Ngeblog di Smartphone Android dengan Aplikasi WordPress

Ngeblog adalah aktivitas yang menyenangkan. Apa lagi bagi Anda yang terbiasa menulis catatan harian, opini atau tulisan-tulisan lain yang dibutuhkan masyarakat. Selain karena ada apresiasi dari pembaca, ngeblog juga bisa mendatangkan uang, lho. Dan bagi banyak orang ngeblog sudah menjadi pekerjaan yang menjanjikan.

Pada umumnya, orang menganggap bahwa ngeblog harus menggunakan komputer atau laptop. Hal ini karena selama ini ngeblog lebih banyak menggunakan laptop/komputer. Selain itu, android baru kira-kira satu dekade belakangan ini menjadi booming. Kebiasan inilah yang membentu persepsi banyak orang bahwa ngeblog harus dengan laptop.

Tapi pernah tidak sih kalian pakai smartphone Android untuk ngeblog? Jika belum, ini saatnya Anda mencoba. Artikel ini mengajak Anda untuk mengetahui cara ngeblog di Android agar bisa mendatangkan uang.

Smartphone adalah salah satu sarana yang kian diminati oleh banyak orang. Sebab, peran smartphone bagi kehidupan kita saat ini sangat penting. Semakin tahun, smartphone didesain dengan sangat canggih dan membuat penggunanya nyaman. Fitur-fitur smartphone pun mulai diperluas.

Simplenya, ngeblog dengan smartphone sekarang mudah banget! Anda bisa melakukannya di manapun dan kapanpun. Apalagi jika Anda sering mendapat inspirasi menulis tiba-tiba. Di kereta, taksi, atau di taman Anda bisa tetap ngeblog. Inilah salah satu keunggulan ngeblog dengan memakai android.

Fitur Aplikasi WordPress

Saat ini, sudah ada aplikasi ngeblog yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah aplikasi WordPress. Platform blog sejuta umat ini sudah memiliki aplikasi mobile bisa Anda download di ponsel. Anda tinggal membuka Playstore dan mencari WordPress.

Sebelum Anda menginstal WordPress pastikan dulu Anda sudah memiliki situs. Dengan begitu Anda bisa langsung memanfaatkan untuk menulis cerita. Tapi jika Anda belum memiliki Anda bisa memesannya lebih dulu di perusahaan web hosting. Domain dan hosting adalah syarat wajib jika Anda ingin mencari pundi-pundi uang dari ngeblog. Blog gratis saat ini tidak bisa di-monetize.

Jika Anda sudah punya keduanya Anda bisa langsung download aplikasi tersebut. Lalu masuk menggunakan email dan password. Di bagian Dashboard, ada fitur untuk memposting catatan atau artikel. Ketika Anda klik, maka Anda bisa menulis lalu mem-publish. Kemudian ada fitur Media untuk menambahkah foto ke dalam postingan tersebut. Anda bisa mengupload gambar dari memori Android Anda. Lalu ada fitur Comment berguna untuk mengatur komentar yang masuk ke setiap postingan. Anda bisa menghapus seandainya tidak suka dengan komentar tersebut.

Meski Anda bisa ngeblog dengan smartphone, hal ini memiliki keterbatasan. Tidak seperti di laptop yang bisa memanfaatkan keseluruhan fitur, WordPress App didesain secara sederhana dengan menekankan blog post sebagai fitur utamanya.

Namun setidaknya, WordPress App membantu Anda untuk menuangkan tulisan dengan leluasa dan bisa di mana saja, tanpa harus membawa laptop.

Kesimpulan

Ngeblog sudah menjadi hobi bahkan pekerjaan sebagian orang. Mereka mendapatkan pundi-pundi uang dengan iklan yang mereka pasang di website. Karena itu, kerja mereka adalah membuat konten update di manapun dan kapanpun. Untuk itulah WordPress App dibuat agar Anda bisa tetap menulis informasi menarik plus gambar-gambar menarik.

Namun, Anda harus memastikan lebih dulu bahwa Anda punya website berbayar agar bisa di-monetize. Anda bisa memakai jasa Niagahoster untuk membeli domain dan hosting murah. Niagahoster adalah salah satu perusahaan yang memberikan kemudahan dalam proses pembuatan website. Selain itu, akan akan dipandu oleh tim ahli mereka untuk mengatur website.

Yuk, manfaatkan kemudahan pengelolaan website untuk mendatangkan pundi-pundi uang.


Video terbaru dari channel resmi Androbuntu:



Join Grup Telegram Androbuntu, Yuk!

Di grup ini kamu bisa berdiskusi dengan pembaca Androbuntu lainnya yang juga memiliki ketertarikan dengan dunia teknologi.

Gabung Grup Telegram