Cara Memotong Lagu di inShot

Cara memotong lagu di inShot sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, bahkan bisa dikatakan lebih mudah dibandingkan menggunakan beberapa aplikasi edit video lainnya.

Hal ini dikarenakan antarmuka inShot yang sederhana sehingga memungkinkan kita untuk melakukan editing video dengan lebih mudah.

Namun walaupun cara ini cukup mudah untuk dilakukan, masih ada banyak orang yang merasa kebingungan dan tidak bisa melakukannya.

Oleh karena itu, di artikel Androbuntu kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memotong lagu di inShot.

Cara Memotong Lagu di inShot

Pastikan kamu sudah membuka aplikasi inShot, memasukkan video dan juga lagu yang ingin kamu edit ya.

Kalau semuanya sudah dilakukan, lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah:

1. Ketuk tombol Musik.

Cara Memotong Lagu di inShot by Androbuntu 1

2. Lalu geser slider ke posisi dimana kamu ingin memotong lagu atau musik yang diinginkan. Kalu posisinya sudah tepat, langsung saja klik tombol Split untuk melakukan pemotongan audio.

Cara Memotong Lagu di inShot by Androbuntu 2

3. Sampai sini, Sobat Androbuntu hanya memotong lagunya menjadi dua bagian. Untuk menuntaskan pekerjaan, kita harus hapus salah satu bagian lagu yang tidak diinginkan. Misalnya dalam tutorial kali ini saya ingin menghapus bagian kanan lagu, maka saya klik bagian kanannya dan klik tombol HAPUS. Coba perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Memotong Lagu di inShot by Androbuntu 3

4. Lalu kalau sudah dihapus, kini kamu hanya memiliki satu bagian lagu saja. Yang artinya kamu telah berhasil memotong lagu menggunakan aplikasi inShot. Hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini:

Cara Memotong Lagu di inShot by Androbuntu 4

5. Pemotongan juga dapat dilakukan dengan posisi lagu yang lebih spesifik. Misalnya kamu hanya ingin memotong bagian tengah lagu, sedangkan sisanya yaitu bagian awal dan akhir lagu tetap dipertahankan. Maka ini bisa dilakukan. Caranya potong lagu menjadi tiga bagian, lalu buang bagian tengahnya. Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:

Cara Memotong Lagu di inShot by Androbuntu 5

Selanjutnya setelah lagu selesai di potong, kamu bisa menyimpan video atau melakukan editing lebih lanjut. Terserah.

Hasil akhir dari editing diatas tetap berformat video, jika kamu ingin mengubahnya menjadi format audio seperti mp3, maka kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi untuk mengubah dari video menjadi audio kini juga sudah tersedia banyak di Google Play ataupun App Store.

Jadi kamu benar-benar bisa melakukan semua pekerjaan ini di ponsel kalian, mulai dari memotong lagu hingga mengubahnya menjadi format audio.

Suka teknologi? Jangan lupa subscribe channel YouTube Androbuntu dan bantu kami mendapatkan 100 ribu subscriber:

Gamer paruh waktu.