10 HP Samsung 4 Jutaan Terbaik

Siapa yang tidak tahu Samsung? Brand asal Korea ini telah merajai pasar alat elektronik dan menjadi salah satu produsen ponsel terbesar di Asia.

Tidak hanya tampilan luar Samsung yang selalu cantik dan elegan, fitur-fiturnya pun selalu update mengikuti perkembangan teknologi.

Jika kamu ingin membeli ponsel baru, hampir dapat dipastikan kamu juga melirik brand ini.

Apalagi kini Samsung tidak hanya meluncurkan ponsel flagship yang mahal, tapi juga produk new entry dan menengah sehingga semua kalangan bisa menikmati teknologi dari ponsel pintar Samsung.

Jika kamu ingin membeli HP Samsung dengan kisaran harga menengah, berikut ulasan 10 HP Samsung 4 jutaan terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu:

1. Samsung Galaxy A50S

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 1

Merupakan upgrade dari Samsung Galaxy A50, Samsung Galaxy A50S memiliki triple camera dengan kamera utama yang dilengkapi fitur super steady camera beresolusi 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro 5 MP.

Kamera depannya pun sudah memiliki kamera beresolusi 32 MP, cocok untuk Sobat Androbuntu yang gemar berfoto selfie.

Pada segi performa, Samsung Galaxy A50S dilengkapi dengan fitur game booster yang bisa secara otomatis mengatur temperatur, memori, dan baterai sehingga tetap nyaman digunakan bermain game seharian.

Harga: Rp 4.500.000

2. Samsung Galaxy A9

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 2

Diluncurkan pada tahun 2018, Samsung Galaxy A9 menjadi ponsel pertama Samsung yang dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 24 MP, lensa ultra wide, lensa telephoto dengan 2 kali optical zoom, dan lensa macro.

Jika Sobat Androbuntu memiliki hobi fotografi, mungkin Samsung Galaxy A9 adalah pilihan yang tepat.

Harga: Rp 4.500.000

3. Samsung Galaxy A51

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 3

Dengan tagline “Awesome camera, long lasting battery life,” Samsung Galaxy A51 menjadi salah satu keluaran Samsung terbaru dan paling banyak diminati.

Memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang, dan kamera depan wide dengan resolusi 32 MP, Samsung Galaxy A50 sangat cocok untuk kamu yang menggemari fotografi.

Dari segi performa tidak perlu diragukan lagi, dengan budget 4 Jutaan saja kamu sudah bisa menikmati RAM 6 GB dengan storage 128 GB.

Baterainya berkapasitas 4000 mAh dijamin tahan seharian.

Desain layar super amoled dengan infinity o display juga tidak ketinggalan turut menambah keunggulan ponsel ini.

Harga: Rp 4.050.000

4. Samsung Galaxy A60

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 4

Daftar 10 HP Samsung 4 jutaan terbaik selanjutnya adalah Samsung Galaxy A60.

Meskipun layarnya masih TFT dan tidak sejernih Samsung tipe yang lain yang sudah dilengkapi dengan layar super Amoled, namun dari segi performa Samsung Galaxy A60 tidak kalah, kok! RAM 6GB dan memori 128 GB dengan processor octa-core rasanya sudah cukup untuk mengandalkan Samsung Galaxy A60 sebagai daily driver.

Selain itu letak kamera yang berbeda dengan Samsung series A lainnya membuat desain Samsung Galaxy A60 terlihat lebih fresh.

Harga: Rp 4.000.000

5. Samsung Galaxy A8S

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 5

Samsung Galaxy A8S ini memiliki keunggulan kapasitas penyimpanan yang luas.

Memiliki RAM 6/8 GB dan memori 128 GB, ponsel ini sangat cocok untuk kamu yang mencari ponsel dengan kapasitas memori yang besar.

Harga: Rp 4.999.000

6. Samsung Galaxy A70

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 6

Rasa kurang lengkap jika menyebutkan 10 HP Samsung 4 Jutaan terbaik tanpa mengikutsertakan Samsung Galaxy A70.

Samsung Galaxy A70 memiliki desain yang minimalis dan elegan, dengan layar super amoled big infinity u selebar 6.7 inci.

Kapasitas baterainya juga lumayan besar, 4500 mAh yang sudah dilengkapi fitur 25W super fast charging tentunya akan sangat membantu mobilitas Sobat Androbuntu.

Pada bagian fotografi, Samsung Galaxy A70 dilengkapi triple camera dengan fitur pro photo assistant.

Menarik, bukan?

Harga: Rp 4.800.000

7. Samsung Galaxy S7 Edge

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 7

Di awal peluncurannya pada tahun 2016, Samsung Galaxy S7 Edge memang masuk ke dalam kategori flagship, namun pada tahun ini kamu sudah menikmati ponsel flagship ini di harga 4 jutaan saja.

Tentunya fitur-fiturnya juga masih sangat relevan dan cocok dengan teknologi saat ini, ditambah lagi desain body-nya yang terbuat dari metal menambah kesan mewah dan elegan.

Harga: Rp 4 jutaan

8. Samsung Galaxy S8

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 8

Menyusul Samsung Galaxy S7 Edge, Samsung Galaxy S8 pun sekarang bisa kamu beli di kisaran harga 4 jutaan.

Memang untuk desain layarnya tidak terlalu lebar, tidak seperti ponsel-ponsel Samsung keluaran terbaru, tapi performanya tidak perlu diragukan.

Dengan processor octa-core dan RAM 4/6 GB membuat Samsung Galaxy S8 tak kalah jika disandingkan dengan teknologi ponsel jaman sekarang.

Harga: Rp 4 jutaan

9. Samsung Galaxy Note 8

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 9

Jika Anda melirik Samsung Note dengan S Pen-nya, kamu bisa memilih Samsung Galaxy Note8.

Tentu saja akan banyak sekali fitur-fitur yang bisa dijangkau dengan menggunakan S Pen.

Dilengkapi dengan layar super amoled dengan ukuran 6,3 inci, dan dengan manajemen baterai yang baik, Samsung Galaxy Note 8 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Harga: Rp 4 jutaan

10. Samsung Galaxy Note 7 FE

HP Samsung 4 Jutaan Terbaik by Androbuntu 10

Samsung Galaxy Note 7 FE juga bisa menjadi pilihan kamu yang ingin memilih Samsung Note series.

Pada dasarnya fitur-fiturnya tidak berbeda jauh dengan Galaxy Note 8 yang disebutkan sebelumnya, namun salah satu keunggulan Samsung Galaxy Note 7 FE adalah ponsel ini dilengkapi dengan pelindung layar gorilla glass 5, dan build material-nya berbahan metal yang kokoh.

Harga: Rp 4 jutaan

Itu dia tadi ulasan 10 HP Samsung 4 jutaan terbaik yang bisa menjadi referensi kamu yang ingin membeli ponsel baru dari brand Samsung.

Masing-masing mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan?

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari