Tips Bagi Programmer untuk Memilih Hosting

Saat ini rasa-rasanya siapapun bisa memiliki website sendiri. Entah Anda pekerja profesional di bidang TI seperti programmer, atau mungkin masyarakat biasa yang tertarik ke dunia kepenulisan. Hanya saja tentunya kebutuhan website programmer dengan orang awam berbeda. Untuk itulah ada beberapa hal yang diperhatikan programmer memilih hosting.

Kenapa demikian?

Karena ketika seorang programmer mengembangkan website, mereka pasti melakukan coding dan mengolah bahasa pemrograman tertentu. Salah satunya seperti Laravel yang adalah framework PHP dan bisa membuat tampilan website makin dinamis serta ekspresif. Tentu agar sejumlah bahasa pemrograman berjalan lancar, pemilihan hosting tidak boleh sembrono.

4 Tips Pilih Hosting Untuk Programer

Satu fakta yang cukup menyedihkan adalah tidak semua penyedia layanan hosting cocok dengan bahasa pemrograman tertentu. Masalah ini tentu bisa membuat programmer kecewa karena akhirnya tak bisa melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Supaya tak mengalami hal demikian, beberapa tips programmer memilih hosting berikut ini dapat dicoba:

1. Support Bahasa Pemrograman

Tips pertama saat programmer memilih hosting adalah pastikan sudah mendukung aneka bahasa pemrograman. Seperti yang sudah diketahui, programmer menggunakan PHP untuk mengembangkan website. Jika layanan hosting memastikan adanya sumber daya untuk mengolah bahasa pemrograman, maka itu artinya hosting cocok dipakai programmer.

2. Ada Akses SSH

Kebanyakan programmer butuh akses SSH (Secure Shell) di cPanel Hosting agar bisa mengontrol dan mengakses server secara remote lewat koneksi yang terenkripsi. Lewat akses SSH, Anda bisa melihat aktivitas server termasuk memasang aplikasi sampai melihat direktori file website. Agar dapat memakainya, pastikan informasi akun hosting terlebih dulu.

3. Ketersediaan Git

Tips programmer memilih hosting berikutnya adalah ketersediaan Git. Git adalah version control system yang memungkinkan programmer mengembangkan software secara bersama, karena bisa mengatur versi dari source code program.

Lantaran mempermudah dalam membuat file Program.java, ProgramRevisi.java dan lainnya, hosting berkualitas yang dipilih programmer harus memiliki fitur ini.

4. Mendukung Laravel

Dan tips terakhir adalah pastikan layanan hosting itu sudah mendukung Laravel. Dengan demikian mempunyai website dengan tampilan maksimal, dinamis dan responsif tentu bukanlah impian lagi. Tentu tak semua layanan hosting mampu memenuhi hal-hal di atas, tetapi sepertinya bukanlah masalah bagi Niagahoster.

Hosting Laravel Terbaik di Niagahoster

Sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia, Niagahoster rupanya juga mendukung penuh aktivitas para programmer. Niagahoster memahami bahwa programmer jelas membutuhkan sumber daya yang lebih besar dalam menggunakan layanan hosting. Untuk itulah tak heran kalau banyak programmer memilih hosting dari Niagahoster.

Kenapa begitu?

Karena ada banyak sekali paket hosting yang ditawarkan Niagahoster, termasuk yang mendukung Laravel. Melalui hosting Laravel terbaik yang ditawarkan, programmer bisa memasang Laravel dan composer pada paket-paket hosting unlimited Personal, Bisnis dan Cloud Hosting secara lebih maksimal serta tentunya makin efisien.

Bahkan untuk mengunggah Laravel ke hosting pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan akses cPanel hosting, file Laravel dan tentunya layanan hosting dari Niagahoster. Jika semua prosesnya sudah dilewati dengan baik, Anda bisa langsung melakukan pengecekan dan mengakses domain atau subdomain supaya file Laravel tersimpan.

Bagaimana? Sebetulnya langkah-langkah programmer memilih hosting tidaklah sulit, bukan? Asalkan Anda menemukan layanan hosting yang memenuhi tips-tips di atas, Anda tentu bisa memperoleh penyedia hosting sesuai keinginan seperti Niagahoster. Karena bersama Niagahoster, website dinamis yang berkualitas bukanlah impian lagi.

Just another crazy person trying to change the world.