Cara Memesan Barang di Lazada Lebih dari Satu Beda Warna dan Ukuran

Saat sedang ingin membeli suatu barang secara online, misalnya di Lazada, kita ingin membeli lebih dari satu barang yang sama namun dengan ukuran dan warna yang berbeda.

Misalnya kita ingin membeli satu untuk kita sendiri, dan satunya lagi untuk teman atau adik kita yang ukuran dan warna kesukaannya berbeda.

Terkadang masih ada beberapa orang yang bingung bagaimana cara melakukan pemesanan jika ingin membeli barang yang sama namun dengan warna yang berbeda.

Padahal, Lazada memiliki fitur untuk melakukan hal tersebut.

Karena kebingungan tersebut, akhirnya banyak orang yang melakukan dua kali checkout, sehingga ia harus membayar biaya ongkos kirim sebanyak dua kali juga.

Padahal jika mengetahui cara dibawah ini, kamu bisa menghemat biaya ongkos kirim.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Berbelanja di Lazada

Cara Memesan Barang di Lazada Lebih dari Satu Beda Warna

Caranya sebenarnya tidak rumit. Namun memang tidak semua orang tahu caranya.

Silahkan buka aplikasi Lazada di HP Android atau iPhone milik Sobat Androbuntu. Kemudian cari barang yang ingin dibeli, dan pastikan barang tersebut memang memiliki pilihan warna yang berbeda.

Kemudian pilih variasi warna yang kamu inginkan, misalnya merah. Ketuk tombol Tambahkan ke Troli, jangan langsung checkout atau klik tombol Beli Sekarang.

Berikutnya pilih variasi warna lain yang ingin kamu beli lagi. Misalnya saya juga ingin membeli barang ini yang berwarna hitam. Lakukan hal yang sama seperti pada langkah pertama, yaitu ketuk tombol Tambah ke Troli.

Sekarang di troli belanja kamu ada dua barang dengan warna yang berbeda dari toko yang sama. Ketuk tombol Troli. Jika kamu bingung, posisi troli ada di pojok kanan aplikasi Lazada. Disitu kamu juga akan melihat ada jumlah barang yang tadi kamu masukkan ke dalam troli.

Sekarang ceklis semua barang yang ingin di checkout. Kemudian kamu akan dapat melihat total harga dari semua barang tersebut. Ketuk tombol Checkout.

Selanjutnya tinggal pilih saja metode pembayaran yang kamu inginkan, bisa transfer bank, kartu kredit, e-wallet atau bahkan COD.

Pada tutorial diatas, saya memesan dua barang yang sama namun dengan warna yang berbeda. Namun tidak terbatas hanya untuk memesan dua barang saja.

Kamu dapat memesan 5, 10, atau bahkan 20 barang dengan warna yang berbeda (jika memang tersedia).

Bagaimana, ternyata sangat mudah bukan? Cara yang sama juga dapat kamu lakukan jika kamu berbelanja di Lazada melalui browser di komputer.

Cara Memesan Barang di Lazada Lebih dari Satu Beda Ukuran

Seperti yang kita ketahui, di Lazada terkadang juga ada beberapa barang yang memiliki ukuran berbeda. Jika kamu ingin membeli beberapa barang yang sama namun dengan ukuran yang berbeda, kamu dapat menggunakan cara yang kurang lebih sama dengan cara diatas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini langkah-langkahnya:

Cari barang di Lazada yang ingin kamu beli. Dan pastikan bahwa barang tersebut memang tersedia dalam beberapa ukuran yang berbeda.

Pilih ukuran pertama yang ingin Sobat Androbuntu beli. Misalnya, saya ingin membeli barang berukuran M. Ketuk tombol Tambah ke Troli dan jangan langsung checkout.

Berikutnya pilih ukuran lain yang juga ingin kamu beli. Kemudian ketuk tombol Tambah ke Troli sekali lagi.

Kini sudah ada dua barang yang sama namun dengan ukuran yang berbeda di troli belanja kamu. Ketuk tombol Troli.

Setelah itu ceklis semua barang, dan ketuk tombol Checkout.

Berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih metode pembayaran seperti biasa.

Pemikir, cowok rumahan.