Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams

Saat kita berkirim pesan di Microsoft Teams, kita dapat saling mengetahui apakah pesan kita sudah dibaca atau belum. Begitu juga sebaliknya, orang lain dapat mengetahui jika pesan yang ia kirim sudah kita baca.

Sama seperti WhatsApp, Microsoft Teams juga memiliki opsi untuk menyembunyikan laporan pesan yang telah kita baca. Dengan begitu, ketika kita membaca pesan dari orang lain, dia tidak tahu jika kita sudah membacanya.

Caranya dapat kamu ikuti pada tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Mengubah Nama Profil di Microsoft Teams

Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams

Buka aplikasi Microsoft Teams di Hp Android atau iPhone kamu. Kemudian ketuk foto profil.

Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams by Androbuntu 1

Lalu Sobat Androbuntu pilih menu Pengaturan.

Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams by Androbuntu 2

Setelah masuk ke menu Pengaturan, pilih menu Olahpesan.

Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams by Androbuntu 3

Nonaktifkan fitur Laporan Dibaca.

Cara Menyembunyikan Laporan Pesan Dibaca di Microsoft Teams by Androbuntu 4

Setelah fitur diatas dinonaktifkan, kini setiap kali kamu membaca pesan dari seseorang di Microsoft Teams, orang tersebut tidak akan tahu apakah kamu sudah membacanya atau belum.

Begitu juga sebaliknya, ketika kamu mengirim pesan ke orang lain di Microsoft Teams, kamu tidak dapat mengetahui apakah pesan kamu itu sudah dibaca atau belum.

Apakah ini juga berefek pada pesan yang dikirim di grup?

Ya, jika kamu menyembunyikan laporan pesan terbaca, ini juga akan berefek pada pesan yang kamu kirim dan terima di grup. Orang-orang tidak akan mengetahui apakah kamu sudah membaca pesan di grup atau belum.

Apakah seluruh pesan yang sebelumnya terkirim akan terpengaruh?

Jika kamu menonaktifkan laporan pesan terbaca hari ini, maka pesan-pesan yang sebelumnya sudah kamu kirim tidak akan terpengaruh.

Si pengirim pesan tetap dapat melihat apakah kamu sudah membacanya atau belum. Ini hanya berpengaruh pada pesan yang kamu kirim setelah menonaktifkan fitur diatas.

Kesimpulan

Untuk kamu yang saat ini menggunakan aplikasi Microsoft Teams, baik di kantor untuk komunikasi tim, atau di sekolah untuk kegiatan belajar mengajar, kamu dapat membaca tutorial Microsoft Teams lainnya disini.

Artikel mengenai Microsoft Teams juga akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Jadi jangan sungkan untuk mencarinya di kolom pencarian Androbutu.

Gabung Channel WhatsApp Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari