Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Saat ini semakin banyak marketplace dan e-commerce yang memberikan promo gratis ongkos kirim. Memang, banyak orang yang tergiur membeli barang yang sedang promo gratis ongkir.

Karenanya, promo ini semakin sering digencarkan di beberapa e-commerce, termasuk Lazada.

Nah, untuk Sobat Androbuntu yang senang berbelanja dan ingin mendapatkan gratis ongkir di Lazada, kamu bisa coba beberapa cara berikut ini.

Lumayan, kamu bisa hemat 10 ribu hingga 20 ribu setiap kali berbelanja.

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Berbelanja Online di Lazada

Klaim Voucher Gratis Ongkir

Terkadang Lazada membagikan voucher gratis ongkir kepada para penggunanya. Entah itu ketika ada promo atau sebagai bonus karena kita sudah sering berbelanja di Lazada.

Voucher tersebut dapat kamu klaim dengan cara mengetuk tombol Voucher Belanja.

Kemudian gulir ke bawah. Jika memang ada voucher gratis ongkir, kamu akan melihatnya dan bisa kamu klaim dengan cara ketuk tombol Ambil.

Setelah itu, ketika kamu checkout pesanan, otomatis ongkir akan dipotong sesuai dengan nominal voucher. Jika ongkir lebih kecil dari nominal voucher, maka artinya kamu tidak perlu membayar ongkir sama sekali, alias gratis.

Hanya Beli dari Toko yang Menerapkan Gratis Ongkir

Saat Sobat Androbuntu mencari barang di Lazada, kamu akan menyadari satu hal bahwa ada pengelompokan barang berdasarkan beberapa kategori, salah satunya adalah Gratis Ongkir.

Semua barang yang kamu lihat pada kategori ini, tidak akan ditambah dengan biaya ongkir alias gratis.

Namun kamu harus waspada dengan permainan para penjual yang menerapkan gratis ongkir namun sudah me-markup harga barang tersebut. Sehingga jika dihitung-hitung jadi sama saja.

Untuk itu kamu perlu mencari tahu sendiri berapa harga pasaran untuk barang yang ingin kamu beli. Jika kamu mendapatkan gratis ongkir namun harga barangnya melebihi harga pasaran, jangan beli dari seller tersebut.

Beli lah barang dengan harga pasaran yang wajar namun tetap mendapatkan ongkir.

Beli Barang-barang yang Sedang Promo Gratis Ongkir

Di halaman beranda, Lazada juga memiliki tab Gratis Ongkir.

Jika kamu ketuk tab ini, maka Lazada akan menampilkan seluruh barang yang sedang dalam masa promo gratis ongkos kirim.

Kekurangan dari cara ketiga ini ialah, kamu tidak dapat membeli barang spesifik yang kamu butuhkan.

Kamu hanya bisa membeli barang-barang yang ditampilkan oleh Lazada.

Tentang Gratis Ongkir dan Gimik Marketing

Jangan mudah tergoda dengan gratis ongkir. Karena seringkali gratis ongkir yang ditawarkan di marketplace merupakan gimik marketing semata.

Yang artinya, harga barang sudah di markup (dinaikan) untuk menutupi biaya ongkos kirim itu sendiri. Jadi dengan kata lain, sebenarnya kamu sudah membayar ongkos kirim beserta dengan harga barang tersebut.

Ongkos kirim ekspedisi rata-rata tidak lebih dari 20 ribu rupiah. Jika kamu membeli barang dengan harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, maka saya rasa 20 ribu sangat tidak berarti jika dibandingkan terjebak dengan gimik marketing yang saya sebutkan diatas.

Intinya, lakukan riset dan perbandingan harga. Entah itu antar seller di satu marketplace, atau antar marketplace.

Gamer paruh waktu.