Dimana Letak Menu Option di Google Maps?

Google Maps merupakan salah satu aplikasi dari Google yang sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama untuk mereka yang sering bepergian ke tempat baru. Dengan Google Maps, kita bisa mendapatkan arahan untuk pergi ke suatu tempat dengan akurat.

Yang terpenting perangkat kamu terhubung dengan internet dan memiliki GPS, sehingga Google Maps dapat membaca lokasi kamu secara akurat.

Google Maps selalu diperbarui setiap bulannya oleh Google. Baik itu dari segi fitur, keakuratan lokasi, hingga tampilan menu-menunya.

Omong-omong soal menu, ada cukup banyak pembaca Androbuntu yang kebingungan dimana letak menu option pada Google Maps. Rata-rata mereka menanyakannya melalui email kamu.

Karena banyaknya pertanyaan yang masuk, maka kami memutuskan untuk membuat satu artikel khusus mengenai hal ini. Jadi jika ada pertanyaan sejenis lainnya yang masuk, kami bisa langsung memberikan tautan artikel ini.

Dan semoga artikel ini juga dapat bermanfaat untuk kamu yang memiliki pertanyaan sama.

Baca juga: Cara Menghindari Jalan Tol di Google Maps

Mengetahui Letak Menu Option pada Aplikasi Google Maps Android & iPhone

Untuk mengetahui dimana letak menu option pada aplikasi Google Maps, caranya sangat mudah. Buka aplikasi Google Maps, kemudian ketuk foto profil Google kamu yang ada di sebelah kanan kolom penelusuran.

Dimana Letak Menu Option di Google Maps by Androbuntu 1

Kemudian akan muncul jendela kecil yang berisi banyak informasi mengenai Google Maps. Mulai dari opsi untuk mengaktifkan mode samaran, melihat profil, berbagi lokasi, dan masih banyak lagi.

Ini sebenarnya adalah menu option dari Google Maps. Kamu tinggal pilih saja menu mana yang ingin digunakan. Contoh, dalam tutorial ini saya ingin membuka menu Setelan. Tinggal ketuk saja Setelan.

Dimana Letak Menu Option di Google Maps by Androbuntu 2

Berikutnya Sobat Androbuntu akan melihat daftar seluruh menu yang ada di Setelan Google Maps.

Dimana Letak Menu Option di Google Maps by Androbuntu 3

Letak Menu Option pada Google Maps PC

Jika kamu menggunakan Google Maps di PC atau laptop, maka ikuti instruksi dibawah ini untuk mengetaui dimana letak menu option.

Buka Google Maps menggunakan peramban andalan kamu. Google Maps dapat dikunjungi dengan mengetik alamat google.com/maps pada bilah alamat peramban.

Kamu akan melihat peta dunia serta beberap tombol di sisi kanan atas, kiri dan bawah antarmuka Google Maps. Ketuk tombol burger yang ada di sebelah kiri atas antarmuka Google Maps.

Dimana Letak Menu Option di Google Maps by Androbuntu 4

Maka akan muncul menu option yaitu sebuah bila sisi yang berisi pilihan-pilihan fitur dan menu Google Maps yang dapat kamu pilih.

Dimana Letak Menu Option di Google Maps by Androbuntu 5

Bagaimana, cukup jelas bukan tutorial diatas? Jika ada yang belum dimengerti, jangan sungkan untuk menanyakan langsung ke Androbuntu melalui email.

Suka teknologi? Jangan lupa subscribe channel YouTube Androbuntu dan bantu kami mendapatkan 100 ribu subscriber:

Pemikir, cowok rumahan.