Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom

Saat kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui aplikasi Google Classroom, salah satu hal yang harus kita perhatikan sebagai murid adalah notifikasi saat guru memberikan tugas. Jika kamu mendapatan notifikasi bahwa guru mengunggah tugas, maka kamu dapat langsung mengerjakannya.

Permasalahannya adalah, terkadang saat guru memberikan tugas, aplikasi Google Classroom tidak memberikan notifikasi. Jika itu terjadi mungkin kamu lupa mengaktifkan notifikasi di aplikasi Google Classroom.

Tapi tenang saja, fitur tersebut dapat kamu aktifkan kapan saja. Jadi kamu tidak akan pernah ketinggalan saat guru memberikan tugas.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Kelas di Google Classroom

Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom

Buka aplikasi Google Classroom di HP Android atau iPhone kamu. Kemudian ketuk tombol burger yang ada di pojok kiri atas aplikasi.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom by Androbuntu 1

Kemudian akan muncul banyak pilihan menu. Pilih menu Setelan.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom by Androbuntu 2

Selanjutnya setelah masuk ke menu Setelan, pilih Notifikasi kelas.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom by Androbuntu 3

Berikutnya kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kelas pilihan kamu. Geser saja slider yang ada disamping nama kelas.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Kelas di Google Classroom by Androbuntu 4

Saat notifikasi diaktifkan, maka setiap kali ada tugas baru yang diberikan oleh guru kamu di kelas tersebut, kamu akan langsung menerima notifikasi. Sehingga kamu dapat langsung menyelesaikan tugas yang diberikan.

Jika notifikasi diaktifkan, maka kamu tidak akan menerima notifikasi, bahkan ketika guru kamu memberikan tugas. Kamu harus mengecek kelas secara manual untuk mengetahui apakah ada tugas baru atau tidak.

Karenanya kami sangat merekomendasikan Sobat Androbuntu untuk mengaktifkan notifikasi kelas yang kamu ikuti.

Pemikir, cowok rumahan.