Pentingnya Membuat Website yang Mobile Friendly

Perangkat mobile seperti smartphone dan tablet sudah menjadi bagian dari masyarakat di era digital. Tak heran jika aktivitas jual-beli online pun bukan hal yang asing lagi. Banyak pelanggan yang memilih membeli produk di website yang mobile-friendly karena kepraktisannya.

Kemampuan jenis website lebih mumpuni, karena dapat menyesuaikan dengan ukuran layar di perangkat mobile yang digunakan. Lalu, bagaimana sebuah website mobile-friendly dapat mempengaruhi tingkat penjualan bisnis Anda?

Mengapa Website Mobile-Friendly Penting untuk Bisnis?

Sesuai dengan namanya, website mobile-friendly memang dibuat khusus agar bisa menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat mobile. Cara mudah membuat website mobile friendly pun penting dilakukan untuk menaikkan jumlah penjualan.

Hal ini akan berpengaruh signifikan terhadap bisnis online Anda. Berikut beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membuat website mobile-friendly:

1. Meningkatkan Ranking di Mesin Pencari

Pihak Google sendiri telah mengatur regulasi website yang bisa landing di halaman utama mesin pencarian ini. Salah satunya adalah kriteria website yang muncul di ranking pertama Google. Tahukah Anda bahwa website mobile-friendly akan diprioritaskan Google untuk halaman pertama?

Oleh karena itu, rasanya sangat disayangkan jika website bisnis Anda sudah melakukan banyak optimasi, namun kalah dalam hal ini. Website mobile-friendly akan lebih diuntungkan, karena memiliki kesempatan lebih besar untuk muncul di halaman teratas mesin pencari.

2. Jangkauan Pelanggan Lebih Luas

Menurut statistik dari Oberlo presentasi traffic web pengguna perangkat mobile melonjak drastis selama satu dekade ini. Berdasarkan data Maret 2020, lebih dari 52 persen akses laman website menggunakan smartphone.

Hal ini memang tidak bisa terbantah lagi mengingat pengguna smartphone di dunia yang semakin meningkat. Sebuah ponsel masa kini tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi dasar saja. Fungsinya semakin inovatif seiring berkembangnya zaman.

Pengguna smartphone sudah terbiasa jual-beli barang secara online, membicarakan produk trendy melalui media sosial, melakukan promosi , dan fungsi lainnya.

3. Lebih Modern dan Praktis

Website mobile-friendly akan berkesan lebih modern karena secara otomatis menyesuaikan tampilannya dengan perangkat mobile. Tentunya tipe website seperti ini juga lebih enak dilihat. Pengunjung website akan lebih leluasa mengeksplorasi hal yang dicarinya.
Selain itu, kepraktisan website mobile-friendly memang tidak perlu diragukan. Mengingat zaman yang menuntut serba cepat seperti ini juga berpengaruh terhadap aktivitas jual-beli online.

4. Kesempatan Promosi Lebih Luas

Website mobile-friendly memang dikenal lebih efektif karena dapat menampilkan informasi penting sesuai kebutuhan konsumen. Pengunjung website yang ingin mengetahui informasi mengenai produk, kontak telepon, hingga lokasi bisnis pun lebih mudah mengaksesnya.

Kesempatan promosi lebih luas pun lebih terbuka ketika Anda memaksimalkan fitur yang ada. Contohnya, fitur location untuk menawarkan promo terbaru bagi konsumen yang masih satu wilayah dengan bisnis Anda.

5. Salah Satu Penentu Keputusan Konsumen

Peluang konsumen membeli sebuah produk ternyata lebih besar di website mobile-friendly. Layanan praktis dan terbaik tentunya menjadi kombinasi yang tidak terbantahkan. Mengingat seseorang kini lebih sering melakukan browsing untuk mencari produk atau jasa yang dibutuhkan.

Membeli di website mobile-friendly cenderung lebih mudah dan efektif. Inilah yang menjadi salah satu penentu keputusan konsumen yang perlu Anda pertimbangkan.

6. Menggunakan Strategi Khusus

Website mobile-friendly akan memainkan optimasi sesuai dengan kebutuhan. Hal inilah menyebabkan website ini memiliki strategi khusus yang menyeluruh hingga ke berbagai channel.

Hal inilah yang menyebabkan Anda perlu mengoptimasi website dengan membuatnya friendly untuk perangkat mobile. Anda bisa mendapatkan keuntungan ini dengan mengikuti panduan membuat loading website cepat di sini.

Jika ingin segera membuat website baru untuk bisnis, Anda bisa beli domain murah terlebih dahulu untuk menghemat pengeluaran.

Bagaimana, sudah tahu ‘kan pentingnya website mobile-friendly untuk bisnis? Hal ini sangat krusial mengingat pengguna perangkat mobile memang kian melonjak seiring perkembangan teknologi. Oleh karena itu, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membuat tipe website ini untuk bisnis.


Video terbaru dari channel resmi Androbuntu:



Join Grup Telegram Androbuntu, Yuk!

Di grup ini kamu bisa berdiskusi dengan pembaca Androbuntu lainnya yang juga memiliki ketertarikan dengan dunia teknologi.

Gabung Grup Telegram

Tinggalkan komentar