Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook

Aplikasi Facebook untuk Android dan iOS kini dilengkapi dengan fitur mode gelap atau dark mode mengikuti tren beberapa aplikasi populer lainnya.

Seperti namanya, fitur ini akan mengubah tampilan aplikasi Facebook yang tadinya cerah (putih) menjadi gelap (hitam).

Untuk kamu yang belum tahu Facebook memiliki fitur ini, atau sudah tahu tapi belum pernah menggunakannya, bisa mengikuti tutorial dalam artikel Androbuntu kali ini.

Mengapa Harus Menggunakan Mode Gelap?

Mode gelap akan membuat cahaya yang terpancar dari layar ponsel menjadi lebih sedikit, sehingga tidak membuat mata cepat lelah saat menggunakannya.

Facebook sendiri masih menjadi salah satu media sosial yang cukup banyak penggunanya.

Jika kamu adalah salah satu orang yang masih aktif menggunakan Facebook, maka menggunakan mode gelap dapat kamu coba, terutama jika kamu sering menggunakan Facebook di malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Mode gelap juga dapat membuat baterai ponsel kamu jadi lebih awet. Alasannya karena ya itu tadi, cahaya yang dipancarkan oleh layar menjadi lebih sedikit, artinya daya yang digunakan juga lebih sedikit.

Baca juga: Cara Menambahkan Email di Facebook

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook untuk Android dan iOS

Buka aplikasi Facebook di HP Android atau iPhone Sobat Androbuntu. Kemudian ketuk tombol burger lalu ketuk menu Pengaturan. Menu pengaturannya berada di urutan paling bawah.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook by Androbuntu 1

Kemudian gulir sedikit ke bawah hingga kamu menemukan daftar menu Preferensi. Pilih menu Mode Gelap.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook by Androbuntu 2

Aktifkan mode gelap dengan cara mengetuk Aktif.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook by Androbuntu 3

Seketika tampilan Facebook kamu akan berubah menjadi mode gelap. Contohnya seperti screenshot dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Facebook by Androbuntu 4

Jika kamu mengaktifkan mode gelap, maka aplikasi Facebook akan terus berada di mode gelap sepanjang hari, kecuali kamu menonaktifkannya.

Jika ingin aplikasi Facebook menggunakan mode gelap hanya pada malam hari, kamu dapat memilih opsi Gunakan pengaturan sistem pada langkah nomor 3.

Fitur dark mode hanya akan muncul jika kamu menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru. Silahkan perbarui aplikasi Facebook Sobat Androbuntu di App Store atau Play Store agar dapat menggunakan fitur ini.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari