Cara Deposit di Tokocrypto Menggunakan Bank atau E-Wallet

Saat ini semakin banyak orang yang melirik aset digital seperti Bitcoin, XRP dan Ethereum sebagai salah satu alternatif untuk berinvestasi. Karenanya, semakin banyak pula bursa pertukaran crypto yang bermunculan, baik di pasar lokal maupun internasional.

Untuk di pasar internasional, tentu sudah tidak terhitung berapa bursa pertukaran yang ada hingga saat ini. Di Indonesia, setiap tahunnya juga ada saja bursa aset kripto baru yang ikut meramaikan dunia kripto.

Salah satu bursa pertukaran aset digital yang sedang berkembang pesat saat ini ialah Tokocrypto. Apakah kamu sudah mencobanya?

Apa Itu Tokocrypto?

Tokocrypto merupakan salah satu bursa pertukaran aset digital seperti Bitcoin, XRP, Ether, Dogecoin, dan masih banyak lagi. Tokocrypto telah terdaftar di BAPPEBTI, jadi kamu dapat trading di platform ini dengan aman.

Tokocrypto juga terintegrasi dengan Binance. Kamu dapat mendaftar ke Tokocrypto menggunakan akun Binance.

Untuk transfer dari Tokocrypto ke Binance atau sebaliknya juga sangat mudah dan akan dianggap sebagai internal transfer. Kamu dapat deposit ataupun melakukan penarikan menggunakan akun bank lokal di Tokocrypto.

Baca juga: Cara Deposit di Binance

Cara Deposit di Tokocrypto

Buka aplikasi Tokocrypto dan pastikan kamu sudah login. Kemudian ketuk tab Deposit.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 1

Ketuk tombol Setoran.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 2

Akan ada dua tab yaitu tab Crypto dan IDR. Pilih tab IDR.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 3

Pilih BIDR.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 4

Di Tokocrypto ada dua bank yang dapat kamu gunakan untuk deposit Permata dan Mandiri. Ketuk tombol Salin untuk menyalink nomor virtual. Selanjutnya lakukan transfer ke nomor bank tersebut, minimal dana yang bisa kamu setor adalah 50.000 per sekali transfer.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 5

Jika ingin mengubah metode deposit, ketuk saja menu dropdown.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 6

Kamu akan melihat ada pilihan lain selain bank Mandiri dan Permata, yaitu ada GOPAY.

Cara Deposit di Tokocrypto by Androbuntu 7

Berapa lama hingga deposit saya masuk ke Tokocrypto?

Berdasarkan pengalaman, deposit kamu akan muncul di akun Tokocrypto hanya dalam hitungan menit setelah kamu selesai melakukan transfer. Karena menggunakan virtual account, jadi kamu tidak perlu melakukna konfirmasi manual.

Hal ini jugalah yang membuat proses deposit dapat diterima dengan cepat dibandingkan dengan transfer manual seperti pada beberapa exchange lain. Atau jika ingin lebih cepat, kamu bisa menggunakan GOPAY.

Mengapa depoosit saya belum masuk?

Kemungkinan pihak bank mengalami masalah atau kamu salah nomor rekening saat mengirim dana. Silahkan tanya ke pihak bank terkait atau ke pihak Tokocrypto.

Apakah ada potongan biaya untuk deposit?

Tidak ada. Jika kamu deposit 100.000 maka yang akan masuk ke akun kamu adalah 100.000, dan seterusnya. Biaya mungkin hanya berlaku jika kamu transfer dari akun bank berbeda.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari