Clubhouse Versi Android Sudah Tersedia di Google Play Store

Sepanjang tahun 2020 kemarin, salah satu aplikasi yang paling sering dibicarakan para pengguna ponsel pintar salah satunya adalah Clubhouse.

Clubhouse berhasil menggaet hari para pengguna media sosial dengan menggunakan pendekatan yang berbeda, yaitu media sosial berbasis suara.

Namun berbeda dengan podcast yang dapat diputar kapan saja, kita hanya dapat mendengarkan suara dari para pembicara di Clubhouse saat itu juga.

Ketika event sudah berakhir, maka suara tidak dapat didengarkan lagi.

Hal lain yang membuat aplikasi ini melejit adalah karena beberapa tokoh terkenal dunia ternyata juga menggunakannya, salah satunya adalah Elon Musk.

Namun sayangnya, selama hampir setahun platform ini online, Clubhouse masih eksklusif untuk platform iOS.

Alhasil hanya para pengguna iPhone saja yang dapat menggunakan aplikasi ini, sedangkan untuk para pengguna robot hijau masih harus bersabar.

Clubhouse Versi Android

Namun beberapa hari lalu, melalui laman blog resminya, Clubhouse mengumumkan bahwa aplikasi mereka akan tersedia untuk para pengguna Android.

Dalam postingan blog tersebut, salah satu alasan mengapa Clubhouse selama ini hanya tersedia untuk satu platform (iOS) adalah untuk menjaga stabilitas platform mereka.

Karena jika komunitas dibiarkan berkembang terlalu cepat, itu dapat membuat aplikasi menjadi rusak.

Jika kamu cari “clubhouse” di kolom pencarian Google Play, maka kamu akan menemukan aplikasi Clubhouse dalam status Prapendaftaran.

Clubhouse Android by Androbuntu

Apa artinya?

Artinya, saat ini kamu hanya bisa mengklik tombol Prapendaftaran, aplikasi Clubhouse akan secara otomatis di download jika sudah di release secara publik.

Sama seperti versi iOS-nya, kamu juga membutuhkan kode undangan jika nantinya aplikasi Clubhouse sudah terinstal di ponsel Android.

Pemikir, cowok rumahan.