyak.

Tidak hanya itu, TV ini juga memiliki fitur quick web link yang bisa memperbolehkan pengguna untuk mengakses internet dengan koneksi yang super cepat.

4. Changhong L40G5i Smart LED 40

Smart TV Terbaik by Androbuntu 4

Harga: 4.200.000

Banyak yang beranggapan brand Changhong adalah salah satu brand televisi paling awet.

Salah satu produknya adalah Changhong L40G5i yang bisa memberikan tampilan TV yang super jernih namun tetap hemat karena daya listriknya yang rendah.

Fitur unggulan dari Smart TV ini adalah Wide Color Gamut yang bisa memberikan gambar yang jernih dan rapat, sehingga menampilkan detail warna yang sangat memukau.

5. Xiaomi Mi TV 4 55″

Smart TV Terbaik by Androbuntu 5

Harga: 5.500.000

Xiaomi Smart TV berhasil menggebrak pasar Smart TV.

Xiaomi TV ini memberikan fitur yang canggih namun tetap dengan harga yang dibawah rata-rata pada umumnya dibandingkan Smart TV lain dengan fitur yang sama.

Smart TV satu ini memiliki kualitas visual HDR dan 4K dan sudah tergabung dengan konten berlangganan sampai 700.000 jam yang memungkinkan pengguna bisa menonton tayangan siaran televisi favorit sepuasnya.

Tidak hanya itu, Smart TV ini juga kompatible untuk digunakan bermain game, karena sudah berbasis Android dan bisa dihubungkan dengan Bluetooth.

6. Sony Bravia KD-49X7000G 49 Inch UHD 4K Smart LED TV

Smart TV Terbaik by Androbuntu 6

Harga: 6.400.000

Saat ini giliran Sony, salah satu pelopor telepon genggam dan TV terbaik di dunia yang mengeluarkan Smart TV.

Smart TV dari Sony dengan tipe 49X7000G memberikan kualitas tampilan yang sangat baik, karena dibekali dengan layar berukuran 49 inci dan diperkuat dengan High Dynamic Range (HDR) yang membuat tampilan konten yang dilihat akan mempunyai warna yang tajam dan kontras.

7. Sharp AQUOS 4K Ultra-HDR Easy Smart 50 LC-50UA6500X

Smart TV Terbaik by Androbuntu 7

Harga: 7.500.000

Smart TV selanjutnya adalah Sharp Aquos 4K yang memiliki ukuran layar 50 inci dan juga LED berjenis DVB-T2.

Klaim dari brand Sharp terhadap Smart TV satu ini adalah TV yang tahan lama karena memiliki 7 Shield Protection yaitu tujuh jenis perlindungan yang terdiri dari perlindungan terhadap getaran, petir, temperatur dan kelembaban, jatuh, tegangan, stabilitas produk, dan juga beban berat.

Smart TV ini juga bisa terhubung dengan koneksi internet, sehingga pengguna bisa juga streaming video hingga bermain game online.

8. Samsung Class NU7300 Curved Smart 4K UHD TV

Smart TV Terbaik by Androbuntu 8

Harga: 8.450.000

Ketika mendengar nama merk ini, pasti sebagian besar orang tidak asing dengan nama Samsung.

Samsung Smart TV adalah salah satu produk unggulan dari samsung.

Pada seri Samsung Class NU7300 Curved, diberikan desain TV yang berbeda dengan yang lain, sehingga terlihat cukup unik.

Kelebihan dari Smart TV samsung satu ini adalah adanya fitur Universal Guide, yang bisa mempermudah dalam mencari siaran yang akan ditonton dalam waktu cepat.

Selain itu, yang menonjol selain desain layar yang curved, juga kualitas gambar yang mencapai 4K atau UHD dan HDR, serta layar built in tuner dan edge LED ATSO/ClearQ AM.

Dan seperti beberapa Smart TV lainnya, Samsung Smart TV ini sudah pasti bisa bersambung dengan koneksi internet, sehingga bisa memanjakan penggunanya untuk menonton tayangan apa saja dan melakukan apa saja dengan internet.

9. LG Ultra HD TV – Al ThinQ 65UK6540PTD

Smart TV Terbaik by Androbuntu 9

Harga: 13.400.000

Rekomendasi Smart TV selanjutnya adalah LG Ultra HD TV, yang bisa memiliki harga yang cukup fantastis.

Namun harga tersebut pastinya sesuai dengan kualitas dan teknologi yang ditawarkan.

Smart TV ini memiliki resolusi layar dengan kualitas UHD atau 4K, HLG Pro, dan HDR 10 Pro.

Teknologi Ultra Luminance pada TV ini bisa menghasilkan tingkat kecerahan yang tinggi dan gambar dengan detail yang sangat jelas.

Gambar berwarna gelap akan terlihat semakin gelap, dan gambar berwarna cerah akan semakin cerah.

Selain itu, Smart TV ini juga dibekali dengan jenis layar built-in tuner sehingga bisa mengakses internet untuk streaming video dan sebagainya.

10. PANASONIC FZ802/FZ800 4K Pro OLED TV

Smart TV Terbaik by Androbuntu 10

Harga: 17.850.000

Rekomendasi Smart TV terakhir pada pembahasan kali ini berasal dari Panasonic.

Panasonic dengan seri FZ802 dan FZ800 direkomendasikan karena memiliki keakuratan warna yang berkelas, baik sebelum atau setelah kalibrasi.

Tidak hanya itu, TV ini juga memiliki banyak keunggulan lainnya salah satunya adalah memiliki layar panel OLED yang lebar, sehingga pengguna bisa dimanjakan dengan resolusi layar yang sangat tajam dan jernih seperti home theater.

Apalagi ditambah dengan audio Dolby vision yang bisa memanjakan telinga pengguna Smart TV ini.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar