Cara Menghapus Akun Snack Video

Apakah kamu sudah bosan menggunakan Snack Video? Atau kamu lelah mengumpulkan recehan dari aplikasi berlogo donat ini dan hasilnya tidak kunjung terlihat?

Apa pun alasan kamu, Snack Video memberikan pilihan untuk para penggunanya yang ingin menghapus akun mereka. Dengan begitu, akun mereka tidak lagi dapat dilihat oleh pengguna lain.

Tidak hanya itu, ketika kamu menghapus akun, seluruh video yang kamu unggah, video yang kamu sukai, pengikut dan orang yang kamu ikuti juga akan terhapus datanya.

Baca juga: Apa itu Snack Video? Benarkah Bisa Dapat Uang?

Cara Menghapus Akun Snack Video

Tutorial ini dapat diikuti oleh pengguna Android maupun iPhone. Mengingat aplikasi Snack Video tersedia di dua platform tersebut.

Buka palikasi Snack Video di HP kamu. Pastikan kamu sudah login. Lalu ketuk tab Profil.

Cara Menghapus Akun Snack Video by Androbuntu 1
Abaikan thumbnail video pada screenshot ini

Kemudian ketuk menu Pengaturan.

Cara Menghapus Akun Snack Video by Androbuntu 2
Tombol gambar skrup untuk masuk ke menu pengaturan

Di dalam menu Pengaturan, akan ada banyak pilihan yang tersedia. Silahkan pilih Keamanan Akun.

Cara Menghapus Akun Snack Video by Androbuntu 3
Menu pengaturan

Setelah masuk ke menu Keamanan Akun, kini Sobat Androbuntu melihat ada dua pilihan. Pilih Penghapusan Akun. Kamu juga dapat melihat penjelasan bertuliskan “Setelah akun dihapus, semua informasi pribadi dan video yang dipoosting juga akan dihapus secara permanen”.

Cara Menghapus Akun Snack Video by Androbuntu 4
Pilih menu Penghapusan Akun

Ini adalah langkah terakhir. Silahkan baca baik-baik semua poin yang kini ada di layar. Kamu tidak dapat membatalkan ini jika sudah selesai menghapus akun. Ketuk ceklis pada “Jika kamu yakin untuk melanjutkan, silakan klik Konfirmasi”. Lalu ketuk tombl Konfirmasi.

Cara Menghapus Akun Snack Video by Androbuntu 5
Konfirmasi penghapusan akun

Dan selesai. Kini akun Snack Video kamu sudah dihapus. Seperti yang tertera pada informasi diatas, berikut ini adalah hal-hal yang akan terjadi jika kamu menghapus akun:

  1. Kamu tidak bisa masuk Snack Video lagi;
  2. Semua yag kamu ikuti, sukai dan komentari dihapus;
  3. Ada periode tunggu selama 30 hari sejak penghapusan. Jika kamu berubah pikiran dan masuk lagi dalam waktu 30 hari, kamu dapat memilih untuk mengaktifkan kembali akun tersebut;
  4. Jika kamu belum mengaktifkan kembali akun kamu dalam waktu 30 hari, akun kamu akan dihapus secara permanen.

Kesimpulan

Dengan menghapus akun Snack Video, maka kamu kini tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut (karena Snack Video mewajibkan kita untuk login/sign up jika ingin menggunakan aplikasinya).

Karena itu jika kamu tidak ingin menggunakan Snack Video lagi, maka selain menghapus akun kamu juga sebaiknya menghapus aplikasi tersebut dari HP kamu.

Bagaimana jika saya berubah pikiran?

Seperti yang dapat kamu baca di poin ketiga saat ingin menghapus akun Snack Video, kamu masih dapat mengaktifkan kembali akun sebelum 30 hari sejak kamu menghapusnya. Namun jika sudah lewat 30 hari, maka akun kamu benar-benar telah terhapus secara permanen.

Jika kamu ingin menggunakan Snack Video kembali padahal akun kamu sudah terhapus permanen, maka mau tidak mau kamu harus membuat akun baru dan memulai semuanya dari awal.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari