Cara Download YouTube Menjadi Mp3 Menggunakan Snappea

Di YouTube ada banyak sekali video yang dapat kita tonton. Salah satu yang paling sering kita tonton adalah video musik. Baik itu musik dari penyanyi aslinya, ataupun dari orang-orang yang hanya meng-cover musik tersebut.

Namun, tahukah kamu jika mendengarkan musik yang sama di YouTube akan membuat kamu terus kehilangan paket data? Ini tentu bukan ide yang bagus, terutama jika kamu sering mendengarkan musik yang sama di YouTube.

Ada cara yang lebih baik yang dapat kamu lakukan jika ingin mendengarkan musik yang sama, yaitu dengan mengunduhnya menjadi MP3. Dengan begitu kamu dapat mendengarkannya tanpa perlu menggunakan internet.

Ada banyak metode untuk mengunduh video dari YouTube. Kamu dapat mengunduhnya menggunakan aplikasi Mac, Windows, atau bahkan Android.

Tapi ada cara yang lebih simpel, yaitu dengan menggunakan bantuan dari salah satu situs pengunduh video YouTube. Salah satu situs yang dapat digunakan untuk mengubah YouTube ke MP3 adalah Snappea.

Dengan menggunakan metode ini, kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apa pun ke perangkat kamu. Jadi bisa lebih hemat ruang penyimpanan internal.

Cara Menggunakan Snappea

Pertama, buka browser dan kunjungi situs youtube.com. Kemudian cari video yang ingin kamu unduh menjadi mp3. Setelah itu salin url dari video tersebut.

Cara Download YouTube Menggunakan Snappea 1
Salin url video YouTube yang ingin di unduh

Kemudian buka tab baru di browser dan kunjungi situs pengunduh YuTube MP3. Lalu tempel url video yang tadi sudah Sobat Androbuntu salin di langkah sebelumnya.

Cara Download YouTube Menggunakan Snappea 2
Tempel url video di kolom yang disediakan

Tunggu beberapa detik samapai Snappea memproses url yang kamu berikan. Jika sudah, maka kamu akan melihat ada beberapa tombol Unduh yang bisa di klik.

Cara Download YouTube Menggunakan Snappea 3
Unduh video menjadi mp3

Masing-masing tombol unduh akan mengunduh file MP3 dari video YouTube yang tadi kamu inginkan. Terdapat 4 pilihan kualitas, mulai dari yang rendah hingga yang tertinggi. Silahkan unduh sesuai dengan keinginan kamu.

Jika tombol unduh sudah di klik, maka file MP3 akan tersimpan di perangkat kamu. Sehingga kamu dapat mendengarkan file MP3 tersebut kapan pun kamu inginkan tanpa koneksi internet.

Itu dia tadi cara mengunduh video dari YouTube kemudian mengubahnya menjadi Mp3 menggunakan situs Konverter YouTube ke MP3 Snappea.

Cara diatas tidak hanya dapat kamu lakukan di PC atau laptop, tapi juga dapat dilakukan di HP Android, iPhone dan juga iPad. Yang terpenting perangkat kamu memiliki browser dan sedang terhubung ke internet.

Untuk memutar file MP3 yang kamu unduh menggunakan cara diatas, kamu harus menggunakan aplikasi yang dapat memutar file MP3. Namun seharusnya aplikasi pemutar default sudah dapat menjalankan tugas ini secara baik.

Pemikir, cowok rumahan.