Cara Menggunakan Fake GPS di Android

Fake GPS adalah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengubah lokasi perangkat kita agar seolah-olah berada di suatu lokasi, padahal itu hanyalah lokasi palsu. Karenanya, aplikasi ini diberi nama Fake GPS location.

Saat aplikasi ini diaktifkan dan kita sudah memilih lokasi palsu yang diinginkan, misalnya di Arab, maka ketika kita membuka aplikasi lain yang memiliki fitur lokasi, aplikasi tersebut akan membaca lokasi kita berada di Arab.

Aplikasi ini dapat kamu manfaatkan untuk menggunakan aplikasi dan game tertentu yang hanya dapat digunakan di suatu negara tertentu saja. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat lokasi palsu agar lokasi asli kamu tidak diketahui.

Berikut ini adalah panduan cara menggunakan aplikasi Fake GPS.

Baca juga: Cara Melacak HP Android yang Hilang

Cara Menggunakan Fake GPS di Android

Pertama kamu perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, yaitu aplikasi bernama Fake GPS location. Aplikasi ini tersedia untuk di unduh di Google Play Store, silahkan ketuk tombol dibawah ini:

Jika aplikasi Fake GPS location sudah terpasang di HP Android milik Sobat Androbuntu, buka aplikasi tersebut. Kemudian beri akses ke penyimpanan dan ketuk tombol Lanjutkan.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 1

Kita harus memilih Fake GPS location sebagai aplikasi lokasi palsu. Ketuk tombol OPEN SETTINGS. Jika tombol tersebut tidak bekerja, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan HP Android secara manual.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 2

Kemudian gulir ke bawah dan pilih menu Sistem.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 3

Selanjutnya pilih Opsi developer. Jika sebelumnya kamu belum pernah mengaktifkan opsi pengembang, aktifkan dengan cara mengikuti tutorial ini.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 4

Kemudian pilih menu Pilih aplikasi lokasi palsu.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 5

Pilih Fake GPS.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 6

Kembali ke aplikasi Fake GPS. Berikutnya arahkan tombol penanda lokasi ke negara atau lokasi spesifik yang kamu inginkan. Lalu ketuk tombol PLAY berwarna hijau.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 7

Aplikasi Fake GPS kemudian akan membuat perangkat kamu seolah-olah sedang berada di lokasi tersebut. Tanda bahwa aplikasi Fake GPS sedang berjalan ialah adanya informasi latidude dan longitude di bilah notifikas kamu.

Cara Menggunakan Fake GPS di Android by Androbuntu 8

Itu merupakan lokasi palsu yang sedang perangkat kamu gunakan.

Jika kamu sudah selesai menggunakan aplikasi Fake GPS, cara menghentikannya sangat mudah. Buka aplikasi tersebut, kemudian ketuk tombol PAUSE.

Kesimpulan

Aplikasi Fake GPS dapat sangat cocok digunakan bersama dengan aplikasi dan game berbasis lokasi.

Misalnya, kamu ingin menggunakan aplikasi yang hanya tersedia di suatu negara, maka kamu perlu menggunakan Fake GPS yang di setting di lokasi negara tersebut.

Ketika ingin bermain game dan mendapatkan lawan-lawan dari negara tertentu, kamu juga dapat menggunakan Fake GPS.

Misalnya, saya mengatur Fake GPS di negara Somalia, maka saya akan bermain dengan orang-orang Somalia ketika bermain game Mobile Legends misalnya.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari