Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android

Notifikasi memang sangat membantu. Dengan adanya notifikasi, kamu tidak akan pernah terlewat ketika seseorang mengirimkan kamu pesan di WhatsApp, DM di Instagram, atau informasi terbaru dari aplikasi baca berita favoritmu.

Android memiliki sistem notifikasi yang bagus. Kita mendapatkan notifikasi untuk setiap aplikasi dan game yang terpasang di HP Android kita.

Namun ada kalanya kita ingin merasa tenang tanpa adanya gangguan dari notifikasi di HP Android kita. Salah satunya adalah ketika kita ingin tidur.

Notifikasi yang berbunyi terus menerus setiap menit tentu akan mengganggu kita. Namun untungnya setiap aplikasi di Android dapat dinonaktifkan notifikasinya.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Getar di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android

Karena Android merupakan sistem operasi open source, sehingga setiap vendor ponsel dapat memodifikasi Android untuk disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Salah satu modifikasi yang dilakukan biasanya dari segi tampilan.

Karenanya tampilan menu-menu di HP Android saya dibawah ini mungkin berbeda dengan milik kamu. Namun sebenarnya sama saja, tinggal kamu sesuaikan.

Masuk ke menu Pengaturan atau Setelan di HP Android kamu. Setelah itu ketuk Aplikasi & notifikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android by Androbuntu 1

Kemudian ketuk Lihat semua dari 95 aplikasi. Jumlah aplikasi di HP Android kamu mungkin berbeda dengan milik saya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android by Androbuntu 2

Kemudian pilih aplikasi atau game yang ingin dinonaktifkan. Kamu bisa pilih aplikasi atau game apa saja. Dalam contoh kali ini, saya akan menonaktifkan aplikasi Bitcoin Wallet.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android by Androbuntu 3

Setelah masuk ke halaman info aplikasi, ketuk Notifikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android by Androbuntu 4

Kemudian geser Slider ke arah kiri pada pilihan Tampilkan notifikasi.

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Android by Androbuntu 5

Selesai. Setelah melakukan langkah-langkah diatas, aplikasi yang kamu pilih tersebut tidak akan pernah menonaktifkan notifikasi lagi. Kecuali jika kamu mengaktifkannya kembali.

Untuk mengaktifkan notifikasi aplikasi tersebut kembali, caranya sangat mudah. Ikuti saja langkah-langkah diatas, lalu pada langkah terakhir pilih Tampilkan notifikasi.

Sobat Androbuntu juga dapat menonaktifkan notifikasi sebanyak apa pun aplikasi yang kamu inginkan. Jadi tidak ada batasan.

Suka teknologi? Jangan lupa subscribe channel YouTube Androbuntu dan bantu kami mendapatkan 100 ribu subscriber:

Pemikir, cowok rumahan.